Harga Kompor Gas Portable Rinnai (Baru dan Second)

Bagi Anda yang sedang ingin mengembangkan di bidang steak and grill, pastinya akan membutuhkan kompor khusus yang bisa diletakkan di meja resto. Nah, salah satu merek kompor portable yang diincar banyak pebisnis kuliner adalah Rinnai. Tidak sulit menemukan kompor gas ini. Anda bisa membelinya di pasar dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Kompor portabel di meja restoran (facebook: Portable Stove and Butane Gas Refill)
Kompor portabel di meja restoran (facebook: Portable Stove and Butane Gas )

Kompor gas portable Rinnai memiliki banyak kegunaan serta kelebihan. Anda tidak harus membelinya untuk bisnis usaha restoran self service, karena banyak juga yang menggunakan kompor ini untuk pribadi. Bagi Anda yang penasaran dengan kelebihan serta kegunaan kompor gas portable Rinnai, berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya

Manfaat dan Kelebihan Kompor Gas Portable Rinnai

Kompor gas portable Rinnai dilengkapi dengan tas khusus anti air, sehingga kompor akan terjaga dan tidak mudah berkarat. Tas tersebut terbuat dari bahan khusus yang akan menjaga kompor agar tidak mudah rusak. Bentuk tas yang kotak dan pas untuk kompor tidak membuat kompor tergores.

Tas kompor yang kuat, tahan air, dan tahan banting tersebut dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan kompor jika tidak sedang digunakan. Anda tidak perlu khawatir dengan kelembapan suhu di dalam tas. Suhu di dalam tas tidak akan lembap dan panas, apabila Anda meletakkannya di yang sejuk dan jauh dari paparan sinar matahari secara langsung.

Selain dilengkapi dengan tas, Anda akan mendapatkan tabung gas portable atau tabung gas mini. Tabung ini bisa diisi ulang jika gasnya habis. Tabung gas yang terbuat dari aluminium khusus tidak mudah pecah atau mengalami kebocoran, sehingga aman digunakan. Selain itu, tabung gas ini juga mudah disimpan dan Anda bisa menyimpannya bersamaan di dalam kompor atau di luar kompor.

Material kompor gas portable Rinnai terbuat dari bahan-bahan berkualitas, mulai dari besi, plastik, dan kabel yang digunakan. Sehingga, kompor ini dikatakan tidak mudah rusak dan mampu bertahan lama. Anda bahkan bisa menggunakan kompor tersebut hingga beberapa tahun mendatang.

Besi dan aluminium yang digunakan untuk membuat body kompor gas portable Rinnai tergolong ringan, sehingga mempermudah penggunanya ketika menggunakan dan membersihkan kompor. Untuk membersihkan kompor ini pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu membersihkan minyak atau debu yang menempel pada bagian atas kompor menggunakan kain lap.

Kompor portabel Rinnai (sumber: jualo.com)
Kompor portabel Rinnai (sumber: jualo.com)

Keunggulan lainnya dari kompor gas portable Rinnai, yaitu terletak pada penggunaannya. Penggunaannya yang praktis dan mudah, membuat para konsumen suka. Anda hanya perlu memasang tabung gas pada bagian belangkang kompor dan menguncinya. Setelah itu, putar tombol on dan off pada bagian samping tempat pengisi gas.

Anda bisa mengatur besar kecilnya api melalui tombol tersebut. Jika sudah selesai menggunakan kompor gas, Anda bisa memutar tombol off pada kompor. Setelah itu, buka pengunci tabung gas dan bersihkan kompor. Kompor yang sudah bersih bisa dimasukkan ke dalam tas lagi dan disimpan.

Selain bisa digunakan sebagai perkakas dalam berbisnis, Anda bisa memakai kompor tersebut untuk memasak sendiri di rumah. Anda bisa membuat rebusan ketika mengadakan acara makan-makan bersama keluarga. Kebanyakan orang memilih rebusan seafood, atau jika Anda ingin makan ala restoran Korea, Anda bisa membakar daging di atas pembakaran menggunakan kompor gas portable Rinnai.

Bagi Anda yang hobi berkemah dan tak mau ribet soal makanan, Anda juga bisa membawa kompor gas portable ini. Sebagai bahan makanan dan peralatan masak tambahan, Anda bisa membawa mie instan dan panci. Karena memiliki tas yang kuat dan ringan, Anda tidak akan merasa berat saat membawa kompor tersebut.

Tak sedikit yang menggunakan kompor gas portable Rinnai saat mereka berkemah dalam waktu yang cukup lama. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa membawa gas kompor cadangan. Gas kompor portable ini bisa Anda jumpai di sejumlah toko bahan bakar dan beberapa minimarket, seperti Indomaret, , Alfamidi, dan masih banyak lagi.

Untuk satu tabung gas kompor portable Rinnai, dapat bertahan selama 6 jam hingga 12 jam, tergantung seringnya Anda menggunakan kompor dan jumlah gas yang dibutuhkan untuk sekali masak. Jika Anda hanya menggunakan kompor untuk memasak air atau menggoreng, gas dapat bertahan selama 1 hingga 2 hari. Berbeda jika Anda menggunakan kompor untuk memasak atau memasak nasi yang membutuhkan bahan bakar banyak, gas hanya mampu bertahan selama 4 hingga 6 jam.

Kompor gas portable Rinnai juga bisa digunakan sebagai alat memanaskan makanan dalam acara pesta ulang tahun atau pernikahan. Bagi Anda yang ingin agar masakan di acara tetap hangat atau panas, Anda bisa memakai kompor tersebut. Selain itu, banyak juga penjual makanan keliling yang menggunakan kompor tersebut.

Kompor portabel Rinnai (sumber: sinarservice.com)
Kompor portabel Rinnai (sumber: sinarservice.com)

Bagi Anda yang berminat membeli kompor gas portable Rinnai, pastikan juga Anda mengetahui spesifikasi dan harganya. Di pasaran sendiri, kompor ini ada yang dijual dalam keadaan masih baru atau original dan ada pula yang sudah dalam kondisi bekas atau second.

Spesifikasi dan Harga Kompor Gas Portable Rinnai

Spesifikasi Harga Baru Harga Second
Model Number: RI-150CC Rp325.000 Rp290.000
Kategori: Commercial Series
Fitur: 2.1 kW/h
Dilengkapi tas penyimpanan
Dilengkapi gas portable

Data di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Harga kompor gas portable Rinnai tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Untuk harga second, juga bisa saja berbeda-beda, tergantung kondisi barangnya.

Pos terkait