Update Tarif Kirim JNE SPS/SS (Super Speed)

Meskipun sudah bermunculan banyak perusahaan jasa pengiriman di Indonesia dengan tarif yang lebih murah, tampaknya sebagian besar masyarakat di Tanah Air masih memercayakan pengiriman paket dan dokumen mereka terhadap PT Tiki Nugraha Ekakurir atau lebih dikenal dengan nama JNE. Pasalnya, layanan ini memang bisa dikatakan sebagai pioner dalam jasa pengiriman paket di Tanah Air. Dengan tarif yang kompetitif, JNE pun menyediakan berbagai paket pengiriman yang menarik, seperti OKE, REG, YES, hingga SS alias Super Speed.

Ilustrasi: Paket JNE (credit: Sindonews)
Ilustrasi: Paket JNE (credit: Sindonews)

Perusahaan ekspedisi ini sudah melayani masyarakat dalam bidang pengiriman sejak tahun 1990 silam. Selain menawarkan pelayanan yang prima, JNE juga memiliki jaringan pengiriman yang luas ke hampir seluruh kota besar di Indonesia. Bahkan, kini titik layanan JNE sudah melebihi 1.000 lokasi dengan jumlah karyawan lebih dari 12.000 orang.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, JNE juga didukung dengan teknologi lewat adanya situs dan juga aplikasi untuk ponsel yang bisa memudahkan para konsumen mengecek status paketnya alias tracking dan mengecek sendiri berapa besaran ongkos kirim (ongkir) dari tempat tinggalnya ke sejumlah tujuan. JNE Express sendiri memiliki beragam layanan pengiriman.

Layanan JNE Express

  • OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), yang merupakan layanan pengiriman dengan tarif termurah dan prioritasnya rendah. Jika Anda tak mempermasalahkan kecepatan pengiriman, Anda bisa memilih layanan satu ini.
  • REG (Reguler), adalah pengiriman biasa yang selama ini banyak digunakan para pemilik toko online. Layanan cukup cepat dan terjangkau. Jika jaraknya dekat, lama pengiriman sekitar 3 harian, namun bila cukup jauh, maka waktunya bisa mencapai satu mingguan.
  • YES (Yakin Esok Sampai), merupakan layanan dengan biaya yang lebih mahal dari REG dan proses pengirimannya lebih cepat. JNE menjanjikan barang tiba di tempat tujuan hanya dalam waktu 1 hari kerja sejak pengiriman. Sayangnya, layanan JNE Express YES ini belum menjangkau semua daerah, hanya beberapa kota besar saja.
  • SPS/SS (Super Speed), adalah layanan paling mahal dengan tarif bisa mencapai sekitar 10 lipat dari biaya REG. Meskipun relatif mahal, dengan layanan SPS, JNE menjamin barang sampai di hari yang sama, alias 24 jam sejak pengiriman barang. Jadi, jika Anda mengirimkan barang pagi hari, maka sore atau malam barang sudah sampai di tempat tujuan. Namun, layanan ini juga menjangkau daerah-daerah tertentu saja.

Untuk mereka yang ingin paket segera sampai, layanan SPS/SS dari JNE bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, seperti diutarakan di atas, meskipun punya tarif relatif mahal, namun perusahaan menjamin bahwa barang yang dikirim akan sampai 24 jam di tempat tujuan. Berikut informasi terbaru tarif pengiriman JNE Express layanan Super Speed dari Jakarta ke sejumlah kota.

Tarif JNE Super Speed

Layanan pengiriman JNE (sumber: onekliknews.com)
Kota Tujuan Tarif per Kg
Bandar Lampung Rp403.000
Bandung Rp403.000
Bekasi Rp60.000
Bogor Rp60.000
Cilegon Rp322.000
Cirebon Rp403.000
Denpasar Rp483.000
Depok Rp60.000
Jakarta Rp30.000
Karawang Rp60.000
Medan Rp564.000
Rp483.000
Palembang Rp483.000
Pangkal Pinang Rp483.000
Pekanbaru Rp564.000
Pontianak Rp564.000
Semarang Rp443.000
Solo Rp443.000
Sukabumi Rp403.000
Surabaya Rp483.000
Tangerang Rp60.000
Rp443.000

Tarif pengiriman JNE Express layanan Super Speed di atas berlaku untuk berat kiriman 1 kg. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, biaya pengiriman JNE Express SPS tahun ini tidak mengalami perubahan. Sayangnya, pihak JNE tampaknya menghapus layanan pengiriman SPS untuk beberapa wilayah yang aktivitas pengirimannya terlalu padat. Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap tarif pengiriman dari lokasi ke tujuan yang berbeda, dengan berat kiriman yang berbeda pula, bisa langsung mengunjungi situs resmi JNE. 

Pos terkait