Kandungan dan Update Harga Green Sands Kaleng

Soft drink begitu di kalangan remaja karena rasanya yang menyegarkan. Minuman yang identik disajikan dingin ini juga kerap menjadi pilihan keluarga menikmati musim panas. Jika Anda ingin menikmati soft drink dengan rasa lemon dan yang segar, Anda bisa mencoba Green Sands yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Green Sands Kaleng (credit YT @The Creators Studio)
Green Sands Kaleng (credit YT @The Creators Studio)

Green Sands merupakan minuman berkategori shandy yang berasal dari Swiss. Di pasar internasional, kategori minuman jenis itu diterima dengan baik. Namun, berbeda di pasaran Indonesia yang cita rasanya dinilai masih asing bagi sebagian masyarakat. Tak heran, jika penjualan minuman yang pernah dipopulerkan dengan slogan “Rasanya Berani Menyegarkan” begitu lambat.

Bacaan Lainnya

Minuman yang sudah diperkenalkan sejak 1982 ini sangat tersegmentasi dan bermain dalam ceruk pasar yang amat kecil. Green Sands begitu gencar pada 1994, selanjutnya lebih banyak dilakukan melalui aktivitas below the line. Versi lama Green Sands yang memiliki kandungan alkohol meski di bawah 1 persen, tetap haram bagi masyarakat Muslim.

Adanya krisis ekonomi Asia yang melanda Indonesia pada 1998 turut berdampak pada penjualan Green Sands yang harganya 70% lebih tinggi dari Coke. Daya beli masyarakat yang lemah mendorong gebrakan baru dari Green Sands untuk mengubah kemasan produk. Awalnya, Green Sands dijual dengan kemasan botol 296 ml, dan sekarang menjadi botol ukuran 200 ml yang lebih ramping, sehingga harganya dapat ditekan dengan tetap membidik kalangan peminum alkohol.[1]

Terlepas dari itu, perusahaan yang memiliki unggulan Beer Bintang ini mengubah kategori minuman Green Sands dari shandy ke minuman ringan berkarbonasi. Kadar alkohol pada minuman juga dihilangkan untuk dapat masuk ke pasar non alkohol. Produk terbaru dari Green Sands akhirnya dilaunching pada Agustus 2002. Hal tersebut membuat Green Sands direspons positif oleh kalangan remaja yang memang menjadi sasaran utamanya.

PT Multi Bintang Indonesia Niaga juga memproduksi dan memasarkan merk bir premium internasional, Heineken kategori 0,0% alkohol dan minuman bebas alkohol Bintang Zero, serta Bintang Radler 0,0% alkohol. PT Multi Bintang Indonesia Niaga sekarang memasarkan dan menjual -produk perusahaan di seluruh kota besar di Indonesia dan luar negeri. Selain Green Sands, beberapa produk dari Multi Bintang adalah Bintang Radler Orange dengan jus orange alami, minuman fine soda, Fayrouz, dan Strongbow.

Kandungan Green Sands

Ilustrasi: Varian Rasa Green Sands (credit: whybd)

Kandungannya terdiri atas air berkarbonasi, gula, dengan ekstrak dan jeruk yang tersedia dalam kemasan kaleng 250 ml dan 330 ml, dengan nilai gizi energi (90 kkal), karbohidrat total (22 gr), gula (17 gr), dan natrium (15 mg). Melihat komposisi yang terdapat dalam minuman kaleng satu ini, maka dapat diketahui bahwa Green Sands aman dikonsumsi dan tidak memabukkan karena tidak mengandung alkohol.

Selain tersedia rasa dan jeruk, ada juga Green Sands rasa lemon dan leci yang segar. Memang, terbilang unik untuk minuman berkarbonasi, karena memiliki rasa campuran buah-buahan. Sebelumnya, Green Sands Original tersedia dalam kemasan botol, tetapi kemasan kaleng lebih praktis. Soal harga, minuman Green Sands begitu terjangkau dan berikut informasi terbarunya untuk Anda.

Harga Green Sands

Varian Green Sands Harga
Green Sands Soft Drink Original Lime & Lychee 250 ml Rp7.000
Green Sands Original Lime & Apple 250 ml Rp7.401
Green Sands Soft Drink Original Lime & Grape 250 ml Rp8.000
Green Sands Original Lime & Apple Kemasan Kaleng 330 ml Rp8.120
Green Sands Apple Lime Original Can 250 ml Paket 3 Kaleng Rp25.000
Green Sands Original 330 ml 1 dus Rp168.500
Green Sands Original Lime & Apple 330 ml Paket 24 Kaleng Rp200.000

Informasi harga Green Sands kemasan kaleng di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Green Sands di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, Green Sands Original Lime & Apple kemasan kaleng 330 ml yang semula dijual seharga Rp8.500, sedikit turun menjadi Rp8.120. Berbeda dengan harga Green Sands Soft Drink Original Lime & Apple 250 ml yang naik dari Rp6 ribu menjadi Rp7.401 per kaleng.

Minuman Green Sands dapat Anda peroleh di supermarket maupun minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart, atau memesannya secara online melalui sejumlah marketplace terpercaya. Sebagai referensi tambahan, berikut harga Green Sands saat ini di Indomaret.

Green Sands Kaleng = @zaahiratour

Harga Green Sands di Indomaret

Varian Green Sands Harga
Green Sands Soft Drink Lemon & Grape 250 ml Rp6.100
Green Sands Original Lime & Apple 330 ml Rp8.300

Harga Green Sands di atas kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Perlu diingat, harga tersebut tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak Indomaret.

[Update: Ditta]

[1] Wibowo, Ari Satriyo. 2005. 27 Siasat Menembus Pasar. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm. 37.

Pos terkait