Update Harga Bolu Susu Lembang (Kecil dan Reguler)

Bandung tidak cuma populer dengan tempat wisatanya. Kota Kembang juga memiliki berbagai kudapan yang unik dan tentu saja lezat di lidah. Nah, salah satu jajanan Bandung yang wajib Anda coba adalah Bolu Susu Lembang. Anda dapat membelinya di beberapa outlet di Bandung atau memesan melalui official store mereka di online shop dengan harga yang cukup terjangkau.

Bacaan Lainnya
Varian Bolu Susu Lembang (sumber: Bukalapak)
Varian Bolu Susu Lembang (sumber: Bukalapak)

Bolu sendiri merupakan salah satu hidangan tradisional yang terbuat dari tepung yang diproses dengan cara dikukus atau dipanggang di oven. Untuk menambahkan rasa serta nutrisi, dalam proses pembuatan bolu, ditambahkan beberapa bahan. Selain itu, bahan tambahan diperlukan untuk menekankan kualitas produk. Pasalnya, kualitas bolu ditentukan dari rasa, tekstur, aroma, dan tingkat pengembangan. Tingkat pengembangan adonan pada kue bolu adalah perbandingan tinggi kue yang sudah jadi dengan tinggi adonan yang belum jadi.[1]

Lalu, apa itu Bolu Susu Lembang? Seperti namanya, Bolu Susu Lembang adalah salah satu produk kuliner asal Bandung, tepatnya dari Lembang, yang salah satu bahan dasarnya memakai susu. Lembang sendiri merupakan daerah yang memang terkenal dengan peternakan sapi penghasil sapi. Jadi, tujuan dihadirkan Bolu Susu Lembang adalah untuk memperkenalkan bolu kukus bercita rasa Bandung dengan bahan dasar susu produksi peternakan Lembang.[2]

Baca juga  Update Harga Kecap Ikan di Online Shop dan Minimarket

Bolu Susu Lembang saat ini menjadi salah satu produk makanan jajanan unggulan dari Kota Bandung semenjak di-launching pada bulan Desember 2017 lalu. Kalau memperhatikan antusiasme dari yang mencari makanan Bolu Susu Lembang ini, bisa dimungkinkan makanan berbahan baku pokok susu sapi ini akan menyalip popularitas jajanan khas Kota Bandung yang telah eksis terlebih dahulu.

Bahan pokok dari Bolu Susu Lembang ini adalah susu sapi segar yang dihasilkan oleh peternak yang ada di Lembang. Bolu Susu Lembang memiliki tekstur yang lebih lembut dan padat kalau dibandingkan dengan roti bolu pandan atau yang lainnya. Tekstur ini didapatkan dari penggunaan susu sapi yang masih segar dengan kualitas yang sangat baik. Saat menikmati Bolu Susu Lembang ini, terasa sekali kesederhanaan sebuah roti seperti saat kita menikmati bolu susu rumahan.

Bolu Susu Lembang dikatakan diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet. Namun, jangan khawatir karena apabila disimpan di dalam kulkas, jajanan ini akan bertahan sampai sepuluh hari. Sementara itu, apabila diletakkan atau disimpan di dalam ruangan biasa, bisa bertahan maksimal empat hari dengan syarat tidak terkena sinar matahari langsung atau yang panas. Bolu Susu Lembang juga sudah mendapatkan sertifikat halal MUI dan mendapatkan surat keterangan layak konsumsi dari Dinas Kesehatan Pangan.

Baca juga  Update Harga Karung Goni (Baru dan Bekas)

Saat ini, Bolu Susu Lembang tersedia dalam dua ukuran, yakni ukuran kecil 250 gram dan ukuran reguler 500 gram, serta hadir dalam banyak rasa. Jika Anda kebetulan jalan-jalan ke Bandung, Anda dapat mampir ke beberapa outlet resmi mereka. Namun, apabila Anda belum berkesempatan datang ke Kota Kembang, Anda pun bisa memesan kue ini lewat official store mereka di berbagai situs jual beli online. Lalu, berapa harga Bolu Susu Lembang sekarangi?

Harga Bolu Susu Lembang

Salah satu varian kue Bolu Susu Lembang (sumber: bolulembang.co.id)
Salah satu varian kue Bolu Susu Lembang (sumber: bolulembang.co.id)
Varian Bolu Susu Lembang Harga
Bolu Susu Lembang Original 250 gr Rp18.000
Bolu Susu Lembang Red Velvet 250 gr Rp18.000
Bolu Susu Lembang Cokelat Kacang 250 gr Rp18.000
Bolu Susu Lembang Susu Stroberi 250 gr Rp18.000
Bolu Susu Lembang Jeruk Dekopon 500 gr Rp32.000
Bolu Susu Lembang Original 500 gr Rp35.000
Bolu Susu Lembang Red Velvet 500 gr Rp35.000
Bolu Susu Lembang Cokelat 500 gr Rp35.000
Bolu Susu Lembang Cheese Cake 500 gr Rp35.000
Bolu Susu Lembang Alpukat Cokelat 500 gr Rp35.000
Bolu Susu Lembang Black Forest 500 gr Rp35.000
Bolu Susu Lembang Vanilla 500 gr Rp35.000

Informasi harga Bolu Susu Lembang di atas kami peroleh dari official resmi Bolu Susu Lembang di salah satu situs e-commerce. Hingga saat ini, harga Bolu Susu Lembang Original 500 gr relatif stabil. Namun untuk harga Bolu Susu Lembang Jeruk Dekopon 500 gr, sedikit turun dari Rp35 ribu menjadi Rp32 ribu.

Baca juga  Update Harga Madu di Indomaret dan Alfamart Berbagai Merk

Selain harga reguler, Bolu Susu Lembang juga sering menawarkan harga promo kepada pelanggan setia mereka. Pada Maret 2022 kemarin misalnya, mereka memberikan diskon Rp10 ribu dan pengantaran dalam Kota Bandung untuk pembelian minimal Rp120 ribu. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi cabang Bolu Susu Lembang terdekat.

Lokasi Store Bolu Susu Lembang

  • Raya Lembang No. 291 Bandung.
  • Raya Lembang No. 202 KM 14,3 Bandung.
  • RE Martadinata No. 57 Bandung.
  • Stasiun Barat, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung.
  • Ir. H. Juanda, Dago, No. 81 Bandung.
  • Cihampelas No. 186, Cipaganti.
  • Stasiun Lama, Kiaracondong, Bandung.
  • Pasar Baru No. 67, Majakerta, Kec. Majalaya, Bandung.

[Update: Ditta]

[1] Putri Indri Hapsari. 2015. Tingkat Pengembangan dan Daya Terima Bolu Kukus Berbahan Dasar Tepung Singkong (Manihot Esculenta Crantz) yang Disubstitusi Tepung Daun Katuk (Sauropus Androgynus) (Naskah Publikasi). Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[2] Triyadi, Agus. 2021. Kemasan Bolu Susu Lembang sebagai Upaya Meningkatkan Promosi Kuliner Bandung. Wacadesain, Vol. 2(1): 16-25.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *