Penjualan Alphard di Surabaya Ditargetkan 50 Unit/Bulan

Menyasar pasar premium, Astra Motor (TAM) melalui Auto 2000 menargetkan penjualan 50 unit produk terbarunya, All New , per bulan pada triwulan kedua ini. tersebut meningkat sekitar 50 persen dari penjualan pada triwulan pertama lalu.

“Jika di triwulan pertama penjualan 30-35 unit per bulan, pada triwulan kedua ini kami targetkan sekitar 50 unit per bulan,” kata Operation Manager Jatim Plus Auto 2000 Hendra Purnawan di sela pengenalan mobil Toyota kelas premium, All New Alphard, All New Vellfire, dan All New Camry, di Hotel Shangri-La, Surabaya, kemarin (17/4).

Bacaan Lainnya

Hendra optimistis bahwa target itu bisa terpenuhi karena kondisi pasar premium sudah menggeliat seiring dengan perbaikan ekonomi. Apalagi, kehadiran produk itu punya beberapa keunggulan. Terutama pada kenyamanan dan kemewahan.

Meski menargetkan kenaikan penjualan, Hendra menuturkan bahwa secara umum mobil premium, seperti New Alphard, New Vellfire, dan New Camry, belum menyumbang market share terlalu besar untuk penjualan. Sebab, pangsa pasar mobil tersebut memang terbatas. “Market share-nya masih kecil sekitar 12 persen,” cetusnya.

Branch Manager Auto 2000 Iksir Immanuel Thoby menerangkan bahwa secara umum pasar nasional mengalami penurunan. Bahkan, pangsa pasar Jatim kini tidak hanya didominasi oleh Surabaya. “Di beberapa kota, seperti Malang, juga banyak yang pesan. Meski demikian, Surabaya masih yang terbanyak penjualannya,” katanya. (rud/c1/ jay/jpnn)

alphard-mulus

Pos terkait