Varian dan Update Harga Susu Indomilk Cair 1 Liter

Susu merupakan sumber protein hewani yang dibutuhkan untuk kesehatan dan pertumbuhan manusia, karena mengandung nilai gizi yang lengkap, termasuk lemak, karbohidrat, mineral, dan vitamin. Sementara susu segar dinilai mudah basi, beberapa orang lebih menyukai susu dalam kemasan dan salah satu merk yang terbilang cukup populer adalah Indomilk. Anda bisa membeli susu Indomilk kotak isi 1 liter dengan harga relatif terjangkau.

Susu Indomilk 1 liter (facebook: Susu uht indomilk malang)
Susu Indomilk 1 liter (: Susu uht indomilk malang)

Varian Susu Indomilk Cair 1 Liter

Dilansir dari website resminya, ada dua jenis susu Indomilk 1 liter, yakni susu segar dan UHT. Namun, umumnya yang dipasarkan adalah varian UHT. Karena, susu segar yang ada dalam kemasan kotak memiliki masa simpan yang lebih sebentar dibandingkan susu UHT. Tak hanya itu, beberapa orang lebih suka dengan susu UHT karena memiliki banyak varian rasa.

Bacaan Lainnya

Jika susu segar Indomilk hanya memiliki satu varian rasa, yakni plain, maka susu UHT memiliki dua rasa, yakni plain dan cokelat. Untuk varian plain, dibagi menjadi dua macam, yakni susu UHT Indomilk Full Cream biasa dan Good Milk. Dua produk ini diklaim terbuat dari susu sapi segar yang yang kandungan nutrisinya dipertahankan seperti aslinya dengan cara menggunakan teknik pengolahan ultra high temperature.

Selama proses pembuatannya, susu sapi segar yang telah disortir dan diuji kelayakannya akan dimasukkan ke dalam tangki khusus. Proses ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan originalitas produk. Setelah itu, susu dipanaskan dengan suhu lebih dari 135 derajat Celcius selama 1 hingga 2 detik. Susu yang sudah melewati proses ini diklaim menjadi lebih aman untuk dikonsumsi, lebih awet disimpan, dan bebas .

Meskipun melalui proses yang sama, susu Indomilk Good Milk dan Full Cream biasa memiliki perbedaan pada rasanya. Susu Indomilk Good Milk memiliki rasa yang lebih plain atau tawar dibandingkan Indomilk Full Cream biasa yang lebih gurih dan creamy. Hal ini karena susu Indomilk Good Milk diklaim terbuat dari susu sapi premium yang rendah lemak.

Nah, jika Anda merasa kurang suka dengan susu yang hambar, Anda bisa mencoba susu Indomilk UHT Full Cream Cokelat. Sama seperti susu UHT Indomilk varian lainnya, produk ini terbuat dari susu segar dan diproses menggunakan metode pasteurisasi. Namun, pada saat pembuatan susu, ditambahkan cokelat sebagai perasa dan pewarna.

Supaya rasanya lebih nikmat, Indomilk UHT Full Cream Cokelat juga ditambahkan dengan sedikit gula. Aroma cokelat pada produk tersebut terbilang cukup tajam dengan rasa yang legit dan creamy. Umumnya, susu seperti ini lebih disukai anak-anak daripada orang dewasa.

Anda bisa mendapatkan susu Indomilk cair kemasan 1 liter dengan membelinya di minimarket atau situs jual beli online. Selain dijual per satuan atau per kotak, ada juga lapak yang menjualnya dalam jumlah banyak per kardus dengan harga seperti berikut.

Harga Susu Indomilk Cair 1 Liter

Indomilk 1 liter (sumber: shopee)
Indomilk 1 liter (sumber: shopee)
Varian Susu Indomilk 1 Liter Harga
Indomilk UHT Full Cream Good Milk Rp18.950 per kotak
Indomilk UHT Full Cream Plain Rp17.500 per kotak
Indomilk UHT Full Cream Cokelat Rp17.500 per kotak
Indomilk UHT Full Cream Good Milk 1 liter x 12 kotak Rp192.000 per karton
Indomilk UHT Full Cream Plain 1 liter x 12 kotak Rp193.500 per karton
Indomilk UHT Full Cream Cokelat 1 liter x 12 kotak Rp193.500 per karton

Harga susu Indomilk cair 1 liter di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Indomilk cair UHT Full Cream Plain 1 liter yang semula dijual seharga Rp15.000, sekarang menjadi Rp17.500 per kotak. Begitu pula harga 1 Indomilk cair UHT Full Cream Plain 1 liter isi 12 kotak yang naik dari Rp180 ribu menjadi Rp193.500.

Sebagai informasi tambahan, beberapa varian susu Indomilk cair 1 liter juga tersedia di minimarket. Di Indomaret misalnya, Indomilk UHT Full Cream Plain 1 liter dibanderol seharga Rp18.900 per kotak. Perlu diingat, harga susu Indomilk 1 liter tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi Indomaret dan Alfamart terdekat.

Cara Simpan Susu Indomilk Cair

Simpanlah susu Indomilk dalam keadaan tertutup rapat. Masukkan produk dalam lemari es pada suhu 1 sampai 4 derajat Celcius. Perlu diingat, Anda harus meletakkan susu Indomilk di tengah lemari es, dan bukan di pintu kulkas agar suhunya selalu tetap stabil. Apabila sudah dibuka, sebaiknya susu Indomilk dimasukkan kembali ke dalam lemari pendingin. Sebab, jika terkena udara , akan mudah terkontaminasi bakteri.

Susu Indomilk tidak mengandung bahan pengawet, sehingga produk tersebut hanya mampu bertahan selama 1 hingga 2 hari di suhu ruangan setelah dibuka. Sementara itu, jika disimpan dalam lemari pendingin dan sudah dibuka, bisa bertahan selama 4 hingga 5 hari. Untuk susu dalam kemasan yang belum dibuka, dapat bertahan sekitar 5-7 hari di ruangan bersuhu normal dan selama lebih dari sembilan bulan jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Apabila Anda membeli susu Indomilk 1 liter di rumah, ada baiknya segera dikonsumsi maksimal 4 hari.

[Update: Ditta]

Pos terkait