Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun Garut Terbaru

Anda pernah bepergian ke Kampung Sampireun Garut? Jika belum, Anda wajib mencoba plesir ke tempat romantis satu ini. Kampung Sampireun beralamatkan di Jl. Raya Samarang Kamojang Km. 4, Ciparay, Sukakarya, Samarang, Kabupaten Garut, 44151, Jawa Barat, Indonesia. Dengan fasilitas yang lengkap dengan harga tiket masuk Kampung Sampireun Garut tanpa biaya (gratis).

Aktivitas di Kampung Sampireun (sumber: traveloka)
Aktivitas di Kampung Sampireun (sumber: traveloka)

Kabupaten Garut terletak di Provinsi Jawa Barat bagian Selatan dan berbatasan langsung dengan Bandung sebagai ibukotanya. Kabupaten Garut mempunyai kedudukan strategis dalam memasok kebutuhan warga kota dan Kabupaten Bandung. Garut merupakan salah satu destinasi wisata, terlebih adanya tradisi turun-temurun seperti adu domba Garut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Bacaan Lainnya

Berbagai objek wisata pun ditawarkan, mulai dari Bagendit, wisata Gunung Guntur, dan kolam air panas Cipanasnya. Tak heran, jika wisatawan dari berbagai daerah betah melancong ke Garut sekaligus mencari penginapan nyaman dengan lokasi strategis. Jika Anda berniat liburan ke Garut dan bingung memilih akomodasi, maka Kampung Sampireun Hotel bisa dijadikan pilihan.

Kampung Sampireun Hotel Garut adalah salah satu Hotel di Garut yang merupakan sebuah resort berlokasi di Jl.Raya Samarang Kamojang. Kampung Sampireun termasuk salah satu tempat wisata terkenal di Garut yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan yang terdiri dari 58 bungalow di tepi danau. Tentunya sudah bisa dibayangkan, saat sampai di sana Anda akan diantar ke kamar dengan naik perahu canoe sambil menyeberangi danau yang indah.

Fasilitas Kampung Sampireun Garut

  • Sampireun SPA: pusat kesehatan dan kecantikan yang menampilkan arsitektur Jawa klasik. Sampireun SPA menjadi tempat yang ideal bagi para tamu yang ingin dimanjakan dengan perawatan eksklusif dan pemandangan alam yang mampu meningkatkan suasana tenang.
  • Seruling Bambu Restaurant: tempat makan para tamu yang menawarkan berbagai menu masakan mulai tradisional hingga modern, mulai harga Rp45 ribu per paket. Restoran juga dapat digunakan acara pribadi seperti perayaan, gathering atau pesta.
  • Ruang pertemuan: para tamu dapat memanfaatkan ruang meeting yang luas dengan beberapa tipe pilihan dan fasilitas penunjang yang lengkap untuk keperluan bisnis. 

Pihak pengelola Kampung Sampireun Garut juga menawarkan paket foto prewed mulai Rp1 juta – Rp3,7 juta. Sementara itu, Anda juga bisa memesan gedung di Kampung Sampireun Garut untuk acara pernikahannya. Untuk melengkapi kebutuhan pelanggan, pihak pengelola Kampung Sampireun Garut juga menawarkan Honeymoon Swiss Van Java Package yang bisa dinikmati mulai dari Rp4,4 juta untuk dua malam.

Nah, untuk pemesanan penginapan biasa, Anda dapat menikmati kamar yang mewah dan bernuansa khas Sunda di Kampung Sampireun, Anda tak perlu membayar tiket masuk namun hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp800 ribuan hingga Rp4,6 jutaan, tergantung tipe kamar yang Anda pilih untuk menginap. Berikut info tarif penginapan di Kampung Sampireun Garut saat ini.

