Update Harga Pie Susu Dhian Oleh-Oleh Khas Bali

Penggemar kue pie pastinya sudah tidak asing lagi dengan oleh-oleh khas Bali bernama Pie Susu Dhian. Jajanan enak ini kerap dibeli sebagai buah tangan karena memiliki perpaduan cita rasa yang manis, gurih, dan tentunya renyah, sehingga disukai oleh berbagai kalangan, mulai , orang dewasa, hingga lansia. Pie Susu Dhian sudah tersedia dalam aneka rasa, mulai dari rasa original, strawberry, cokelat, cokelat keju, blueberry, hingga keju. Harganya pun terjangkau, mulai ribuan rupiah saja buah.

Pie Susu Dhian (sumber: shopee)
Pie Susu Dhian (sumber: shopee)

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pie. Pie merupakan salah satu jenis produk pastry yang terdiri atas adonan kulit (pie shells) dan topping, biasanya berbentuk lembaran, bulat, mangkuk, bunga teratai, dan sebagainya. Kulit pie berbahan dasar tepung terigu, merupakan salah satu produk pastry dengan renyah, kering, dan gurih. Bahan dasar untuk membuat kulit pie adalah tepung terigu, mentega, telur, dan garam.

Bacaan Lainnya

Adonan dasar kulit pie dibedakan menjadi dua macam, yaitu adonan menyerupai pasir (mealy pie dough) dan adonan menyerupai biji kacang (flaky pie dough). Perbedaan kedua adonan tersebut terletak pada bagaimana lemak tercampur ke dalam adonan. Untuk adonan mealy lemak lebih tercampur masuk ke dalam tepung, sedangkan adonan flaky lemak dipotong-potong atau dicampur ke dalam tepung sampai menjadi butiran-butiran.[1]

Nah, Pie Susu Dhian sendiri hadir sebagai jajanan pie yang konsepnya lebih sederhana dengan bentuk kulit pie yang agak kecil dan isiannya tipis, sehingga tidak terasa enek jika dijadikan camilan atau teman minum dan kopi. Bisnis Pie Susu Dhian ini digagas oleh wanita asal Bali bernama Iluh Karyawati sejak tahun 2010 silam. Pie Susu Dhian bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, dan juga mentega.

Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, produk Pie Susu Dhian sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dengan nomor registrasi 08100007721214. Selain dijual eceran, Pie Susu Dhian juga dapat Anda beli dalam kemasan kardus dengan kuantitas yang beragam. Berikut informasi terbaru harga Pie Susu Dhian.

Harga Pie Susu Dhian

Varian/Kemasan Pie Susu Dhian Harga
Pie Susu Dhian Original Rp2.000
Pie Susu Dhian Premium 6 pcs Rp20.000
Pie Susu Dhian 10 pcs Rp21.000
Pie Susu Dhian 25 pcs Rp50.000
Pie Susu Dhian 50 pcs Rp95.000
Pie Susu Dhian 40 pcs + Kacang Disko Rp100.000
Pie Susu Dhian 40 pcs + Kacang Matahari Rp100.000
Pie Susu Dhian Original 5 box isi 10 pcs Rp105.000
Paket Pie Susu Dhian 20 pcs & Rambak Pisang Bali Premium Rp60.000
Paket Pie Susu Dhian & Pie Kacang Rp62.000

Informasi harga Pie Susu Dhian di atas dirangkum langsung dari official store Pie Susu Dhian di Shopee. Perlu Anda ketahui bahwa harga Pie Susu Dhian dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika dibandingkan tahun lalu,  harganya saat ini memang terpantau mengalami kenaikan. Harga Pie Susu Dhian isi 10 buah misalnya, sebelumnya Rp19.500 dan sekarang menjadi Rp21 rbu, sedangkan harga Pie Susu Dhian isi 25 buah naik dari Rp45 ribu menjadi Rp50 ribu.

Kue Pie Susu Dhian - (paxelmarket.co)
Kue Pie Susu Dhian – (paxelmarket.co)

Selain itu, ada sejumlah produk yang sekarang sudah tidak ditawarkan lagi. Paket 1 kotak isi 50 pcs Pie Susu Dhian rasa cokelat misalnya, yang sebelumnya dijual Rp120 ribu, sekarang tidak tersedia lagi, begitu pula dengan paket 1 kotak isi 50 pcs Pie Susu Dhian rasa cokelat keju dan paket 1 kotak isi 50 pcs Pie Susu Dhian rasa keju. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs resminya atau mengikuti akun media sosial mereka.

Lantas, produk Pie Susu Dhian bisa tahan berapa lama? Menurut pemaparan di toko online merea, Pie Susu Dhian bisa bertahan sekitar tujuh hari di suhu ruang. Namun, jika disimpan dalam freezer, produk tersebut bisa bertahan lebih lama. Penyimpanan Pie Susu Dhian dalam kulkas atau freezer kabarnya tidak akan mengubah kualitas dan rasa produk.

(Panca)

[1] Sunarharum, W. B., dkk. 2020. Olahan Apel dan Stroberi (Pastry dan Pie) serta Pengemasannya. Malang: Media Nusa Creative, hlm 3

Pos terkait