Cara dan Biaya Hubungi Halo BCA dari Luar Negeri via WhatsApp dan Telepon

Bagi para nasabah Bank Central Asia alias BCA, pasti sudah tidak asing lagi dengan Halo BCA. Ini adalah layanan untuk membantu nasabah BCA dalam menyelesaikan masalah perbankan yang mereka alami. Selain untuk nasabah, Halo BCA juga dapat diakses non-nasabah BCA, seperti jika hendak membuka rekening di bank ini. Untuk mereka yang berada di luar negeri pun tidak perlu khawatir karena masih bisa menghubungi Halo BCA via chatting WhatsApp, telepon, atau melalui aplikasi haloBCA.

Cara Hubungi Halo BCA dari Luar Negeri - (www.bca.co.id)
Cara Hubungi Halo BCA dari Luar Negeri – (www.bca.co.id)

Seperti diketahui, perbankan merupakan salah satu industri di Indonesia yang mengalami kemajuan yang signifikan. Persaingan antar bank kian hari semakin ketat. Ditambah lagi sejumlah bank internasional juga memasuki pasar domestik. Tuntutan atas kompetensi tersebut adalah kerja keras dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan sebagai salah satu bentuk keunggulan bersaing

Bacaan Lainnya

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai suatu bank di mata masyarakat. Namun, dalam kondisi persaingan yang ketat, hal utama yang harus menjadi prioritas oleh perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan adalah kepuasan pelanggan agar dapat bertahan, bersaing, dan kalau bisa, menguasai pasar.[1]

Tidak hanya menerbitkan produk tabungan yang kompetitif, kepuasan pelanggan atau nasabah juga bisa dilihat bagaimana mereka dilayani. Karena itu, diperlukan unit customer service yang andal. Customer service sendiri adalah suatu bagian dari unit organisasi yang berada di front office, berfungsi sebagai sumber informasi dan perantara bagi bank dan nasabah yang ingin mendapatkan jasa maupun produk bank.[2]

Berada di barisan depan, tugas utama customer service tentu saja berhadapan langsung dengan nasabah. Karena itu, seorang customer service harus memiliki keterampilan untuk mengenal nasabah dengan baik, melalui proses identifikasi, verifikasi, dan pemantauan profil nasabah. Dalam menjalankan tugasnya, customer service sebaiknya mampu memahami dan mengerti akan sifat masing-masing nasabah karena setiap nasabah memiliki sifat yang berbeda-beda.[3]

Apa Itu Halo BCA?

Nah, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA pun sudah memiliki beberapa layanan customer service yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, salah satunya Halo BCA. Seperti dilansir dari resminya, Halo BCA merupakan layanan untuk membantu nasabah BCA dalam menyelesaikan masalah perbankan yang dialaminya, sebut saja saat kartu debit atau kredit nasabah jatuh ke tangan orang lain. Selain untuk nasabah, Halo BCA juga dapat dimanfaatkan non-nasabah BCA dan dapat diakses kapan saja.

Masih menurut referensi yang sama, Halo BCA selalu siap melayani kapan saja setiap hari selama 24 jam 7 hari, Beragam layanan bantuan dan produk seperti informasi seputar BCA, pengajuan, serta pemberian saran dan komplain bisa dilakukan lewat channel ini. Halo BCA pun mudah dihubungi melalui berbagai platform, seperti telepon, chat, email, WhatsApp, hingga media sosial. Sekarang pun, BCA menghadirkan aplikasi haloBCA, yang menghadirkan fitur call, chat, email, Twitter (sekarang X), dan update .

Kontak Resmi Halo BCA

  • Nasabah dapat menghubungi Halo BCA melalui nomor 1500888 tanpa kode wilayah di bagian depan seperti +62, 021, atau lainnya. Perlu dicatat, selain nomor 1500888, maka nomor tersebut bukan merupakan nomor Halo BCA.
  • Nomor WhatsApp resmi BCA adalah 08111500998. Sebenarnya ini bukan nomor WhatsApp Halo BCA, tetapi masih bisa Anda gunakan untuk menghubungi customer service Halo BCA. Dilansir dari Kontan, untuk menggunakannya, Anda bisa memakai #HaloBCA saat memulai chat dan customer service Halo BCA akan membalas chat Anda.
  • Anda juga dapat menghubungi Halo BCA melalui alamat email halobca@bca.co.id.
  • Twitter Halo BCA cuma ada satu, yakni @HaloBCA, dengan centang biru yang menandakan bahwa akun tersebut adalah resmi. Nasabah bisa menghubungi customer service Halo BCA di Twitter melalui DM (direct message) atau tag @HaloBCA.
  • Webchat Halo BCA. Nasabah pun bisa berinteraksi melalui webchat dari website resmi BCA.

Untuk lebih ringkas, sekarang BCA telah menghadirkan aplikasi haloBCA yang dapat di-download di Google Play Store atau Apple Store. Aplikasi haloBCA merupakan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk menghubungi berbagai channel yang dimiliki oleh Halo BCA, yaitu call, chat, email, dan Twitter. Tidak cuma itu, nasabah juga bisa melakukan update data dengan lebih praktis, , mudah, dan aman.

Biaya Hubungi Bank via WhatsApp dari Luar Negeri - (www.pond5.com)
Biaya Hubungi Bank via WhatsApp dari Luar Negeri – (www.pond5.com)

Cara Hubungi Halo BCA dari Luar Negeri

Untuk nasabah yang kebetulan berada di luar negeri, memang disarankan untuk mengunduh aplikasi haloBCA. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan fasilitas VoIP Call, yakni telepon dengan menggunakan internet, yang memudahkan nasabah dari luar negeri untuk menghubungi Halo BCA. Seperti disampaikan di atas, aplikasi haloBCA juga menggabungkan channel layanan Halo BCA, termasuk WhatsApp BCA, sehingga dapat dipakai kapan saja dan dari mana saja.

Biaya Akses Halo BCA

Platform Biaya
Telepon Rp220 per menit
Sesuai ketentuan tarif provider
Platform lain Pemotongan kuota dari paket data yang dimiliki

Besaran biaya akses Halo BCA di atas kami himpun langsung dari website resmi bank yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa tarif akses Halo BCA tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung menghubungi channel Halo BCA atau datang ke kantor cabang BCA terdekat.

[1] Hutabalian, Yuniarta H. dan Johnny Samuel Kalangi. 2015. Peran Customer Service dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Politeknik. Acta Diurna, Vol. IV(3): 1-10.

[2] Ibid.

[3] Kasmir. 2017. Customer Service Excellent. Depok: PT Raja Grafindo Persada.

Pos terkait