Update Harga Susu Growssy untuk Kucing (Sachet dan Box)

Binatang peliharaan seperti kucing sebaiknya tidak sembarangan diberi makanan atau minuman untuk manusia seperti susu sapi. Sebagai referensi, di pasaran sudah tersedia susu khusus kucing seperti Growssy Cat Milk yang diklaim telah diformulasikan secara khusus. Produk susu kucing Growssy dijual per sachet dan per box dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Ilustrasi: Growssy Cat Milk (credit: Shopee)
Ilustrasi: Growssy Cat Milk (credit: Shopee)

Tentang Susu Growssy

Salah satu produk susu khusus kucing yang bisa Anda berikan pada kucing kesayangan Anda adalah susu Growssy. Growssy merupakan susu khusus kucing yang diklaim dapat diberikan untuk kucing kampung, kucing anggora, musang, otter, dan hewan mamalia lainnya. Bahkan, susu Growssy disebut juga dapat diberikan pada kucing baru lahir hingga kucing dewasa.

Bacaan Lainnya

Growssy Milk dibuat dengan formula eksklusif yang langsung larut dan tidak ada endapan, sehingga menciptakan sebuah formula yang sangat homogen. Untuk kestabilan dan pertumbuhan yang harmonis, komposisi dari Growssy Cat Milk diklaim dibuat sedekat mungkin untuk mencapai keistimewaan seperti susu induk kucingnya, dengan tingkatan energi dan protein yang dibutuhkan anak kucing.

Produk ini juga disebut mengandung ultra-digestible protein yang dipilih dengan kehati-hatian, dan memiliki lactose yang sangat menyerupai susu dari induk kucing. Itu sangat penting untuk menjaga sistem pencernaan anak kucing, karena tidak mengandung kanji. Akhirnya, penambahan Fructo-Oligo-Saccharides (FOS) membantu menjaga keseimbangan dan kesehatan sistem pencernaan anak kucing.

Di samping itu, Growssy Milk juga kaya akan kalsium. Seperti diketahui, kalsium dan fosfor sangat penting bagi pembentukan tulang, gigi, serta menjaga keseimbangan cairan dan berbagai reaksi metabolisme. Sementara itu, mineral lainnya berfungsi menjaga kesehatan kulit, sendi, sel darah merah, dan sistem imun.

Nutrisi Susu Growssy

  • Air 2,68%.
  • Abu 3,64%.
  • Protein 25,6%.
  • Lemak 15,57%.
  • Kalsium 8221,60 mg/kg.
  • Besi 46,72 mg/kg.

Petunjuk Pemberian & Minum Susu Growssy

Campur 1 sachet Growssy Milk dengan 5 bagian air hangat, diamkan sampai dingin sebelum diberikan ke anak kucing. Dalam usia 4 minggu pertama, anak kucing harus minum 4-6 kali setiap harinya. Jumlah susu yang dilarutkan untuk setiap pemberian harus sekitar 15-20 ml per 100 gram berat anak kucing dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap anak kucing. Untuk pemberian susu pertama kali, sedikit dari Growssy Milk yang dilarutkan harus dicobakan ke anak kucing dahulu, akan membantu agar anak kucing terbiasa/familier dengan cepat terhadap Growssy Milk.

Susu Growssy untuk Kucing – (www.lazada.co.id)

Growssy Milk yang sudah dilarutkan harus habis diberikan dalam 1 jam, dan jangan diberikan ke anak kucing susu yang tersisa lebih dari 1 jam. Jangan memberikan Growssy Milk sachet yang sudah terbuka lewat 1 minggu. Pemberian Growssy Milk dapat diberikan pada anak kucing yang baru lahir.

Perlu diperhatikan juga bahwa Growssy Milk tidak cocok untuk diberikan pada kucing yang terhadap susu sapi atau lembu. Campurkan dengan perbandingan yang berbeda apabila terjadi sembelit/susah buang air besar atau kucing yang tidak mendapatkan gizi yang memadai.

Harga Susu Growssy

Kemasan Susu Growssy Harga
Susu Growssy Sachet 20 gr Rp3.300 – Rp4.900
Susu Growssy Box 10 sachet Rp33.650 – Rp43.000

Informasi harga susu kucing Growssy Milk di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui bahwa harga susu kucing Growssy tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu Growssy sachet saat ini terpantau naik dari Rp2.600 menjadi mulai Rp3.300. Sementara itu, harga 1 box juga sedikit naik dari mulai Rp31 ribu menjadi Rp33 ribuan.

Apabila Anda membutuhkan susu Growssy untuk kucing kesayangan, Anda bisa membeli produk tersebut di sejumlah pet shop terdekat. Namun, jika kesulitan untuk menemukannya, tidak ada salahnya membeli susu kucing Growssy secara online melalui sejumlah marketplace. Melalui online shop, Anda dapat membandingkan harga secara langsung antara satu toko dengan toko lainnya.

Sebagai informasi tambahan, sebaiknya hindari pemberian susu sapi pada kucing Anda. Kucing termasuk dalam golongan lactose intolerance, artinya saluran pencernaan kucing tidak dapat mengolah susu sapi yang mengandung laktosa tersebut. Hal ini akan menimbulkan penyakit, misalnya diare. Susu untuk kucing banyak dijual bebas, tetapi berikanlah susu hanya sebagai hadiah karena kadar kalorinya tinggi. Jangan berikan susu kucing sebagai minuman harian pengganti air.[1]

(Panca)

[1] Effendi, Cacang & Widya Setiawati. 2017. Solusi Permasalahan Kucing (Tiwi, dkk, editor). Jakarta: Penebar Swadaya, hlm 45.

Pos terkait