Update Harga Fufang Ejiao Jiang (Botol dan Box)

Obat tradisional China sudah banyak beredar di masyarakat Indonesia karena diklaim ampuh mengobati berbagai macam dengan efek cepat dan khasiat yang manjur.[1] Salah satu merek obat tradisional China ternama yang masih eksis hingga sekarang adalah Fufang Ejiao Jiang. Anda bisa membeli obat ini di apotek terdekat atau toko obat China dengan harga relatif terjangkau.

Fufang Ejiao Jiang (sumber: lazada)
Fufang Ejiao Jiang (sumber: lazada)

Fufang Ejiao Jiang

Dilansir dari detiknews, puluhan tahun sudah Fufang Ejiao Jiang memperkenalkan produknya sebagai obat tradisional China untuk memelihara stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pada mulanya, obat berbahan dasar herbal bernama Ejiao ini merupakan salah satu persembahan berharga bagi keluarga kerajaan. Terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa, obat ini sekarang tidak hanya boleh dikonsumsi bangsawan, tetapi sudah dijual secara massal di apotek dan toko obat pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

Tak seperti obat tradisional kebanyakan, Fufang Ejiao Jiang sudah melewati berbagai penelitian dan uji coba terkait dengan efek samping dan manfaatnya. Dengan penelitian tersebut, produk dikembangkan menjadi obat keluarga yang ramah lingkungan dan lebih banyak manfaatnya dibandingkan efek sampingnya.

Dalam perkembangan produknya, Fufang Ejiao Jiang mengubah desain kemasan menjadi lebih menarik dan modern. Ini juga salah satu trik supaya produk dapat diterima masyarakat milenial, sekaligus memperkuat identitasnya. Tak hanya itu, produk ini sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor TI 164 650 681. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah kualitas, bahan, dan efektivitasnya.

Indikasi dan Komposisi Fufang Ejiao Jiang

Dilansir dari farmaku, Fufang Ejiao Jiang tak hanya berfungsi sebagai obat untuk penambah stamina dan kekebalan tubuh, tetapi juga membantu mempercepat pemulihan DBD (demam berdarah), meningkatkan kadar trombosit, melancarkan haid, menambah darah, menghilangkan nyeri haid, dan mengurangi efek kemoterapi. Selain itu, produk ini bermanfaat untuk melancarkan siklus menstruasi, mengembalikan energi setelah melahirkan, dan mengatasi gangguan tidur.

Menurut review konsumen, Fufang Ejiao Jiang merupakan salah satu obat yang paling baik dipakai untuk mengatasi gejala anemia karena dapat menambah sel darah merah. Gejala anemia yang dimaksud antara lain pusing, mata berkunang-kunang, keringat dingin, mual, dan kepala.

Khasiat obat tradisional China ini tentunya tidak lepas dari kandungan atau komposisinya. Dalam satu botol Fufang Ejiao Jiang, mengandung protein, asam amino, kalsium, zat besi, seng, dan alkaloid saponin yang berkhasiat mengatasi masalah darah rendah. Tak hanya itu, obat ini mengandung 11 ml corii asini colla, 2 ml codonopsis pilosulae radix, 1 ml crataegus pinnatifida, 1,6 ml rehmanniae glutinosae radix, dan 4,4 ml panax ginseng radix.

Setiap herbal yang ada pada obat ini tentunya memiliki peran masing-masing. E-Jiao atau biasa disebut dengan corii asini colla merupakan bahan utama obat yang terbuat dari gelatin ekstrak kulit kedelai, dangshen atau codonopsis pilosulae radix yang memiliki khasiat untuk membersihkan darah kotor dan menyehatkan paru-paru, shu di huang atau rehmanniae glutinosa radix merupakan herbal yang berfungsi meningkatkan fungsi organ tubuh (hati, ginjal, dan jantung), dan shan zha atau fructus crataegi adalah herbal khusus untuk melancarkan pencernaan dan menghilangkan darah statis.

Fufang Ejiao Jiang (sumber: beritasatu.com)

Dosis dan Aturan Konsumsi Fufang Ejiao Jiang

Meskipun tergolong obat bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa resep, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Untuk mengobati penyakit, Anda dianjurkan minum Fufang Ejiao Jiang sebanyak tiga botol isi 20 ml dalam sehari. Anda bisa mengatur waktu minum sesuai waktu makan, yakni pagi, siang, dan malam. Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda bisa meminumnya sebanyak 1 hingga 2 botol isi 20 ml dalam sehari.

Sebelum diminum, Anda harus mengocok botolnya supaya endapan di dasar botol dan cairan obat tercampur rata saat diminum. Selain itu, obat tidak boleh dikonsumsi bersama dengan obat penghambat pembekuan darah, seperti warfarin dan acetosal. Bagi Anda yang membutuhkan Fufang Ejiao Jiang, Anda bisa membelinya di apotek dalam kemasan satuan atau satu dus.

Harga Fufang Ejiao Jiang

Kemasan Fufang Ejiao JiangHarga
Fufang Ejiao Jiang 20 ml 1 botolRp29.742
Fufang Ejiao Jiang 20 ml 1 boxRp228.000

Harga Fufang Ejiao Jiang di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs apotek online. Harga Fufang Ejiao Jiang tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga Fufang Ejiao Jiang tahun 2022 mengalami penurunan. Sebagai contoh, Fufang Ejiao Jiang 20 ml 1 botol yang dibanderol Rp38.239 tahun 2021, turun menjadi Rp29.742.

[Update: Almas]

[1] Tedi, Fadly, Dahlia. 2017. Identifikasi Penggunaan Obat Tradisional Cina pada Pembeli di Toko Obat Cina Sekitar Pasar 16 Ilir Palembang. JPP (Jurnal Kesehatan Palembang) Poltekkes Kemenkes Palembang, Vol. 12(2): 149-155.

Pos terkait