Update Harga Mie Ghost Pepper Semua Varian di Indomaret dan Alfamart

Berdasarkan kecukupan nilai gizi, mie instan belum bisa dianggap sebagai makanan penuh (wholesome food) karena belum mencukupi kebutuhan gizi yang seimbang untuk tubuh.[1] Meskipun begitu, banyak orang yang menjadikan mie instan sebagai pengganti makanan pokok. Nah, salah satu mie instan yang sedang populer di kalangan milenial adalah mie Ghost Pepper. Produk ini terbilang laris di pasaran, karena tertantang dengan rasa pedasnya. Anda bisa membelinya di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart  dengan harga relatif terjangkau.

Mie Ghost Pepper (sumber: resepkoki.my.id)
Mie Ghost Pepper (sumber: resepkoki.my.id)

Varian Mie Ghost Pepper Populer di Indonesia

Bagi Anda pencinta makanan pedas, sepertinya wajib mencoba mie instan Ghost Pepper. Tak main-main, makanan instan ini dibumbui dengan cabai ghost peppers asli, yakni salah satu cabai terpedas di dunia. Dilansir dari detikfood, ghost pepper berada di tingkat tujuh sebagai cabai terpedas di dunia tahun 2020. Cabai dengan nama Bhut Jolokia ini diketahui memiliki 1.1041.427 Scoville Heat Unit (SHU) atau sekitar 4.000 kali pedasnya dari Tabasco.

Bacaan Lainnya

Meskipun rasanya super pedas dan mampu membakar lidah, tak sedikit orang yang ingin mencobanya, bahkan makananan ini sudah dijadikan sebagai salah satu challenge yang populer di kalangan remaja. Dengan antusias konsumen yang semakin meningkat terhadap mie instan ini, produsen mie tersebut, yakni MAMEE di Malaysia, meluncurkan Ghost Pepper noodle varian baru, yakni Daebak Ghost Pepper Spicy Chicken Noodles. Produk ini sempat diklaim sebagai mie terpedas di dunia yang mengalahkan Samyang dari Korea.

Produk tersebut saat ini sudah diperjualbelikan secara bebas di Indonesia, sehingga Anda tidak perlu repot-repot membelinya secara impor atau menggunakan jasa titip pembelian makanan. Di Indonesia sendiri, ada dua varian mie Ghost Pepper yang terbilang cukup terkenal, yakni varian mie goreng Indonesia dan spicy chicken noodle cup.

Ghost Pepper Mie Goreng Indonesia adalah mie instan dalam kemasan plastik berwarna dan bergambar ghost pepper. Supaya lebih menggoda, di bagian depan plastik terdapat gambar mie goreng yang sudah matang dengan warna merah kehitaman. Dari gambar ini, kita bisa tahu betapa pedasnya mie tersebut.

Untuk membuat mie instan tersebut caranya sangat mudah, karena Anda hanya perlu merebusnya dalam air hingga mendidih. Setelah mie matang dengan tekstur yang tidak terlalu lembek, Anda bisa meniriskannya dan memasukkannya ke dalam piring. Tuang semua bumbu kering dan basahnya ke dalam piring dan aduk hingga rata. Mie Ghost Pepper Goreng Indonesia siap disantap.

Sementara itu, untuk varian Ghost Pepper Spicy Chicken Noodle Cup, dikemas dalam cup semi plastik dengan bentuk seperti gelas. Pada bagian depan wadah, terdapat gambar semangkuk mie dan ayam goreng dengan kuah berwarna merah kehitaman. Tak lupa, ada gambar cabai ghost pepper sebagai pelengkapnya.

Berbeda dengan mie instan sebelumnya, untuk memasak Ghost Pepper varian ini, Anda tidak perlu merebus mie dalam panci. Cukup didihkan air dan tuang ke dalam wadah mie instan. Setelah mie matang, tiriskan dan masukkan semua bumbu, termasuk saus cabainya. Aduk semua hingga rata dan mie siap dihidangkan.

Bagi Anda yang tidak bisa makan pedas atau memiliki penyakit seperti maag, tidak dianjurkan untuk makan Ghost Pepper Mie. Cabai ghost pepper pada produk ini bisa memicu gejala maag dan nyeri di lidah. Selain itu, rasa pedas mi ini bertahan cukup lama dan tidak bisa dihilangkan hanya dengan minum air putih. Jika Anda ingin meredakan rasa pedas mie tersebut, Anda bisa minum atau susu.

 

Harga Mie Ghost Pepper di Indomaret dan Alfamart

Sayangnya, tahun 2022 ini, mie ghost pepper yang dijual di Indomaret dan Alfamart sedang sold out. Namun, Anda masih bisa membelinya di e-commerce dengan harga berikut.

Mie Ghost Pepper (sumber: shopee)
Mie Ghost Pepper (sumber: shopee)

Harga Mie Ghost Pepper

Varian Mie Ghost Pepper Harga
Ghost Pepper Mie Goreng Indonesia Rp17.000
Ghost Pepper Kari Lontong Rp17.000
Ghost Pepper Daging Cendawan Pedas Rp17.000
Ghost Pepper Katong Laksa Rp23.000
Ghost Pepper Maggi Spicy Chicken Noodle Cup Rp23.000
Ghost Pepper Dry Black Noodles Cheese Cup Rp88.500
Ghost Pepper Dry Instant Noodles Habanero Spicy Chicken Cup Rp88.500
Ghost Pepper Instant Noodle Soup Kimchi Jjigae Cup Rp88.500
Ghost Pepper Daebak Spicy Chicken Noodle Cup Rp88.500
Ghost Pepper Mie Goreng Indonesia 4 pcs Rp100.000

Harga mie Ghost Pepper di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs beli online. Perlu diingat, harga mie Ghost Pepper tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga mie Ghost Pepper tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Ghost Pepper Mie Goreng Indonesia di e-commerce tahun 2021 dibanderol Rp15 ribu, naik menjadi Rp17 ribu di tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Sumi, Lestari, Selly Dian Permatasari, Yuliezar Perwira Dara. 2016. Bentuk Warning Label (Pictorial, Information and Question Warning Label) untuk Menurunkan Intensi Mengkonsumsi Mie Instan pada Mahasiswa di Kota Malang. Jurnal Psikologi Integratif UB, Vil. 4(2): 148-160.

Pos terkait