Update Harga Aero Black Original dan Polish untuk Mobil dan Motor

Memiliki kendaraan yang selalu tampak mulus dan bersih tentu menjadi impian banyak pemilik. Namun, seiring waktu, warna bodi mobil atau motor dapat pudar karena berbagai faktor, termasuk cuaca atau hal lain. Nah, apabila badan kendaraan Anda berwarna hitam, sekarang sudah ada Aero Black yang diklaim mampu mengembalikan warna bodi kendaraan Anda yang kusam dan pudar akan tampak hitam seperti . Telah hadir di banyak toko aksesori otomotif atau platform e-commerce, harga varian original saat ini berkisar ratusan ribu rupiah per botol.

Aero Black penghitam bodi kendaraan (facebook: Aero Black Ori)
Aero Black penghitam bodi kendaraan (facebook: Aero Black Ori)

Transportasi merupakan kebutuhan pokok masyarakat, terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Memang, sekarang sudah ada banyak pilihan transportasi umum yang dapat digunakan. Namun, bagi banyak orang, memiliki kendaraan pribadi adalah hal wajib lantaran dinilai lebih praktis dan dapat bepergian ke mana saja dengan lebih mudah.

Bacaan Lainnya

Sepeda motor masih menjadi moda transportasi favorit sebagian penduduk . Pemilihan kendaraan roda dua sebagai alat transportasi karena berbagai hal, seperti waktu perjalanan yang lebih cepat, lebih hemat biaya, sarana transportasi umum yang kurang memadai di sejumlah wilayah, serta pembelian sepeda motor yang sekarang dapat dilakukan lewat sistem kredit.[1]

Selain sepeda motor, saat ini juga semakin banyak orang di Indonesia yang telah memiliki mobil sebagai sarana transportasi. Secara umum, mereka membeli kendaraan roda empat untuk menikmati dua fungsi, yakni sebagai sarana untuk mengantarkan dari satu tempat ke tempat yang lain dan mengangkut barang dalam aktivitas sehari-hari, serta untuk memperoleh prestise yang akan memberikan kepuasan tersendiri.[2]

Kepemilikan kendaraan bermotor yang semakin meningkat juga dipengaruhi kebijakan perusahaan atau pabrikan dan dealer resmi di bawahnya. Banyak dealer yang memberikan uang muka atau down payment yang ringan untuk pembelian secara kredit, sehingga walaupun tingkat pendapatan masyarakat tergolong rendah, dengan biaya uang muka yang ringan, mereka tidak mempermasalahkannya.[3]

Apa pun jenis kendaraan yang dimiliki, idealnya seorang pemilik kendaraan, termasuk yang berjenis kelamin perempuan, mengetahui cara merawat tunggangan mereka. Beberapa perawatan kendaraan yang paling dasar yang wajib diketahui termasuk mengganti ban, memeriksa oli dan radiator, cara jumping aki, hingga cara mengganti wiper.[4]

Ilustrasi: memoles bodi mobil (sumber: which.co.uk)
Ilustrasi: memoles bodi mobil (sumber: which.co.uk)

Fungsi Aero Black

Selain itu, jangan lupakan juga untuk rajin merawat bodi kendaraan Anda. Pasalnya, banyak dampak yang ditimbulkan jika pemilik membiarkan eksterior tidak terawat. Yang paling simpel, dengan membiarkan bodi mobil atau motor kotor, selain membuat penampilan tunggangan Anda menjadi tidak menarik, sisa kotoran akan merusak cat kendaraan Anda.

Lalu, bagaimana jika warna bodi kendaraan sudah terlanjur rusak karena faktor pemakaian dan pengaruh cuaca? Jika kebetulan cat kendaraan Anda berwarna hitam, untuk mengembalikan warnanya seperti semula, salah satu produk yang disarankan adalah Aero Black. Ini adalah cairan premium yang diklaim dapat menghitamkan kembali bodi plastik, bodi kasar kendaraan, hingga bagian dashboard, dengan hasil permanen sehingga tampak seperti baru lagi.

