Dosis dan Update Harga Jamu Tetes Soman

Istilah jamu sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat . Bentuk jamu sendiri beragam, mulai dari pil, minuman, hingga cairan . Nah, salah satu jamu tetes yang cukup populer di tengah masyarakat adalah merk Soman. Jamu tetes Soman konon memiliki khasiat dapat menyembuhkan 70 macam penyakit. Tak heran jika harga jualnya tidak bisa dibilang murah.

Jamu Tetes Soman - www.olx.co.id
Jamu Tetes Soman – www.olx.co.id

Awalnya, jamu banyak dibuat oleh masyarakat lingkungan keraton. Namun seiring waktu, jamu dapat berkembang luas bahkan ke negeri.[1] Dulu, masyarakat harus membuat jamu dengan proses panjang, mulai dari menghaluskan sejumlah bahan herbal, kemudian direbus dan disaring. Selanjutnya, lahir inovasi baru dengan memproduksi jamu instan yang tinggal diseduh dengan air panas. Tak hanya diseduh, produk jamu pun kian berkembang dengan beragam cara konsumsi, seperti jamu tetes yang kini banyak beredar luas di pasaran.

Bacaan Lainnya

Review Jamu Tetes Soman

Sozo Formula Manggata 1 atau disebut jamu tetes Soman menjadi produk yang cukup sering terdengar iklannya di radio. Motto ‘Soman bukan tetapi bekerja lebih baik dari obat’, menjadikan branding tersendiri pada produk yang diklaim lebih unggul dibandingkan obat kimia.

Jamu tetes Soman diproduksi oleh PT Harvest Indonesia dan telah terdaftar di BPOM. Jamu tetes yang satu ini biasa dikonsumsi untuk memelihara kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit tertentu. Soman meluncurkan dua varian berbeda, yakni Soman 1 dan Soman Platinum kemasan 15 ml. Soman Platinum terbuat dari bahan-bahan alami yaitu 86% buah-buahan tropis, 10% sari umbi manggata, dan 4% minyak ikan hiu.

Komposisi Jamu Tetes Soman

  • Soman 1, terdiri dari buah-buahan tropis, sari buah manggata, deep sea squalene, mineral, enzim, prebiotik, lactobacillus, omega 3, dan omega 6.
  • Soman Platinum, terdiri dari extract graviola 8 ml, manggata (cyprus rhizoma) 2 ml, olive oil 3 ml, omega 3 2 ml, aqua 0,1 ml. Soman Platinum juga memiliki kandungan 18 macam asam amino, enzim, probiotik, omega 3 dan 6, vitamin A, vitamin D, vitamin E, serta vitamin K yang diproses melalui fermentasi dingin.

Jamu tetes Soman diklaim dibuat tanpa bahan pengawet dan tidak menimbulkan efek samping, sehingga cocok dikonsumsi oleh berbagai usia. Namun sebelum dikonsumsi, Anda perlu memperhatikan cara konsumsi dan dosis yang tepat untuk memaksimalkan manfaatnya.

Dosis Jamu Tetes Soman

  • Soman 1. Untuk anak, jamu tetes Soman 1 dapat dikonsumsi sebanyak 2 tetes per hari, sedangkan bagi usia dewasa, dapat diminum sebanyak 2 kali sehari 2-3 tetes. Ibu hamil dan menyusui dapat mengonsumsi Soman 1 dengan dosis yang sama, yakni sebanyak 2 kali sehari 2-3 tetes.
  • Soman Platinum. Produk yang satu ini dapat dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari 3-10 tetes atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penyakit.

Cara mengonsumsinya dapat diteteskan langsung ke dalam mulut atau dicampur dengan minuman. Sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, 30 menit sebelum makan untuk jamu tetes Soman 1, sedangkan Soman Platinum hanya dapat dikonsumsi setelah makan. Jamu tetes Soman, baik varian 1 maupun Platinum, tidak disarankan dicampur dengan air panas, karena dapat memengaruhi khasiat.

Dosis Jamu Tetes Soman - (biz.kompas.com)
Dosis Jamu Tetes Soman – (biz.kompas.com)

Khasiat Jamu Tetes Soman

  • Menjaga kesehatan dan memulihkan kondisi setelah sakit.
  • Membantu regenerasi sel dan penyembuhan penyakit degeneratif.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mengoptimalkan sistem metabolisme.
  • Soman Platinum dapat melancarkan peredaran darah.

Cara kerja Soman yakni memberikan nutrisi pada sel-sel beta pankreas agar regenerasi sel beta pankreas berjalan optimal dan terjadi perbaikan pada sel yang rusak. Setelah terjadi proses perbaikan, Soman juga akan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang berkualitas dan cukup untuk mengendalikan gula darah.

Harga Soman

Varian Soman Harga
Soman Platinum 15 ml Rp313.000
Soman 1 Rp251.269

Harga obat tetes Soman di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs apotek online. Sebagai perbandingan, tahun lalu, Soman Platinum 15 ml dijual dengan harga Rp250.540, sedangkan Soman 1 seharga Rp245.140 per botol. Perlu diingat, harga Soman tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Selain Soman, di apotek juga tersedia beberapa merk jamu tetes yang dapat dijadikan alternatif pilihan. Sebagai contoh, Sozo Formula Manggata 1 sekarang dijual dengan harga mulai Rp263.763, sedangkan Bio Hsa 10 ml seharga Rp216.918 per botol. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi toko obat terdekat atau memesannya secara online.

[Update: Ditta]

[1] Paku Buwono X., Sunan. 2017. Jamu Jawa: Elmatera. : Elmatera, hlm. 1.

Pos terkait