Kampung Sampireun Garut (sumber: panduanwisata.id)

Tarif Penginapan Kampung Sampireun Garut

Tipe Kamar Fasilitas Tarif per Malam Mulai (Rp)
Deluxe Garden Twin bed, terrace, 2 orang, wifi, welcome drink, afternoon tea, Surabi pagi hari, Sekoteng malam hari, koran 860.000
Kapalua Cluster Suite Hill Twin bed, 2 orang, terrace, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 860.000
Kapalua Suite Lake 1 kamar tidur, 2 orang, terrace, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 1.419.000
Kurjati Suite Hill 1 kamar tidur, living room, 2 orang, terrace, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 1.419.000
Kurjati Suite Lake 1 kamar tidur, living room, 2 orang, terrace, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 1.505.000
Kapalua Suite Hill 1 kamar tidur, 2 orang, terrace, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 1.980.000
Waluran Suite Hill 2 kamar tidur, 2 living room, terrace, wifi, 4 orang, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 2.150.000
Waluran Suite Lake 2 kamar tidur, 2 living room, terrace, wifi, 4 orang, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 2.365.000
Manglayang Suite Hill 3 kamar tidur, living room, 6 orang, terrace, welcome drink, sarapan, makan malam, Floating surabi pagi hari, Floating sekoteng malam hari, koran 4.200.000

Tarif penginapan di Kampung Sampireun mengalami perubahan hampir setiap tahun. Pada 2019, tercatat biaya penginapan berkisar Rp980 ribu hingga Rp6,5 jutaan per malam. Lalu pada 2020 terjadi perubahan tarif kamar Deluxe Garden yang sebelumnya dibanderol mulai Rp660 ribu naik menjadi Rp980 ribu per malam. Begitu pula dengan jenis lainnya seperti kamar Manglayang Suite Hill dari harga Rp2.340.000 menjadi Rp6,5 juta per malam.

Memasuki 2021, tarif penginapan di Kampung Sampireun terpantau menurun dibandingkan 2020. Misalnya, tipe kamar Deluxe Garden yang ditawarkan seharga Rp980 ribu per malam tahun 2020, tahun 2021 Anda dapat memesannya hanya Rp800 ribu. Kapalua Suite Lake juga mengalami penurunan harga dari Rp3,3 juta menjadi Rp2,1 juta per malam.

Penurunan biaya akomodasi di Kampung Sampireun terjadi lagi di tahun 2022. Sebagai contoh, tipe kamar Waluran Suite Lake Kampung Sampireun yang tarifnya Rp4,6 juta per malam tahun 2021, turun menjadi Rp2,3 juta per malam tahun 2022.

Selain fasilitas penginapan, di Kampung Sampireun Garut juga menyediakan fasilitas lain seperti paket gathering bagi Anda yang datang bersama rombongan. Anda dapat memilih jenis paket yang tersedia sesuai kebutuhan. Berbagai jenis permainan outbound seru pun ditawarkan mulai dari balap perahu, gebuk bantal, jalan di titian, tangga datar, tangkap belut, hingga tarik tambang. Berikut info harga paket gathering di Kampung Sampireun Garut. 

Kampung Sampireun Garut (sumber: garutkab.go.id)

Paket Gathering Kampung Sampireun Garut

Jenis Paket Fasilitas Tarif per Malam Mulai (Rp)
Half Day Gathering (Gogonjakan Package) Makan siang, tiga game unik, dan hiburan 225.000 per orang
Full Board Gathering
Empat Hunian Akomodasi 1 malam di Kamar Deluxe Garden

1 kali Sarapan, Makan Siang & Makan Malam

3x Snack

3 Permainan

Hiburan “Akustik atau Electone”

800.000 per orang
Tiga Hunian Akomodasi 1 malam di Kamar Deluxe Garden

1 kali Sarapan, Makan Siang & Makan Malam

3x Snack

3 Permainan

Hiburan “Akustik atau Electone”

848.500 per orang
Hunian Ganda Akomodasi 1 malam di Kamar Deluxe Garden

1 kali Sarapan, Makan Siang & Makan Malam

3x Snack

3 Permainan

Hiburan “Akustik atau Electone”

998.250 per orang
Hunian Tunggal Akomodasi 1 malam di Kamar Deluxe Garden

1 kali Sarapan, Makan Siang & Makan Malam

3x Snack

3 Permainan

Hiburan “Akustik atau Electone”

1.697.025 per orang

Perlu diketahui, para tamu akan dikenai biaya tambahan 10% untuk menginap di bungalow dan periode akhir pekan. Tarif paket gathering di Kampung Sampireun di atas dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak pengelola. Meskipun begitu, jika dibandingkan tahun 2021, harga paket gathering di Kampung Sampireun tahun 2022 tidak berubah. Untuk info lebih jelas, Anda dapat menghubungi pihak pengelola di nomor (0262) 542393 atau 0813 2300 7130. 

[Update: Almas]

Pos terkait