Manfaat dan Update Harga Stroller Joie Original (Semua Tipe)

Untuk memudahkan para ibu berkegiatan, termasuk memasak atau jalan-jalan, disarankan untuk meletakkan mereka di stroller. Dengan stroller, para ibu memang tidak akan pegal-pegal karena harus menggendong bayi seharian, termasuk saat bepergian. Di pasaran sendiri, sudah tersedia beragam merk stroller yang dapat Anda pilih, seperti Joie, Pliko, hingga Babyelle, dengan harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Penggunaan stroller bayi (pexels: Kamaji Ono)
Penggunaan stroller bayi (pexels: Kamaji Ono)

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), tren jumlah perempuan yang bekerja di Indonesia cenderung mengalami kenaikan. Di Jakarta misalnya, jumlah wanita yang bekerja yang tercatat sekitar 37,03 persen pada tahun 2005, naik menjadi 44,86 persen pada tahun 2010. Sebaliknya, persentase perempuan yang tinggal dan mengurus rumah tangga justru menurun, dari semula 43,32 persen pada tahun 2005 menjadi 38,77 persen pada tahun 2010.[1]

Bacaan Lainnya

Data tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak perempuan yang ‘keluar rumah’ untuk bekerja memenuhi kebutuhan hidup yang memang semakin mahal. Tren meningkatnya jumlah wanita yang bekerja ini menimbulkan risiko baru, terutama dalam hal pengasuhan anak. Bagi para perempuan yang bekerja sebagai buruh atau pegawai biasa, tentunya ongkos baby sitter tidak bisa dikatakan murah. Sementara, menitipkan mereka kepada orang tua (nenek) juga tidak begitu efektif.

Nah, pilihan yang sering ditempuh para ibu, terutama ibu muda, adalah membawa dalam berbagai kegiatan yang mereka lakukan. Dari sekian banyak peralatan yang dipilih, kereta dorong atau stroller merupakan perangkat yang populer. Meski diklaim punya banyak kelemahan, tetapi alat ini relatif praktis dan dapat membantu meringankan pekerjaan para ibu.

Stroller memang merupakan salah satu perlengkapan yang patut Anda pertimbangkan saat memiliki momongan yang masih kecil. Pasalnya, stroller ini dapat mempermudah para orang tua, khususnya para ibu baru. Ibu tidak akan pegal karena harus menggendong bayi ketika bepergian. Selain itu, stroller untuk bayi pun dapat menjadi tempat tidur atau bersandar yang nyaman untuk buah hati Anda.

Baca juga  Manfaat dan Update Harga Skuter Dewasa (Semua Merk)

Manfaat Stroller

  • Memudahkan saat belanja ke pusat perbelanjaan/mall. Ibu/keluarga/pengasuh tidak akan merasa terlalu repot membawa atau anak kecil untuk berjalan-jalan atau belanja. Selain itu, barang belanjaan juga bisa diletakkan di stroller.
  • Membantu ketika traveling. Tidak jarang, ketika Anda bepergian ke luar kota/dengan tujuan traveling, stroller dapat berguna untuk memudahkan membawa barang-barang keperluan bayi, atau itu sendiri. Terlebih dalam keadaan cuaca panas, jika Anda menggunakan stroller bayi, tinggal menarik penutup di bagian atas, si kecil akan terhindar dari panas matahari.
  • Bisa bertukar posisi dengan ayah/suami/keluarga/orang yang terpercaya lain.
  • Memudahkan proses pengasuhan bagi yang belum terlalu lancar menggendong.
  • Stroller juga bisa digunakan sebagai tempat si kecil untuk tidur sementara yang cukup nyaman. Dengan begitu, orang tua menjadi lebih leluasa untuk beraktivitas.
  • Jika si kecil memilih tetap ingin digendong atau tidak mau diletakkan berlama-lama di dalam kereta dorong, maka stroller tersebut bisa dimanfaatkan sebagai troli pengangkut pernak-pernik kebutuhan si kecil yang perlu dibawa selama bepergian.
  • Dengan stroller, secara fisik, si kecil tetap merasakan kehadiran orang tua/keluarga, sehingga buah hati tetap merasakan kehadiran Anda. Tidak hanya di luar rumah, ketika di dalam rumah pun, Anda bisa memanfaatkan stroller sebagai tempat duduknya.
  • Beberapa model stroller sudah dilengkapi dengan mainan warna-warni yang bertekstur dan berbunyi, juga fasilitas buaian untuk menidurkan dengan gerakan mengayun-ayun.
Bayi di atas kereta dorong
di atas kereta dorong

