Update Harga Supermi 1 Dus (Semua Varian Rasa)

Mie instan merupakan salah satu kudapan favorit berbagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga lansia. Selain karbohidrat dan protein, mie instan mengandung bahan tambahan seperti MSG, sodium tripolyphosphate, natrium benzoat, dan tartrazine yellow, yang membuat produk ini memiliki cita rasa yang lezat dan kenyal. Nah, salah satu merek mie instan yang cukup populer di Nusantara adalah Supermi yang telah dijual secara eceran atau kemasan dus dengan harga relatif terjangkau. Mie ini juga memiliki aneka rasa, di antaranya ayam bawang, goreng, dan soto.

Sajian Supermi (sumber: okezone)
Sajian Supermi (sumber: okezone)

Varian Rasa Supermi

Sebagai produk mie instan yang cukup populer di Indonesia, kebanyakan varian rasa Supermi adalah mie kuah. Ini karena mie kuah sudah menjadi pilihan banyak orang. Mie kuah dari Supermi dikenal memiliki kuah kaldu yang kental dan gurih. Selain itu, banyak juga orang yang memilih mie kuah karena lebih berbumbu jika dicampur dengan nasi.

Bacaan Lainnya

Salah satu varian rasa Supermi yang laris di pasaran adalah ayam bawang. Ini merupakan mie instan dengan bumbu khusus berupa minyak nabati dan bumbu bubuk kaldu ayam dan bawang. Rasa ayam bawang pada mie dinilai cukup tajam dan akan lebih nikmat dipadu dengan mie yang kenyal dan tidak mudah putus.

Dalam sebungkus Supermi rasa ayam bawang, Anda juga akan mendapatkan pelengkap berupa sayur kering. Ini adalah salah satu kunci dari lengkapnya gizi atau nutrisi produk. Meskipun sayur yang dipakai tidak banyak, tetapi pas dalam seporsi mie kuah. Sayur yang dipakai untuk membuat mi ini adalah dan daun bawang kering.

Ada juga varian Supermi yang tak kalah lezat, yakni rasa kaldu ayam. Berbeda dengan varian ayam bawang, ini adalah mie instan dengan kuah kaldu ayam yang kental. ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan aroma dan rasa bawang yang tajam. Sama seperti varian rasa Supermi lainnya, rasa kaldu ayam dilengkapi dengan taburan berupa sayur kering.

Varian rasa kaldu ayam sering dijadikan pilihan makanan instan keluarga saat cuaca sedang dingin atau hujan. Memang sangat nikmat rasanya jika Anda menyantap mie kuah kaldu ayam selagi hujan atau dingin. Ini bisa menghilangkan rasa dingin di tubuh Anda, sekaligus membuat perut kenyang.

Jika Anda ingin mie instan yang rasanya pedas dan , Anda bisa mencoba Supermi rasa Semur Ayam. Ini adalah salah satu varian rasa yang tidak banyak dijumpai di merek mie instan lain. Selain itu, produk ini juga termasuk varian yang diminati banyak pembeli, karena rasanya yang lezat dan unik.

Supermi semur ayam memiliki tekstur mie yang kecil dengan kuah kaldu berwarna kecokelatan dan kental. Rasa kuahnya mirip dengan semur ayam, hanya saja lebih berempah dan legit. Mie instan ini juga dilengkapi dengan topping berupa daging ayam yang dicincang dan sayuran kering seperti wortel dan daun bawang kering. Selain itu, ada tambahan berupa minyak nabati untuk membuat mie tidak lengket dan membuat kuahnya lebih sedap.

Sementara, jika Anda kurang puas makan Supermi dengan varian rasa ayam, Anda bisa memilih varian rasa soto daging. Ini adalah mie instan yang dipadukan dengan kuah daging yang kental dan sedikit berlemak. Rasa kuah seperti ini tentunya sangat menggoda, apalagi jika Anda adalah penggemar soto daging.

Kuahnya juga memiliki aroma soto daging yang khas dengan rasa yang segar dan sedikit asam. Untuk topping-nya, produk ini dilengkapi dengan cincangan daging sapi dan sayur kering seperti wortel, daun bawang, dan daun seledri. Beberapa orang akan menambahkan irisan jeruk nipis dan koya supaya rasanya lebih nikmat.

Untuk varian mie goreng, Supermi menghadirkan mie goreng ayam pangsit. Berbeda dengan mie goreng instan lainnya, produk ini memiliki tekstur yang tidak terlalu berminyak dengan rasa sedikit pedas dan mirip dengan pangsit. Selain itu, mie pangsit ini tidak terlalu hitam atau tua seperti mie goreng instan lain. mie cenderung kuning kecokelatan karena tidak mengandung banyak kecap.

