Biaya Cat Ulang Bodi Mobil di Bengkel Auto2000

bodi yang menarik dan bersih bisa mengesankan kondisi kendaraan yang bersangkutan secara keseluruhan. Jika bodi kendaraan sudah usang atau pudar, maka mobil akan terkesan tidak terawat. Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa melakukan ulang bodi mobil di beberapa bengkel maupun bengkel umum, salah satunya di Auto2000, dengan bervariasi.

Cat Ulang Body Mobil - www.inspirasi.co

Cat Ulang Body Mobil - www.inspirasi.co

Auto2000, atau PT Astra International Toyota Sales Operation, sendiri merupakan bengkel pengecatan yang khusus menerima cat ulang bodi mobil Toyota, mulai Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Corolla, Soluna, Corona, Camry, hingga Alphard. Bengkel ini menyediakan khusus ‘Express Body & Paint’, yaitu perbaikan cat bodi hanya dalam waktu delapan jam.

Menurut Brantas Manunggal, Kepala Bengkel Body & Paint Auto2000 cabang Ciledug, layanan cepat perbaikan bodi dan pengecatan ulang ini dijamin akan selesai hanya dalam waktu satu hari. Meski bertajuk ekspres, tetapi Brantas menjamin hasilnya sangat bagus dan mulus kembali. Karena itu, tidak mengherankan jika biaya cat ulang bodi mobil di Auto2000 relatif lebih mahal jika dibandingkan bengkel umum lainnya.

Di dalam situs resminya, bengkel Auto2000 mengklaim bahwa cat bodi mobil yang mereka lakukan diawali dengan high quality control, mulai dari bodi, surface preparation, masking, painting, hingga polishing, oleh para personel yang sangat berpengalaman. Selain itu, dengan menerapkan teknik TPS (Toyota Production System), konsumen tidak perlu lagi lama menunggu perbaikan bodi kendaraan mereka selesai.

Pihak Auto2000 juga menuturkan bahwa di laboratorium mereka, pencairan warna cat dilakukan dengan bantuan komputer, dikerjakan oleh tinter yang sangat berpengalaman sehingga memungkinkan diperoleh hasil akurat sesuai warna yang dikehendaki. Cat yang mereka gunakan adalah cat yang sesuai standar atau rekomendasi dari Toyota Motor Corp di .

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan jika konsumen ingin melakukan cat ulang bodi mobil mereka di bengkel Auto2000? Meski tidak merinci secara detail, namun diketahui bahwa biaya cat ulang di Auto2000 dikenakan biaya mulai Rp700 ribu atau Rp800 ribuan per panel. Layanan cepat ini juga hanya berlaku untuk area kerusakan maksimal tiga panel, baret, dan penyok ringan, hingga spot repair.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Terbaru Suzuki Grand Vitara 2.4 di Indonesia

Sekadar informasi, mobil konsumen Auto2000 yang bodi atau catnya rusak bisa diterima di semua cabang Auto2000. Meski tidak semua cabang Auto2000 memiliki body & painting center, tetapi konsumen bisa menaruh mobil mereka yang ingin diperbaiki di cabang terdekat dan mengambil kembali kendaraannya setelah diperbaiki di cabang itu juga.

Nantinya, cabang yang menerima mobil untuk diperbaiki bodi dan catnya tersebut akan membawa mobil pelanggan ke Body & Paint Center. Di Jakarta dan sekitarnya, layanan ini sudah tersedia di Auto2000 cabang Sunter, Jakarta Utara, Ciledug, dan Pasarkemis. Sementara, di daerah lainnya, tersedia di cabang Bekasi, Pondok Jagung, Karawang, Bandung Cibiru, Bogor Yasmin, Cirebon, Surabaya Kenjeran, Malang Sukun, Jember, Denpasar, Balikpapan Sudirman, Samarinda, Medan Amplas, Padang, Palembang, dan Tanjung Karang Raden Intan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Biaya Cat Ulang Bodi Mobil di Bengkel Auto2000"