Update Harga Pocky 47 gr (Semua Varian Rasa)

Bagi Anda penggemar jajanan manis, pastinya sudah tidak asing dengan Pocky yang terkenal dengan rasanya yang renyah dan legit. Camilan seperti ini digemari banyak anak-anak hingga orang dewasa, karena harganya yang relatif terjangkau dan memiliki sejumlah rasa. Sudah beredar secara luas, Anda bisa membelinya di minimarket terdekat atau lewat situs e-commerce.

Ilustrasi: mengonsumsi Pocky (sumber: glico.com)
Ilustrasi: mengonsumsi Pocky (sumber: glico.com)

Pocky merupakan stik biskuit berlapis cokelat asal Jepang dan diproduksi Ezaki Glico dengan lima rasa, yakni cokelat, stroberi, matcha, double choco, dan pisang.[1] Sepanjang tahun 2019, Pocky dinobatkan sebagai biskuit berbalut cokelat terlaris di dunia dengan merangkum data penjualan sebesar USD 589,9 juta di seluruh dunia. Melalui data ini, Pocky membuktikan eksistensinya sebagai biskuit berlapis cokelat yang dicintai konsumen di seluruh dunia. Lalu, apa saja Pocky?

Bacaan Lainnya

Pocky Chocolate

Dilansir dari resminya, Pocky Chocolate adalah biskuit stik berlapis cokelat yang manis dan tidak berminyak. Camilan ini terbilang cocok bagi anak-anak yang suka camilan manis. Menurut review konsumen, produk ini tidak hanya manis dan krispi, tetapi juga gurih dan tidak mengganjal saat ditelan.

Dikenal sebagai biskuit yang tidak mudah berubah kerenyahannya, Pocky Chocolate terbuat dari bahan-bahan pilihan. Dalam satu stick biskuit ini, mengandung tepung terigu, gula, minyak nabati, 5,8% bubuk cokelat, susu bubuk skim, lemak reroti, 1,4% cokelat massa, susu bubuk, ekstrak malt, pati modifikasi, garam, dan lesitin kedelai sebagai pengemulsi.

Supaya rasa biskuitnya gurih dan tidak eneg saat dilapisi cokelat, terdapat beberapa bahan tambahan, seperti ragi, perisa artifisial, pengembang, pengatur keasaman, dan perlakuan tepung enzim papain. Bahan baku ini tidak hanya membuat rasa biskuit menjadi lebih berkelas, tetapi juga sebagai bahan pengawet alami supaya tekstur biskuit tidak berubah saat dibuka kemasannya.

Pocky Strawberry

Biskuit mungil dengan aroma manis dari buah strawberry ini dinilai cocok untuk Anda yang ingin merasakan kelezatan cokelat bercampur buah-buahan. Menurut mereka yang sering membelinya, meskipun rasanya manis, tetapi Pocky Strawberry tidak eneg di lidah, karena memiliki rasa stroberi yang samar.

Sama seperti biskuit Pocky sebelumnya, produk ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Bahan-bahan ini antara lain tepung terigu, gula, minyak nabati, laktosa, susu bubuk, lemak reroti, ekstrak malt, pati oksidasi, perisa artifisial, garam, dan bubuk strawberry. Supaya rasanya semakin lezat, Pocky Strawberry juga mengandung ragi, lesitin kedelai, pengembang, natrium hidroksida, pewarna, dan perlakuan tepung enzim papain. Bahan pelengkap ini membuat rasa biskuit menjadi lebih renyah dan padat, tetapi tidak keras saat digigit.

Pocky 47g (sumber: my-best.id)

Pocky Matcha

Bagi Anda pencinta matcha, jangan lewatkan untuk mencicipi kelezatan Pocky Matcha. Ini adalah kombinasi yang sempurna antara biskuit dengan teh hijau Jepang. Menurut mereka yang pernah membelinya, Pocky Matcha memiliki aroma teh hijau yang tajam dengan rasa cokelat bercampur matcha yang lembut dan manis.

Untuk membuat Pocky Matcha, pabrik biskuit ini telah menyiapkan berbagai bahan utama dengan kualitas terbaik. Bahan baku ini antara lain tepung, gula, minyak nabati, susu bubuk, laktosa, lemak reroti, teh hijau bubuk, perisa artifisial, garam, dan pengemulsi. Bahan lain yang dipakai di antaranya monogliserida, natrium hidrogen karbonat, pengatur keasaman, pewarna, dan perlakuan tepung enzim papain.

Pocky Double Chocolate

Bagi Anda yang sangat suka dengan cokelat, Pocky telah menghadirkan rasa double cokelat. Ini adalah biskuit stik berlapis cokelat di seluruh bagiannya, tidak seperti varian lain yang hanya dilapisi cokelat di satu sisi. Menurut review konsumen, biskuit ini memiliki rasa cokelat yang penuh, lembut, dan legit.

Bahan utama untuk membuat biskuit Pocky Double Chocolate antara lain tepung terigu, gula, minyak nabati, bubuk cokelat, lemak reroti, susu skim bubuk, cokelat massa, susu bubuk, perisa artifisial, dan garam. Sementara itu, bahan pendukungnya adalah lesitin kedelai, natrium hidrogen karbonat, natrium hidroksida, dan perlakuan tepung enzim papain.

Pocky Choco Banana

Selain rasa stroberi, Pocky juga merilis rasa choco banana atau pisang cokelat sebagai biskuit stik cokelat rasa buah. Menurut konsumen yang pernah mengonsumsinya, seperti namanya, biskuit ini memiliki aroma pisang yang harum dengan rasa yang lembut, manis, dan legit.

Pocky Choco Banana memiliki komposisi berupa tepung terigu, gula, minyak, nabati, laktosa, susu bubuk, lemak reroti, cokelat bubuk, perisa artifisial, bubuk pisang, pengemulsi, dan garam. Selain itu, ada juga ragi, pengembang, pengatur keasaman, pewarna, dan perlakuan enzim papain. Lalu, berapa harga biskuit Pocky saat ini di pasaran?

Ilustrasi: Rasa Pocky (credit: Twitter/@PockyUSA)

Harga Pocky

Pocky Harga
Pocky Strawberry 47 gr Rp8.400
Pocky Choco Banana 47 gr Rp8.500
Pocky Chocolate 47 gr Rp8.900
Pocky Matcha 47 gr Rp9.000
Pocky Double Chocolate 47 gr Rp9.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Pocky di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Pocky Strawberry 47 gr yang semula dijual seharga Rp7.700, kini menjadi Rp8.400. Begitu pula harga Pocky Chocolate 47 gr yang naik dari Rp8.000 menjadi Rp8.900. Harga biskuit ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Pocky juga meluncurkan terbaru dan edisi terbatas yaitu Watermelon 36 gram. Biskuit stik bersalut krim semangka ini begitu enak, praktis, dan spesial dengan sensasi dingin. Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya di berbagai situs jual beli online dengan harga berkisar 7.500 saja per bungkus.

[Update: Ditta]

[1] Sungkar, Syamira, Diah Asmarandani, Krishna Hutama. 2020. Semiotika Sintaktik pada Desain Kemasan Enam Rasa Produk Pocky Indonesia. Jurnal Seni & Reka Rancang Vol. 3(1): 87-96.

Pos terkait