Tidak hanya itu, Aero Black juga diklaim dapat melindungi bodi kendaraan dari pengaruh sinar UV matahari sehingga meminimalkan risiko retak, tidak getas, dan tidak kusam. Produk ini pun dikatakan mampu melapisi bodi hingga ke pori-pori sehingga membuat bodi tidak mudah kotor dan cenderung tahan air. Jangan khawatir dengan efek sampingnya, karena Aero Black disebutkan aman untuk tangan dan aman untuk segala jenis plastik trim.

Apabila Anda tertarik menggunakan Aero Black, caranya sangat mudah. Sebelum digunakan, kocok produk terlebih dulu. Setelah itu, tuangkan Aero Black Polish ke aplikator pad, kemudian gosok ke panel bodi yang ingin dihitamkan kembali. Setelah Anda merasa sudah mengaplikasikan secara merata, diamkan selama sekitar satu hingga dua jam agar cairan kering dan menyerap sempurna.

Harga Aero Black

Varian Aero Black Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Aero Black Polish 30 ml Rp55.000 – Rp82.000 Rp65.000 – Rp82.000
Aero Black Original Rp129.000 – Rp180.000 Rp141.000 – Rp191.000

Harga Aero Black di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko aksesori kendaraan dan situs jual beli online. Berdasarkan tabel tersebut, harga Aero Black di pasaran saat ini cenderung naik. Selain merk Aero Black, Anda pun bisa mendapatkan penghitam bodi merk lain dengan harga bersaing. Untuk lebih lengkap, Anda bisa menyimak tabel berikut.

Ilustrasi Mobil Mengkilap (sumber: 77ma.ru)
Ilustrasi Mobil Mengkilap (sumber: 77ma.ru)

Harga Penghitam Bodi Kendaraan

Merk Produk Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Black Action Magic 65 ml Rp13.200 Rp15.200
Dohero The New Black 30 ml Rp34.000 Rp34.000
Black Action Magic 250 ml Rp33.800 Rp34.900
Maximum Trim Restorer 100 ml Rp37.900 Rp37.900
New Black Magic 35 ml Rp35.000 Rp45.000
Lusterboi 25 ml Rp45.400 Rp45.400
Premium Black Ener 100 ml Rp50.000 Rp50.000
Black Action Magic 500 ml Rp55.800 Rp59.900
Sportlex Aero Black 100 ml Rp61.000 Rp61.000
Dr Otomotif Aero Black 100 gr Rp65.000 Rp65.000
Blacknut 30 ml Rp50.000 Rp74.800
Goodblack 112 ml Rp75.000 Rp85.000
Weis Autowax Rp50.000 Rp85.004
Blacknut 95 ml Rp89.000 Rp128.700

Informasi harga penghitam bodi kendaraan di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko aksesori kendaraan dan situs jual beli online. Berdasarkan tabel tersebut, harga penghitam bodi kendaraan di pasaran saat ini cenderung naik. Perlu Anda ingat bahwa harga penghitam bodi tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing tempat bisa berbeda meskipun produk yang ditawarkan sama.

[Update: Ditta]

[1] Kristian, Denny dan Rita Widayanti. 2016. Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda pada Mahasiswa Kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana. Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Kristen Krida Wacana, Vol. 16(1): 45-58.

[2] Marpaung, Anna Octora dan Rachmat Sumanjaya Hasibuan. 2013. Analisis Dampak Kebijakan Pembatasan Uang Muka Kredit (Down Payment) terhadap Permintaan Mobil di Kota Medan. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Universitas Sumatera Utara, Vol. 1(11): 1-11.

[3] Ibid.

[4] Setiowati, Meily, Deddi Duto H., Merry Silvia. 2013. Perancangan Bengkel Gut ‘Pentingnya Merawat Mobil bagi Perempuan di Surabaya’. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol. 1(2).

Pos terkait