Sebagai pelengkap atau topping, Anda akan mendapatkan pangsit goreng yang renyah dan garing. Selain itu, ada cincangan daging ayam dan sayur kering seperti wortel dan daun bawang. Supaya mie tidak menempel atau mudah putus, ada minyak sayur atau minyak nabati sebagai pelengkap.

Supermi (sumber IG @nino_sutikno)
Supermi (sumber IG @nino_sutikno)

Larisnya produk Supermi tidak hanya karena rasanya yang lezat dengan varian yang banyak, tetapi juga karena dinilai praktis dalam pengolahan. Berikut adalah cara memasak Supermi yang mudah dan sederhana.

Cara Memasak Supermi

  • Siapkan panci dan peralatan masak lainnya, seperti kompor, alat pengaduk, dan penyaring untuk meniriskan mie.
  • Siapkan bahan berupa air dan mie instan Supermi sesuai selera. Anda bisa memilih varian goreng atau kuah.
  • Masukkan air sebanyak 250 hingga 300 ml ke dalam panci dan masak dengan api sedang hingga mendidih.
  • Buka bungkus Supermi dan masukkan mie serta sayur kering atau topping ke dalam air yang mendidih, lalu aduk hingga teksturnya lembek.
  • Jika Anda suka dengan mie yang bertekstur agak keras atau kering, Anda tidak perlu memasaknya terlalu lama dan biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 menit.
  • Jika Anda suka dengan mie bertekstur lembek dan mudah putus, masaklah dengan api sedang selama 5 hingga 6 menit.
  • Untuk mie kuah, matikan kompor dan tuang semua bumbunya, termasuk minyak nabati, kecap, dan sambal. Setelah itu, aduk hingga rata dan pindahkan ke dalam mangkuk. Mie siap disajikan selagi panas.
  • Untuk mie goreng, tiriskan mie menggunakan saringan, lalu letakkan mie di atas piring. Tuang semua bumbu, termasuk kecap, minyak nabati, dan sambal di atas mie. Aduk mie hingga tercampur rata dan mie siap dihidangkan.

Selain menambahkan sayur kering selagi mie dimasak, banyak juga konsumen yang menambahkan irisan sayur hijau seperti sawi dan bayam, irisan sosis, telur, irisan daging ayam, irisan sosis, dan bakso. Anda juga bisa menambahkan bumbu lain supaya rasanya makin kaya. Jika rasa mie instan kurang pedas, Anda hanya perlu menambahkan sambal, irisan cabai, atau cabai bubuk. Sementara itu, jika Anda merasa kuah kaldu mie kurang asin, Anda hanya perlu menambahkan sedikit garam atau kecap asin.

Bagi Anda yang membutuhkan mie Supermi untuk keperluan konsumsi harian, dijual lagi, atau dijadikan hidangan saat ada acara tertentu, tak ada salahnya untuk membeli Supermi dalam kemasan 1 dus. Selain karena harganya dinilai lebih murah daripada membeli eceran dalam jumlah banyak, ini juga lebih praktis, karena Anda tidak perlu menyiapkan wadah khusus seperti keranjang besar atau tas untuk membawanya. Berikut info perbandingan harga Supermi per dus yang berlaku antara tahun lalu dan saat ini di pasaran.

Salah satu varian Supermi (youtube: Supermi Indofood)
Salah satu varian Supermi (: Supermi Indofood)

Harga Supermi 1 Dus

Varian Supermi Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Supermi Kaldu Ayam isi 40 pcs Rp64.000 Rp78.000
Supermi Nutrimi Mi Goreng Steak Ayam is 40 pcs Rp78.000 Rp85.000
Supermi Soto Daging isi 40 pcs Rp98.000 Rp100.000
Supermi Ayam Bawang isi 40 pcs Rp97.500 Rp116.000
Supermi Pedas Semur Ayam isi 40 pcs Rp98.000 Rp120.000
Supermi Mie Goreng Ayam Pangsit is 40 pcs Rp141.000 Rp179.000

Harga Supermi di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Berdasarkan tabel tersebut, harga Supermi di pasaran saat ini cenderung naik. Meski begitu, harga produk ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga Supermi Eceran di Minimarket

Varian Supermi Harga Indomaret Harga Alfamart
Supermi Mie Instant Ayam Bawang 70 gr Rp2.900
Supermi Nutrimi Mie Goreng Steak Ayam 80 gr Rp4.500 Rp3.600
Supermi Nutrimi Mie Goreng 80 gr Rp4.500 Rp4.500

Informasi harga Supermi eceran di atas telah kami rangkum dari situs dan aplikasi resmi minimarket yang bersangkutan. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi cabang Indomaret dan Alfamart terdekat.

[Update: Ditta]

Pos terkait