Review dan Update Harga Concealer (Alas Bedak) Purbasari

Concealer menjadi salah satu kebutuhan penting hampir setiap wanita. Produk ini dapat digunakan untuk menutupi noda bekas jerawat agar kulit lebih merata. Sebagai brand lokal, Purbasari pun meluncurkan produk concealer multiguna yang dapat digunakan sebagai alas bedak. Produk ini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau di toko kosmetik.

Ilustrasi: Beberapa Produk Kosmetik Purbasari (credit: moiamor)
Ilustrasi: Beberapa Produk Kosmetik Purbasari (credit: moiamor)

Fungsi Concealer

Concealer adalah salah satu produk make up yang ampuh untuk menutupi kekurangan wajah. Penggunaan concealer ini bahkan dianggap sangat penting dibandingkan produk make up lainnya untuk menciptakan wajah yang sempurna. Lingkar hitam mata dan bekas jerawat bisa tertutup dengan sempurna oleh concealer. Meski saat ini sudah hadir tren highlighter, masih banyak wanita yang memilih untuk menggunakan concealer.

Bacaan Lainnya

Ada berbagai macam concealer yang bisa dicoba seperti liquid, stick, dan cream. Anda dapat memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya liquid concealer (cair) untuk kantung mata hitam atau bentuk stick untuk noda hitam bekas jerawat. Dengan teknik penggunaan yang tepat, dijamin Anda bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya.

Tak hanya untuk hidung dan pipi, teknik contouring dengan menggunakan concealer juga bisa Anda coba pada area bibir. Kegunaannya adalah untuk menambah bibir. Jika Anda pemilik bibir dengan ukuran kecil (tipis), ini bisa membantu untuk mendapatkan hasil riasan yang berbeda dari biasanya. Caranya, gunakan concealer di dua ujung bibir dan sedikit di bawah bibir. Hasilnya bibir akan lebih terbentuk. Lalu, aplikasikan lipstik seperti biasa.

Review Concealer Purbasari

Di pasaran, telah banyak kosmetik, baik lokal maupun , yang memproduksi produk concealer. Nah, jika Anda bingung dan ingin mencari produk concealer yang berkualitas bagus dan tetap dibanderol dengan harga yang murah, Anda bisa memilih untuk menggunakan produk dari brand kosmetik lokal Purbasari, yang dikatakan ampuh untuk menutupi mata panda dan bekas jerawat.

Purbasari Alas Bedak sebenarnya merupakan produk foundation, tetapi tergolong multifungsi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai concealer. Produk ini punya 4 warna yang sangat cocok di kulit Indonesia, yaitu Natural, Kuning Gading, Kuning Langsat, dan Cokelat Eksotik. Isinya tergolong banyak, yaitu 35 ml, lebih banyak daripada produk lainnya yang berkisar 30 ml.

Produknya memiliki tampilan minimalis dengan warna putih dan tutup berwarna jingga. Untuk mengeluarkan produknya, Anda diharuskan menekan keras kemasannya. Untungnya, produk ini memiliki ujung yang kecil sehingga tidak akan tumpah, bahkan ketika produknya terbuka sekalipun. Setelah itu, produk bisa langsung diaplikasikan seperti biasa, baik menggunakan jari, sponge, dan kuas make up yang sesuai.

Purbasari Alas Bedak punya kandungan ekstrak buah markisa yang kaya akan vitamin untuk antioksidan dan mencerahkan, serta asam linoleat yang mendukung perkembangan kolagen. Namun, lebih baik jika digunakan secukupnya saja bila tidak ada acara penting yang membutuhkan make up tebal. Pembersihan juga perlu diperhatikan karena produk ini mengandung talc yang dapat menyumbat pori-pori bila kurang bersih.

Harga Concealer Purbasari

Purbasari foundation/concealer (sumber: moiamor.com)
Purbasari foundation/concealer (sumber: moiamor.com)
Varian Concealer Purbasari Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Purbasari Concealer/Alas Bedak Sawo Matang Rp8.000 Rp8.360
Purbasari Concealer/Alas Bedak Kuning Gading Rp8.000 Rp8.360
Purbasari Concealer/Alas Bedak Kuning Langsat Rp8.000 Rp8.360
Purbasari Concealer/Alas Bedak Natural Rp8.000 Rp8.800

Informasi harga concealer Purbasari di atas telah kami rangkum dari official storenya di Shopee. Berdasarkan tabel tersebut, harga produk ini di pasaran relatif stabil. Meski begitu, harga concealer Purbasari tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi toko kosmetik terdekat.

Concealer adalah produk multifungsi yang dapat menyamarkan kekurangan wajah, meratakan warna kulit, dan menetralkan warna kemerahan pada kulit. Jika digunakan dengan benar, concealer akan jadi penyelamat wajah. Namun, kalau salah pakai, Anda hanya akan menonjolkan kekurangan dan menjadikan wajah terlihat belang. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat memakai concealer.

Kesalahan Saat Memakai Concealer

Ilustrasi Mengaplikasikan Concealer (sumber: sehatq.com)
Ilustrasi Mengaplikasikan Concealer (sumber: sehatq.com)

Apakah Anda termasuk dalam kategori mereka yang langsung pakai foundation dan concealer ketika merias wajah? Nah, coba perhatikan riasan Anda di siang hari. Apakah sudah memudar, terlihat retak, atau titik concealer Anda lebih terlihat? Selain faktor kulit yang mungkin cenderung kering, hal ini bisa saja disebabkan Anda melewatkan pelembap dan primer sebelum foundation. Padahal, kedua produk ini berguna untuk melembutkan, melembapkan, sekaligus mengunci riasan.

Jika Anda ingin menyamarkan lingkar gelap di bawah mata, gunakan concealer sebelum foundation. Sehingga, warna kulit sudah netral ketika foundation digunakan. Namun, jika Anda ingin menyamarkan jerawat atau bekas jerawat yang masih kemerahan, gunakan concealer setelah foundation. Dengan urutan ini, pemakaian concealer tidak rusak ketika foundation dibaurkan. Pastikan produk pertama telah meresap sebelum Anda menggunakan produk berikutnya.

Sebagai pengetahuan, karena tujuannya untuk menyamarkan kekurangan wajah, Anda harus memilih warna concealer yang tepat. Untuk menyamarkan noda hitam di wajah, pilih warna concealer yang paling mendekati warna kulit asli. Namun, rumus concealer sewarna dengan kulit ini tak berlaku jika Anda ingin menyamarkan mata panda. Untuk mata panda, samarkan dengan concealer kuning atau peach. Untuk jerawat kemerahan, samarkan dengan concealer warna hijau.

Jika Anda kehabisan concealer, maka bisa mengandalkan foundation untuk menutupi kekurangan di wajah. Trik pertama adalah dengan menggunakan foundation yang warnanya dua level lebih terang dari warna yang biasa kita gunakan untuk seluruh wajah. Trik lainnya adalah dengan memanfaatkan sisa-sisa foundation yang menempel di bagian tepi botol. Ambil concealer brush dan mulai aplikasikan sisa-sisa foundation ini ke bagian yang akan Anda tutupi, untuk daerah bawah mata misalnya. Tunggu beberapa saat, baru ratakan bagian ujungnya agar menyatu dengan foundation yang digunakan.

[Update: Ditta]

Pos terkait