Harga Tiket CGV Kediri (Regular dan Sweetbox Seat)

Ada banyak cara untuk menghibur diri, salah satunya menonton film di bioskop. Di Indonesia sendiri, sudah banyak bioskop yang dapat Anda tuju, termasuk Anda yang berdomisili di Kediri. Anda bisa langsung meluncur ke CGV yang beralamat di Kediri Mall. Menyediakan dua tipe tiket, yakni Regular dan Sweetbox Seat, harga tiket CGV di Kediri dapat dikatakan cukup terjangkau.

Studio bioskop CGV (sumber: bookmyshow.com)
Studio bioskop CGV (sumber: bookmyshow.com)

Seperti diketahui, pada era modern seperti sekarang ini, bioskop adalah media hiburan yang kerap dipilih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dalam rangka rekreasi, sosialisasi, dan aktualisasi diri.[1] Tidak cuma itu, bioskop adalah media hiburan yang murah dan populer serta memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat, dilengkapi fasilitas pendukung yang bersifat rekreatif.[2][3]

Bacaan Lainnya

Awalnya, bioskop berbentuk bangunan mandiri dan hanya terdiri atas sebuah untuk menonton (studio, teater, atau auditorium) berukuran besar yang dapat menampung ratusan penonton. Kemudian, bioskop dengan berbentuk berkembang, dengan format cineplex (kompleks sinema), yakni sebuah bioskop yang terdiri atas beberapa ruangan untuk menonton bioskop, menawarkan variasi film yang dapat dipilih calon penonton.

Seiring waktu, keberadaan bioskop dalam bentuk bangunan mandiri dan kepemilikan mandiri mulai tutup. Bioskop jaringan dengan format cineplex akhirnya menjamur, yang berafiliasi dengan pusat perbelanjaan atau pasar swalayan. Saat ini, kebanyakan bioskop jaringan maupun non-jaringan memilih bergabung dengan mall.

Review Bioskop CGV

CGV adalah perusahaan bisnis bioskop multiplex terbesar di Korea Selatan dan memiliki cabang di Tiongkok, Vietnam, Indonesia, dan Amerika Serikat. Nama CGV diambil dari huruf pertama yakni Cultural (berbudaya), Great (hebat), dan Vital (sangat penting). CGV Cinemas di Indonesia didirikan pada tahun 2004 oleh sekelompok investor lokal yang memiliki pengalaman yang luas dalam pengembangan properti, hiburan, dan usaha kewirausahaan. Kemudian pada 2006, CGV Cinemas berhasil membuka bioskop pertama di Paris Van Java Bandung.

Seiring waktu, CGV terus melebarkan sayapnya di pasaran dalam negeri dan menjangkau banyak kota, termasuk di Kediri. CGV cabang Kediri dapat ditemukan di Kediri Mall Lantai 7, Hayam Wuruk No. 46, Kota Kediri. Lokasinya sangat strategis karena berselang delapan menit saja berkendara dari Stasiun Kediri. Di sekitar mall ini, juga terdapat banyak penginapan dan tempat kuliner.

Melansir situs resminya, CGV Kediri setidaknya menyediakan dua pilihan tiket, yakni Reguler dan Sweetbox Seat. Mungkin Anda sudah familiar dengan tiket Regular. Sementara itu, Sweetbox Seat dapat Anda pilih jika ingin lebih privat menonton bioskop. Sweetbox menyediakan kursi jenis sofa yang lebih lebar tanpa terbatas sandaran tangan. Dengan mengusung tagline “Spesial seat to enjoy movie with your special one”, Sweetbox tentu cocok dipilih jika Anda datang bersama pasangan.

Harga Tiket CGV Kediri

CGV Kediri (sumber: jatimtimes.com)
CGV Kediri (sumber: jatimtimes.com)
Tipe TiketHarga
Tiket RegularSenin – Kamis : Rp30.000
Jumat : Rp35.000
Weekend & Holiday : Rp40.000
Tiket Sweetbox SeatSenin – Kamis : Rp35.000
Jumat : Rp40.000
Weekend & Holiday : Rp45.000

harga tiket nonton CGV Kediri di atas kami kutip langsung dari website resmi CGV. Perlu Anda catat bahwa harga tiket bioskop CGV Kediri tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail atau ingin melakukan reservasi (terutama untuk group booking), Anda dapat menghubungi nomor 0817 6881 320.

Selain harga reguler, pihak CGV Kediri juga kerap mengadakan spesial untuk pelanggan setia mereka. Pada tanggal 22 sampai 23 Desember 2022 misalnya, mereka memberikan promo beli 1 gratis 1 tiket untuk pembelian tiket film Tumbal Kanjeng Iblis di lokasi CGV atau online via website dan aplikasi CGV. Selain itu, ada pula promo serupa untuk pembelian tiket presale film KKN di Desa Penari menggunakan TIX ID untuk penayangan tanggal 29 dan 30 Desember 2022.

Sebelumnya, untuk memeriahkan gelaran World Cup 2022, CGV Kediri mengadakan special offer Soccer Deal Combo. Ada dua penawaran, yakni Soccer Deal Combo 1 seharga Rp50 ribu dengan rincian beli 1 popcorn plus 1 Coca Cola medium, gratis Coca Cola medium atau Soccer Deal Combo 2 seharga Rp65 ribu dengan rincian beli fried siomay/fishball/french fries plus 1 Coca medium, gratis 1 Coca Cola medium.

[1] Andrinawati, A, et al. 2018. Studi Komparasi Desain Meubel Ruang Tunggu terhadap Kenyamanan Pengunjung Bioskop XXI Bandung Indah Plaza dengan CGV Bandung Elektronik Center. Arsir, Vol. 2(2): 80-92.

[2] Putri, Herlian Widya Aji Wahyu. 2015. Perkembangan Bioskop di Surabaya Tahun 1950-1985. Avatara e-Journal Pendidikan Sejarah, Vol. 3(3): 487-494.

[3] Hadi, R. 2017. Perancangan Bioskop di Kota Pontianak dengan Fasilitas Pendukung yang Rekreatif. Jurnal Mosaik Arsitektur Universitas Tanjungpura, Vol. 3(2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *