Update Harga Mesin Jahit Butterfly Manual dengan Dinamo

Memiliki mesin jahit sendiri di rumah bisa sangat memudahkan pekerjaan Anda dalam pakaian yang sobek, memasang kancing, atau bahkan pakaian sendiri dan kerajinan lainnya. Mesin jahit juga bisa menjadi modal Anda dalam menjalankan bisnis rumahan. Beberapa dari Anda mungkin ada yang masih ragu untuk membeli mesin jahit karena mesin-mesin jahit modern saat ini harganya sudah mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Nah, tak perlu berkecil hati, sebab masih ada mesin-mesin jahit dengan dinamo seperti Butterfly dengan harga relatif ramah di kantong.

Mesin Jahit Butterfly Dinamo - bursamesinjahit.blogspot.com
Mesin Jahit Butterfly Dinamo – bursamesinjahit.blogspot.com

Butterfly punya dua tipe mesin jahit tradisional yang masih menggunakan dinamo, yakni seri JA-1 dan JA2-2. Butterfly JA-1 adalah mesin jahit manual dengan klasik yang memiliki fungsi maju saja. Pengoperasian mesin jahit Butterfly JA-1 dikenal cukup mudah, sehingga cocok digunakan oleh pemula yang baru belajar menjahit maupun kalangan profesional yang ingin pakaian sendiri atau hendak membuat butik rumahan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Butterfly JA2-2 adalah mesin jahit manual untuk rumah tangga dan garmen katun, wol, sutra, maupun kain atau material lainnya yang agak tebal. Mesin jahit ini juga bisa ditambah dinamo. Dengan bahan konstruksi merek Butterfly yang terpercaya, mesin ini dikenal sangat tangguh dan awet. Dilengkapi drop feed-dog, mesin jahit Butterfly JA2-2 bisa digunakan untuk pekerjaan bordir terbatas. Bedanya dengan seri JA1-1, model Butterfly JA2-2 memiliki fungsi forward dan backward stitching atau maju dan mundur.

Seperti halnya mesin jahit klasik pada umumnya, mesin jahit Butterfly JA-1 dan JA-2 memiliki spesifikasi bodi dan spare part yang hampir seluruhnya berasal dari material besi. Setiap pembelian mesin jahit Butterfly dinamo biasanya sudah dilengkapi dengan tool kit standar mesin jahit Butterfly seperti 4 buah bobbins, 1 jarum jahit, 1 sepatu kelim, 1 tube oil, dan lain sebagainya.

Beberapa toko atau penjual mesin jahit Butterfly dinamo biasanya menjual mesin jahit ini dalam dua pilihan paket, yakni yang hanya berupa mesin jahit dengan dinamo saja atau paket lengkap berupa mesin jahit dengan dinamo, meja kabinet, dan juga pedalnya sekaligus. Berikut ini informasi daftar harga dan spesifikasi mesin jahit Butterfly dinamo di pasaran.

Harga Mesin Jahit Butterfly Dinamo

Tipe Mesin Jahit Butterfly Spesifikasi Harga
Mesin jahit Butterfly JA-1 / JA1-1 + dinamo Body dan spare part full besi, speed atau kecepatan 1.500 spm, fungsi lurus, sudah termasuk 1 unit mesin jahit Butterfly JA-1, 1 tool kit standard Butterfly JA-1 (4 bobbins, 1 jarum Singer, 1 sepatu, kelim, 1 tube oil, dinamo, dan lain-lain) Rp1.735.0000
Mesin jahit Butterfly JA-1 / JA1-1 + Cabinet Body dan spare part full besi, speed atau kecepatan 1.500 spm, fungsi lurus, sudah termasuk 1 unit mesin jahit Butterfly JA-1, 1 tool kit standard Butterfly JA-1 (4 bobbins, 1 jarum Singer, 1 sepatu, kelim, 1 tube oil, dinamo Butterfly 120 watt, dan lain-lain), 1 set meja laci atau kabinet, 1 set kaki genjot atau kayuh atau treadle stand Butterfly Rp2.200.000 – Rp2.437.500
Mesin jahit Butterfly JA2-2 + dinamo Mesin jahit manual, sistem jahit lockstitch, ketinggian sepatu 7 mm, panjang jarum 6 mm, jarum HAx1 # 14, panjang jahitan 5 mm, ukuran dimensi mesin 420 mm x 200 mm x 290 mm, dilengkapi drop feed dog, berat bersih/kotor mesin 10/11 kg, sudah termasuk dinamo Rp900.000
Mesin jahit Butterfly JA2-2 + cabinet Mesin jahit manual, sistem jahit lockstitch, ketinggian sepatu 7 mm, panjang jarum 6 mm, jarum HAx1 # 14, panjang jahitan 5 mm, ukuran dimensi mesin 420 mm x 200 mm x 290 mm, dilengkapi drop feed dog, berat bersih/kotor mesin 10/11 kg, sudah termasuk dinamo, 1 set meja laci atau kabinet, 1 set pedal kaki genjot atau kayuh atau treadle stand Butterfly, ukuran dimensi meja 4 laci 890 mm x 370 mm x 470 mm Rp1.371.000

Harga mesin jahit Butterfly manual di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harga mesin jahit Butterfly JA-1 dengan dinamo terpantau, yang awalnya Rp1,4 jutaan menjadi Rp1,7. Sementara itu, harga mesin jahit Butterfly JA2-2 + dinamo relatif stabil dari Rp850 ribu menjadi Rp900 ribuan.

Pakai Mesin – www.thenewyorksewingcenter.com

Saat ini keberadaan mesin jahit Butterfly tradisional yang dilengkapi dengan dinamo memang sudah semakin langka. Meski demikian, masih ada beberapa toko mesin jahit yang menjual mesin jahit Butterfly dinamo di beberapa daerah karena mesin jahit satu ini terkenal tangguh dan harganya pun relatif lebih murah dibandingkan mesin jahit portable yang sudah lebih modern.

Apabila Anda kesulitan menemukan penjual mesin jahit Butterfly dinamo di toko-toko terdekat, tak ada salahnya membeli mesin jahit Butterfly dalam kondisi second atau bekas. Biasanya, mesin jahit Butterfly bekas dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan yang kondisinya masih baru. Selain itu, Anda juga bisa membeli mesin jahit Butterfly dinamo secara online melalui sejumlah situs e-commerce.

Namun perlu diingat bahwa mesin jahit Butterfly dengan klasik atau yang model lama biasanya relatif lebih berat dibandingkan seri-seri baru yang sudah lebih modern. Bahkan, berat mesinnya saja bisa mencapai sekitar 10 kilogram kg. Karena itu, jika Anda berencana membeli mesin jahit Butterfly dinamo secara online, perhitungkan pula ongkos kirimnya (ongkir). Supaya totalnya lebih murah, sebaiknya pergunakan kargo atau pengiriman jalur darat yang relatif lebih murah.

(Panca)

Pos terkait