Kandungan & Update Harga YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee

Tak sedikit orang yang terganggu dengan adanya kantung hitam atau lingkaran gelap di bawah mata. Permasalahan mata panda ini sering dialami oleh beberapa orang seiring dengan bertambahnya usia. Untung saja, saat ini sudah ada banyak brand yang diklaim dapat mengatasi mata panda. Dari banyaknya merk produk kecantikan, Shaklee meluncurkan YOUTH Restoring Eye Treatment yang ditawarkan dengan harga berkisar ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi: lingkar mata gelap (sumber: skinstore.com)
Ilustrasi: lingkar mata gelap (sumber: skinstore.com)

Menurut pada ahli, pada saat tidur, darah yang beroksigen akan berkumpul di bawah mata. Tidur dalam posisi tertentu, seperti tengkurap, akan memperparah lingkaran hitam karena gravitasi, sehingga menyebabkan lebih banyak darah berkumpul di bawah mata. Sementara itu, kurang tidur menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar sehingga warnanya menjadi lebih gelap.

Bacaan Lainnya

Selain penuaan dan kelelahan, ada beragam faktor lain yang bisa memicu timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata Anda, antara lain peningkatan melanin atau hiperpigmentasi setelah inflamasi akibat alergi seperti alergi serbuk sari bunga, rumput, dan ketombe. Selain alergi, juga kerusakan pembuluh darah, penurunan lemak di bawah mata karena masalah kulit, serta terlalu banyak mengonsumsi kafein dan tembakau yang bisa menyebabkan kurang tidur.

Penyebab lainnya yaitu retensi cairan yang dikarenakan perubahan cuaca, kadar hormon dan makanan asin, alergi atau dermatitis yang disertai bengkak, kemerahan, dan gatal, faktor keturunan, stres dan paparan sinar matahari, hidung tersumbat, anemia, hingga kehamilan. Faktor keturunan juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya lingkaran gelap di bawah mata. Apabila orang tua dan nenek kakek Anda memiliki mata panda, maka kemungkinan besar Anda bisa memilikinya.

Bagi Anda yang merasa memiliki tidak sehat, misalnya tidak cukup minum air putih, jarang berolahraga, tidak cukup mengonsumsi makanan mengandung vitamin K dan zat bergizi lainnya, juga bisa menjadi penyebab mata panda. Pada orang yang sedang sakit flu, lingkaran gelap di bawah mata juga biasanya terlihat. Lingkaran hitam bisa terjadi saat Anda sedang sakit, kurang tidur, atau kulit tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki diri. Bukan hanya itu, obat-obatan tertentu juga bisa membuat warna kulit di bawah mata tampak lebih gelap.

Cara Mengatasi Mata Panda

  • Melakukan kompres mata. Anda bisa melakukannya dengan lap bersih yang telah dibasahi dengan air dingin. Kompres mata selama beberapa menit dengan sedikit memberi tekanan pada mata Anda. Anda bisa memanfaatkan kantong berisi teh hijau atau potongan mentimun sebagai kompres. Anda juga bisa menggunakan masker gel mata yang kini banyak dijual di pasaran.
  • Memperbaiki jam tidur Anda dengan waktu yang cukup, yakni 7 hingga 8 jam sehari.
  • Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat membantu mengatasi masalah kantung mata Anda. Disarankan tidur dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara ini berguna untuk membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat Anda tidur.
  • Hindari minuman beralkohol dan berkafein, karena dapat menyebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur, dan membuat kantung mata serta membuat lingkaran hitam tampak lebih jelas.
  • Asupan cairan yang cukup dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi dan membantu mencegah kantung mata. Agar terhindar dari retensi cairan, Anda dapat mengurangi asupan makanan olahan asin atau yang mengandung banyak garam.
  • Pastikan Anda banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari, agar kulit Anda tetap sehat dan lembab.
  • Mengonsumsi asupan kalium yang dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu munculnya kantung mata. Sumber makanan yang mengandung kalium antara lain pisang, kacang, , dan hijau.
  • Gunakan krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica yang berkhasiat membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit.
Aplikasi krim perawatan mata Shaklee (sumber: go.shaklee.com)
Aplikasi krim perawatan mata Shaklee (sumber: go.shaklee.com)

Salah satu tindakan lain untuk perawatan dan pencegahan yang bisa dilakukan adalah menggunakan krim mata. Sudah ada banyak merk krim mata yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah Shaklee. Shaklee sendiri merupakan penyedia berbagai produk yang berkaitan dengan kesehatan. Misi Shaklee adalah membuat kehidupan lebih sehat kepada semua orang, merealisasikannya dengan menghasilkan produk alami. Setiap produk yang dihasilkan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, yang diklaim efektif dan ramah lingkungan.

Berdasarkan situs shaklee.co.id, ada beberapa produk yang disediakan, antara lain Vivix, Alfalfa Complex, minuman serbuk kedelai rasa coklat dan vanilla, GLA, OmegaGuard, CarotoMax, dan Vita-Lea with Iron Formula. Shaklee sudah terdapat di beberapa negara, di antaranya Kanada, , Indonesia, Jepang, Malaysia, Meksiko, dan Taiwan. Jumlah produk yang dijual di satu negara mungkin saja tidak sama dengan negara lainnya. Salah satu produk yang mungkin hanya bisa dipesan dari luar Indonesia adalah YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee. 

Kandungan YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee

Krim mata Shaklee yang beredar di pasaran dikenal dengan nama YOUTH Restoring Eye Treatment. Produk ini memiliki kandungan vital repair + kompleks dengan formulasi kandungan pro vitamin B5 dan vitamin E. Krim ini diklaim bebas pewarna, bebas wewangian, dan kandungan-kandungan berbahaya seperti paraben, serta memiliki kadar pH seimbang. Lalu, berapa harga YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee saat ini?

Harga YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee

Berdasarkan situs resminya, YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee saat ini dijual seharga USD 63,65 atau setara Rp990.244 per kemasan. Harga tersebut terpantau naik dari tahun lalu yang berkisar Rp833.167 per kemasan. Perlu diingat, harga tersebut tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak Shaklee.

Tak sedikit review positif dari para pengguna YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee yang mengaku merasakan perubahan selama kurang lebih 2 minggu pada area matanya. Krim tersebut dinilai memiliki manfaat untuk menyamarkan garis-garis halus dan memudarkan lingkaran hitam atau mata panda. Perubahan yang terlihat adalah lingkaran hitam di bawah mata menjadi memudar, dan daerah sekitar mata menjadi lebih lembut.

Apabila Anda mengalami kesulitan untuk menemukan produk YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee, tidak ada salahnya membeli krim mata dari brand lainnya yang sudah tersedia secara luas di pasaran. Beberapa produk krim mata lain dapat Anda beli di toko terdekat. 

YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee (youtube: Dilla Jalil)
YOUTH Restoring Eye Treatment Shaklee (youtube: Dilla Jalil)

Harga Eye Cream Lainnya

Merk Eye Cream Harga
Eye Cream Brunbrun Paris Rp39.900
Viva Queen Revitalizing Eye Cream Rp40.000
Eye On Diet Cream Joylab Rp59.500
Safi Age Defy Eye Contour Treatment Rp109.900
Innisfree Orchid Eye Cream Rp384.000

Informasi harga di atas kami rangkum dari situs resmi masing-masing produk krim mata. Perlu diingat, harga eye cream tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi toko kosmetik terdekat.

[Update: Ditta]

Pos terkait