Jenis Stroller

  • Standard Stroller, memiliki model yang konvensional dengan dilengkapi kompartemen. Ukurannya besar dan memiliki tempat penyimpanan. Jika ingin jalan-jalan ke mall, ini adalah pilihan stroller yang tepat sebab kompartemen di bagian bawahnya bisa multifungsi, untuk menyimpan perlengkapan bayi dan juga barang belanjaan Anda.
  • Umbrella atau Lightweight Stroller, bentuk stroller ini standar, paling ringan, dan mudah dilipat. Stroller jenis ini digunakan hanya untuk mendudukkan bayi sementara ketika Anda lelah menggendongnya.
  • Modular Stroller, model multikomponen ini biasanya memiliki kursi yang dapat ditukar, menghadap ke depan atau belakang. Umumnya, tipe ini dipilih jika ingin mengajak bayi berkeliling komplek sebentar.
  • Travel Stroller, kalau stroller ini bisa diubah setting menjadi car seat hanya dengan beberapa langkah mudah. Anda bisa memindahkan bayi yang tertidur hanya dengan mengangkat bagian dalam stroller dan meletakkannya di mobil. Praktis untuk Anda yang sedang traveling sambil membawa bayi.
  • Activity Stroller, cocok untuk para ibu yang gemar berolahraga dan ingin mengajak bayi. Model ini juga pas menjadi tempat duduk bayi saat beraktivitas di kebun atau taman. Rodanya dibuat jauh lebih besar dan mudah bermanuver sehingga cocok untuk di segala medan.
  • Double Strollers, merupakan solusi untuk orang tua yang ingin membawa bayi kembar bepergian. Didesain khusus untuk 2 bayi sekaligus, ukurannya lebih besar dan bobotnya lebih berat. Terdapat dua model, yaitu model tandem dengan tempat duduk yang berjejer depan belakang dan model berdampingan yang tempat duduknya sama-sama menghadap ke depan.
Baca juga  Spesifikasi & Update Harga Freezer Box Daging Berbagai Merk

Jika Anda tertarik memiliki stroller untuk bayi Anda, tidak sulit mendapatkan produk ini. Pasalnya, sudah ada berbagai merk yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan bujet. Nah, apabila anggaran Anda cukup berlebih, stroller Joie bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, stroller buatan Joie didesain dalam bentuk yang praktis, dirancang menjadi sebuah kemasan yang kecil, diklaim membuat setiap hari Anda seperti berlibur.

Melansir situs resminya, Joie setidaknya sudah meluncurkan belasan tipe stroller untuk pasaran dalam negeri. Model-model yang sudah beredar antara lain Aire Lite, Aire Twin, Brisk LX, Evalite Duo, Litetrax 3, Litetrax 3 Travel System, Litetrax 4, Litetrax 4 Flex LFC, Litetrax 4 Travel System, Mirus, Muze LX Travel System, Muze LX, Mytrax, Nitro LFC, Nitro LX, Nitro, Pact Flex LFC, Pact, dan Pact Lite.

Harga Stroller Joie

Stroller Joie (sumber: joiebaby.com)
Stroller Joie (sumber: joiebaby.com)
Tipe Stroller Joie Harga
Joie Nitro Rp938.000
Joie Nitro LX Rp1.337.000
Joie Aire Lite Rp1.500.000
Joie Muze LX Rp1.590.000
Joie Pact Rp1.700.000
Joie Pact Lite Rp2.058.000
Joie Muze LX Travel System Rp2.149.000
Joie Aire Twin Rp2.225.000
Joie Litetrax 3 Rp2.250.000
Joie Pact Flex LFC Rp2.350.000
Joie Nitro LFC Rp2.393.000
Joie Brisk LX Rp2.500.000
Joie Mirus Rp2.849.000
Joie Litetrax 4 Flex Signature Rp3.570.000
Joie Litetrax 4 Rp3.720.600
Joie Litetrax 4 Travel System Rp4.000.000
Joie Evalite Duo Rp4.017.000
Joie Litetrax 3 Travel System Rp4.320.000
Joie Mytrax Rp4.650.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Tiket dan Sewa Gazebo Transera Waterpark

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga stroller merk Joie di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, stroller Joie Nitro LX yang semula dijual seharga Rp1,18 juta, sekarang menjadi Rp1,33 juta per unit. Berbeda dengan harga stroller Joie Brisk LX yang turun dari Rp3,1 juta menjadi Rp2,5 juta per unit.

Harga stroller merk Joie di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk toko peralatan bayi dan juga situs jual beli online. Perlu diketahui bahwa harga stroller Joie tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih detail, Anda bisa langsung meluncur ke toko perlengkapan bayi terdekat di kota Anda.

Meskipun sangat berguna, Anda tidak bisa terus-terusan meletakkan bayi Anda di stroller. Menurut American Academy Pediatrics, penggunaan stroller hanya cocok selama anak Anda masih bayi atau balita. Jadi, ketika buah hati Anda sudah berusia di atas tiga tahun, sebaiknya kebiasaan tersebut dihentikan. Sebab, penggunaan stroller yang berlebihan dapat mengganggu perkembangan fisik mereka.

[Update: Ditta]

[1] Abnak, Khotamul dan Eri Naharani Ustazah. 2016. Sarana Pembawa Bayi untuk Daerah Perkotaan dengan Konsep Adaptif. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 5(1): 12-15.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *