Mobil Sport Honda S660 Dibanderol Rp 800 Jutaan

Pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Honda, baru-baru ini mengeluarkan unit mobil terbarunya yang diberi nama Honda S660. Kehadiran mobil dengan desain mungil tapi bermesin “lumayan” ini tentunya disambut sukacita pencinta mobil sport.

Dengan panjang 3,395 mm, lebar 1,475 mm, dan tinggi 1,180 mm, tongkrongan Honda S660 memang terkesan mungil. Terlebih jika melihat bobotnya yang “hanya” 861 kilogram. Tak cuma penampilannya yang kecil, mesin yang dibenamkan pada produk andalan Honda ini juga hanya 660 cc.

Bacaan Lainnya

Meski mesin ber-cc kecil, tenaga yang dihasilkan mobil ini cukup besar. Mesin turbocharged twin-cam yang tertanam di dalamnya berdaya ledak 64 hp dengan torsi 104 Nm dan mampu menghasilkan kecepatan maksimum 140 km/jam. Selain itu, ada sejumlah fitur, di antaranya LED headlight, jok kulit, keyless entry, tombol start, cruise control, pedal stainless steel, Honda Internavi infotainment system, dan City-Brake Active System.

Honda-S660cvt

Layaknya mobil sport, ruang kabin Honda S660 juga tampil sangat efisien namun terkesan mewah. Nyaris tidak ada tempat untuk meletakkan barang di kabin, meski hanya untuk sebuah telepon genggam. Saat mesin dihidupkan dalam posisi berhenti, suara nyaring mesin belum begitu terdengar. Namun, saat dipacu, suara raungannya begitu nyaring karena mobil ini memiliki perangkat khusus yang membuat suara raungan mesin 660 cc terdengar buas sekelas mobil sport papan atas.

Honda S660 yang diimpor khusus untuk Indonesia adalah versi CVT dengan opsi lengkap. Sebut saja cruise control, paddle shift, head unit OEM dan panel yang futuristik mirip Honda CR-Z.

Sekilas, Honda S660 mirip dengan Copen. Keduanya sama-sama memiliki mesin 660 cc tiga silinder turbocharged bertenaga 64 hp dan torsi 104 Nm.

Namun soal harga, ada perbedaan yang cukup jauh. Jika kei car Daihatsu Copen dilepas dengan harga sekitar Rp 417 juta, maka Honda S660 kabarnya bakal dibanderol hampir dua kali lipatnya, yaitu Rp 800 juta. Angka ini bahkan empat kali lipat dari harga yang dilepas di negara asalnya, Jepang, yaitu sekitar 1,9 juta Yen atau setara Rp 221 jutaan.

Sayangnya, belum ada konfirmasi kapan mobil ini mulai menyusur pasar Indonesia. Yang jelas, sekitar 8.600 unit Honda S660 sudah terjual habis sejak 7 Agustus 2015 lalu.

 

Pos terkait