Update Harga Intermi dalam Berbagai Varian Rasa 1 Dus dan Eceran

Mi instan masih saja disukai oleh masyarakat untuk pengganjal perut ketika kondisi darurat atau bahkan ketika tanggal tua. Salah satu produsen mie instan terkemuka di Indonesia, Indofood menawarkan beragam merek mi instan dengan harga ramah di kantong, mulai dari Indomie, Sarimi, Supermi, hingga Intermi berbagai rasa dalam kemasan 1 dus dan eceran.

Intermi Mi Goreng (Credit: Tokopedia)
Intermi Mi Goreng (Credit: Tokopedia)

Dilansir dari Wikipedia PT Indofood Sukses Makmur Tbk. dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. merupakan produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 oleh Sudono Salim dengan nama PT Panganjaya Intikusuma yang pada tanggal 5 Februari 1994 menjadi Indofood Sukses Makmur. Indofood telah mengekspor bahan makanannya hingga Australia, Asia, dan Eropa.

Bacaan Lainnya

Dalam beberapa dekade Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan total solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di para pedagang eceran.

Varian Produk Indofood

Dari keseluruhan produk Indofood, bisa dibilang Indomie menjadi produk yang paling booming dan melegenda di Indonesia. Saat ini, Indomie merupakan market leader dalam industri mi instan di Indonesia. Di samping karena elemen-elemen merek yang mendukung, posisinya yang kuat juga disebabkan oleh keunggulannya dalam merancang pemasaran yang tepat. Dari sisi produk, Indomie selalu meluncurkan berbagai varian produk yang inovatif. Produk Indomie yang pertama kali diperkenalkan adalah Indomie Kuah Rasa Kaldu Ayam yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Kemudian pada 1982, penjualan produk Indomie mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan diluncurkannya varian Indomie Kuah Rasa Kari Ayam. Puncaknya pada 1983, produk Indomie kembali semakin digemari oleh masyarakat Indonesia dengan diluncurkannya varian Indomie Mie Goreng. Hingga saat ini, varian Indomie yang beredar antara lain Indomie Goreng, Indomie Kuah, Indomie Jumbo, Selera Nusantara, Mi Kriting, Taste of Asia, Kuliner Indonesia, My Noodlez, Real Meat, dan Bite Mie.[1]

Selain Indomie, Indofood juga membawahi beberapa merk mi instan lainnya seperti Pop Mie, Sarimi, Supermi, Sakura Mie, hingga Intermi. Beberapa di antara Anda mungkin sudah banyak yang mengetahui sosok Intermi. Ya, brand satu ini seakan sengaja diproduksi oleh Indofood untuk menyasar kelas menengah ke bawah.

Berbeda dengan Indomie Mie Goreng yang di dalamnya disertai dengan bumbu lengkap seperti bumbu bubuk, bawang goreng, kecap, saus sambal, dan juga minyak bawang, sedangkan untuk produk Intermi di dalamnya hanya ada bumbu bubuk, bubuk, dan minyak. Kemudian, dari segi porsi mi-nya pun lebih sedikit dari Indomie goreng biasa. Maklum saja, harga Intermi dibanderol separo dari Indomie. Sebagai informasi, berat bersih (netto) Intermi adalah 65 gram, sedangkan Indomie berat bersihnya 85 gram.

Intermi hadir dalam beberapa varian rasa, yakni Intermi kuah rasa kaldu ayam, rasa baso sapi, dan juga Intermi rasa ayam goreng. Intermi biasanya dijual ecer (per bungkus) atau satu dus dengan harga yang cukup murah. Berikut ini daftar harga Intermi di pasaran.

Intermi (sumber: Shoope)
Intermi (sumber: Shoope)

Daftar Harga Intermi 1 Dus dan Eceran

Varian Intermi Harga (Rp)
Intermi Mi Instan Rasa Kaldu Ayam eceran 1.500
Intermi Mi Instan Mi Goreng ecer 1.500
Intermi Mi Instan Rasa Soto 1 kardus isi 40 bungkus 57.980
Intermi Mi Instan Rasa Baso Sapi 1 kardus isi 40 bungkus 57.980
Intermi Rasa Kaldu Ayam 1 dus isi 40 bungkus 57.980
Intermi Rasa Mi Goreng Ayam 1 karton isi 40 bungkus 57.980

Jika dibandingkan 2020, harga Intermi mengalami kenaikan pada 2021. Misalnya, Intermi rasa kaldu ayam per dus isi 40 bungkus yang ditawarkan mulai harga Rp36.410, naik menjadi Rp43.100. Begitu pula dengan Intermi rasa mi goreng ayam per karton yang ikut naik dari harga Rp43 ribu menjadi Rp49 ribu.

Kenaikan harga intermi kembali terjadi di tahun 2022. Sebagai contoh, Intermi Rasa Mi Goreng Ayam 1 karton isi 40 bungkus yang dibanderol Rp49.000 tahun 2021, naik menjadi Rp57.980 tahun 2022.

Informasi harga Intermi di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga Intermi dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Intermi yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Apabila Anda ingin menjajal rasa produk Intermi, mencarinya di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart atau supermarket besar kemungkinan akan sulit. Biasanya produk Intermi lebih banyak dijual di -toko grosir atau toko kelontong. Jika kesulitan menemukannya di toko-toko terdekat, Anda juga bisa membeli Intermi secara online lewat e-commerce.

[Update: Almas]

[1] Sari, CAS. 2017. Teknik Mengelola Produk dan Merek. Gita S, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Pos terkait