Update Harga Pelumas Fiesta dan Cara Pakainya

Selama berhubungan seks, normalnya hormon estrogen berperan melumasi vagina. Namun, kondisi dan faktor tertentu dapat menyebabkan kadar estrogen yang rendah sehingga pelumasan berkurang. Hal tersebut berpengaruh pada aktivitas seks yang terasa kering, bahkan nyeri bagi Anda dan pasangan. Penggunaan pelumas dapat dijadikan salah satu cara membuat hubungan seks lebih nyaman. Dari banyaknya merk pelumas, Fiesta cukup menarik minat sejumlah konsumen karena harganya relatif terjangkau.

Ilustrasi : pasangan suami istri (sumber: creativehomeidea.com)
Ilustrasi : pasangan suami istri (sumber: creativehomeidea.com)

Kondisi vagina yang cenderung kering dapat membuat hubungan seks terasa nyeri. Selain memberi waktu bagi diri sendiri untuk lebih terangsang, disarankan bagi pasangan untuk melakukan pemanasan sebelum hubungan seksual. Cara lainnya yang dapat dilakukan yakni memakai bahan pelumas seperti gel atau krim vagina agar hubungan seksual bisa lebih dinikmati.[1] Meski begitu, Anda tetap tidak disarankan menggunakan produk pelumas secara berlebihan.

Bacaan Lainnya

Fiesta Lubricant cukup populer sebagai produk pelumas atau cairan pelicin yang digunakan saat berhubungan intim. Produk ini dibuat oleh PT DKT dalam bentuk gel dan berbahan dasar air, sehingga tidak lengket, tidak bau, dan aman saat digunakan. Varian terbaru pelumas Fiesta yakni kandungan ekstrak aloe vera dan vitamin E yang belum ada pada merk lainnya.

Manfaat Pelumas Fiesta

Produk ini berfungsi sebagai cairan pelicin yang digunakan saat berhubungan intim, membantu mencegah rasa sakit, luka dan lecet saat terjadinya gesekan saat berhubungan intim. Pelumas Fiesta juga dapat membantu mengatasi masalah vagina yang sulit mengeluarkan lubrikasi alami. Kandungan bahan-bahannya membuat pelumas Fiesta memiliki manfaat sebagai anti inflamasi, anti bakteri, dan anti virus.

Fiesta Lubricant memiliki kandungan yang terdiri dari Hydroxyethyl cellulose, sodium benzoat, polysorbate 20, disodium EDTA, Propylene glycol USP, glycerin USP, lactic acid, dan purified water. Fiesta Lubricant dapat diterapkan hampir di setiap bagian tubuh, jari, ataupun sex toys. Lubricant pun aman untuk digunakan di bagian dalam alat vital. Sebelum memakainya, Anda harus memperhatikan petunjuk penggunaan produk sebagai berikut.

Ilustrasi: Menuang Pelumas di Tangan (sumber: rxsan.com)
Ilustrasi: Menuang Pelumas di Tangan (sumber: rxsan.com)

Cara Penggunaan Fiesta Lubricant

  • Cuci tangan Anda sebelum memakai pelumas.
  • Tuangkan Fiesta Lubricant Gel secukupnya pada jari tangan Anda.
  • Untuk pemakaian pada organ intim wanita, oleskan pelumas pada bibir bagian dalam organ kewanitaan.
  • Untuk pemakaian pada organ intim pria, oleskan pelumas pada bagian kepala dan organ intim pria.
  • Untuk pemakaian jika menggunakan kondom, oleskan pada bagian luar kondom yang sudah terpasang pada organ intim pria.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan harga pelumas Fiesta, berikut informasi selengkapnya.

Harga Pelumas Fiesta

Ilustrasi: Fiesta Strawberry Lubs (credit: Jiji.gh)
Ilustrasi: Fiesta Strawberry Lubs (credit: Jiji.gh)
Varian Pelumas Fiesta Harga
Fiesta Intimate Natural Lubricant Gel 50 ml Rp41.056
Fiesta Intimate Natural Lubricant Gel Strawberry 50 ml Rp41.365
Fiesta Lubricant Aloe Vera & Vitamin E 100 ml Rp57.500
Fiesta Lubricant Gel Pelumas Strawberry 70 ml Rp82.500
Fiesta Intimate Natural Lubricant Gel 70 ml Rp82.500

Informasi harga pelumas Fiesta di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga pelumas Fiesta di apotek saat ini cenderung naik. Misalnya, Fiesta Intimate Natural Lubricant Gel Strawberry 50 ml yang semula dijual dengan harga mulai Rp40.380, sekarang menjadi Rp41.365. Sama halnya dengan harga Fiesta Lubricant Aloe Vera & Vitamin E 100 ml yang naik dari Rp51 ribu menjadi Rp57.500.

Selain Fiesta, Anda pun bisa membeli produk pelumas merk lain di . Di Indomaret misalnya, Durex Play Intimate Lube Silky Smooth 100 ml dijual dengan harga mulai Rp96.800 per tube. Untuk lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi outlet Indomaret atau Alfamart terdekat.

Sebelum membeli produk pelumas, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal seperti kandungan lubricant. Disarankan untuk menghindari merek pelumas yang memiliki kandungan gliserin, paraben, aroma, dan gula. Pasalnya, komponen kimia tersebut dapat mengganggu keseimbangan pH halus pada vagina, yang akan menyebabkan reaksi alergi, bacterial vaginosis, serta infeksi jamur. Selain itu, aroma pelumas juga perlu diwaspadai.

Hal penting lain yang perlu diingat yakni tanggal kedaluwarsa produk. Seperti bahan lainnya, lubricant juga mempunyai tanggal kedaluwarsa yang mengacu pada umur simpan lubricant sebelum dibuka. Sebagian besar lubricant akan kehilangan efektivitasnya setelah disimpan beberapa lama, termasuk lubricant yang mengandung bahan antibakteri.

[Update: Ditta]

[1] Cheung, Theresa Francis. 2008. Manajemen Berat Badan Kehamilan. Jakarta: Arcan, hlm. 183.

Pos terkait