Info Update Biaya Perawatan Laser Wajah

Teknologi perawatan di dunia kini sudah semakin canggih. Dari yang awalnya hanya facial dan peeling, banyak klinik kecantikan yang mengembangkan peralatan dan jenis-jenis perawatannya menjadi lebih canggih dan lebih ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya saja dengan menggunakan metode laser. Meskipun biaya perawatan laser di klinik tidak bisa dibilang murah, beberapa orang ingin mencobanya supaya wajah terlihat lebih cantik.

Ilustrasi: perawatan laser untuk wajah (sumber: instyle.com)
Ilustrasi: perawatan laser untuk wajah (sumber: instyle.com)

Laser dianggap menjadi salah satu teknik perawatan yang cukup efektif untuk menyembuhkan sejumlah masalah seperti jerawat, kulit kusam, pori-pori besar, dan flek hitam. Laser wajah bekerja dengan cara menghancurkan lapisan kulit terluar alias epidermis. Sinar laser yang diarahkan ke kulit wajah Anda akan membunuh bakteri penyebab jerawat pada kulit. Namun penyinaran secara laser untuk wajah ini tak dapat terlihat hasilnya hanya dalam 1 kali treatment. Biasanya memerlukan 2-3 kali treatment hingga wajah tampak benar-benar bersih.

Bacaan Lainnya

Laser Wajah

  • Relatif lebih cepat dibandingkan operasi. Cukup dengan waktu sekitar 10 menit, segala masalah wajah bisa tuntas.
  • Lebih tepat dan efektif. Laser wajah memiliki tingkat keberhasilan antara 80-100% untuk mengatasi problem wajah.
  • Menghilangkan jerawat dan mencegahnya untuk tumbuh kembali. Selain berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati, laser juga dapat menghilangkan lemak jenuh di wajah yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat.
  • Menghaluskan dan menyamarkan bekas luka di kulit. Dengan menggunakan laser wajah, bekas-bekas luka jerawat yang bersarang di wajah Anda bisa tersamarkan dan berangsur-angsur menghilang.
  • Mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit. Salah satu penyebab utama jerawat adalah kulit berminyak. Paparan sinar laser dapat membantu mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit Anda.
  • Mengencangkan kulit wajah. Sinar laser dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru atau asam amino peptida. Asam amino peptida dapat membantu proses regenerasi kulit dan memproduksi kolagen yang dapat membuat kulit lebih halus dan kencang.
  • Mencerahkan wajah. Dari proses regenerasi kulit yang distimulasi oleh laser, kulit wajah Anda bisa berangsur-angsur lebih cerah dari sebelumnya.
  • Menghilangkan kerutan. Seiring pertambahan usia, elastisitas kulit Anda akan semakin berkurang. Namun dengan bantuan sinar laser, akan membuat sel kulit baru lebih cepat tumbuh. Teknik ini dinamai skin rejuvenation atau peremajaan kulit.

Perlu diketahui bahwa setelah menjalani laser, biasanya kulit akan terasa perih dan untuk sementara Anda tak boleh terkena sinar matahari langsung. Ada baiknya, wajah Anda menjalani treatment ini lebih dari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Berikut kisaran biaya laser wajah.

Ilustrasi: Perawatan Laser Wajah (sumber: bukalapak.com)

Biaya Laser Wajah

Nama Klinik Jenis Perawatan Laser Wajah Tarif
Naavagreen Laser Skin Resurfacing Mulai Rp250.000
Zap Clinic Photo Facial Treatment Mulai Rp299.000
Klinik Estetik Ambrosia Jakarta Face Laser Mulai Rp760.000
Genese Clinic Jakarta Genese Laser Pulse Mulai Rp2.075.750
Youth & Beauty Skin & Genital Clinic Menteng Picoplus Laser Mulai Rp3.800.000

Biaya laser wajah di klinik di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber di internet, termasuk website resmi klinik. Tarif laser wajah di klinik tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2020, treatment laser di klinik sekitar Rp199 ribu hingga Rp1,4 juta, naik menjadi Rp250 ribu hingga Rp3,8 juta tahun 2021. Sementara itu, di tahun 2022, hanya biaya treatment laser di Klinik Estetik Ambrosia Jakarta yang mengalami perubahan, mulai dari Rp712.500 tahun 2021, naik menjadi Rp760.000 tahun 2022. Untuk biaya treatment laser di klinik kecantikan lainnya tahun 2022 masih sama seperti tahun 2021.

Biaya yang dibutuhkan untuk laser wajah sangat bervariasi, tergantung jenis perawatan yang Anda ambil dan di mana Anda melakukan perawatan. Namun, umumnya dokter akan merekomendasikan agar Anda melakukan perawatan setidaknya 4-8 kali agar lebih maksimal dan terlihat lebih cantik.

[Update: Almas]

Pos terkait