Info Terbaru Harga AC Gree Silent King dan Deluxe U Crown

AC hemat listrik tentunya menjadi pilihan masyarakat sebagai penyejuk ruangan karena dapat menekan biaya listrik bulan. Saat ini pun, sudah banyak tipe AC hemat listrik yang diproduksi oleh berbagai perusahaan . Salah satunya adalah perusahaan asal China, PT Gree Electric Appliances Indonesia, melalui varian Silent King dan U-Crown Deluxe Inverter, dengan harga berkisar jutaan rupiah.

AC Sebagai Penyejuk Ruangan - (www.coolearth.com.sg)
AC Sebagai Penyejuk Ruangan – (www.coolearth.com.sg)

AC Gree di Indonesia telah banyak dikenal sebagai AC canggih dengan harga relatif murah. Ada beberapa AC Gree yang termasuk dalam kategori ruangan hemat listrik, di antaranya AC Gree Low Watt (GWC-COO Series) dengan kapasitas 1/2 PK hingga 2 PK, AC Gree Inverter Silent King (GWC-EER Series) dengan kapasitas 1 PK hingga 1.5 PK, dan AC Gree Deluxe Inverter U-Crown (GWC-UCR Series) dengan kapasitas 1 PK hingga 2 PK.

Bacaan Lainnya

AC Gree Low Watt merupakan tipe AC hemat listrik yang banyak dicari dan telah banyak pula yang memilikinya. AC Gree ini memiliki konsumsi listrik yang cukup rendah jika dibandingkan dengan besaran Btu yang sama dengan AC merk lainnya. Selain itu, AC Gree Low Watt ini juga tidak menimbulkan suara bising seperti merk AC low watt lainnya. Bahkan, tipe AC hemat listrik AC Gree Low Watt berkapasitas hingga 1,5 PK dan 2 PK, yang tidak dimiliki AC merk lainnya dengan teknologi low watt. Contohnya saja AC Gree Low Watt dengan kapasitas 2 PK hanya dengan daya listrik 1.420 Watt.

Tipe selanjutnya adalah Gree Inverter Silent King (GWC-EER Series) dengan kapasitas 1 PK hingga 1.5 PK. Sesuai namanya, AC ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah, dan ternyata memang betul karena AC Gree Inverter Silent King ini selain merupakan tipe AC hemat listrik, AC ini juga hanya memiliki tingkat kebisingan 18 dB. Dengan menggunakan teknologi Inverter, tentunya AC Gree ini dapat lebih menghemat listrik. AC Gree Silent King ini memiliki daya minimum yang sangat rendah, hanya mencapai 160 Watt pada suhu stabil. Tentu akan lebih menghemat pemakaian listrik jika AC ini digunakan secara terus-menerus.

Kemudian, tipe AC hemat yang terakhir adalah Gree Deluxe Inverter U-Crown (GWC-UCR Series) dengan kapasitas 1 PK hingga 2 PK. Tipe AC Gree berikut ini merupakan tipe AC Gree dengan tingkatan tertinggi dibanding tipe AC Gree lainnya. Dengan banyak fitur dan teknologi terbaru yang dapat mempermudah pemakaian, AC ini merupakan tipe AC hemat listrik, yang tentu harus ditebus dengan harga yang cukup mahal.

Harga AC Gree     

Tipe AC Gree Harga
AC Gree GWC-09GEE 1 PK Split Inverter (Silent King) R410A Rp6.000.000
AC Gree GWC-12GEE1/2 PK Split Inverter (Silent King) R410A Rp8.246.000
AC Gree GWC-09UCR 1 PK Split Inverter (U-Crown) R410A Rp13.990.000
AC Gree GWC-18UCR 2 PK Split Inverter (U-Crown) R410A Rp16.990.000

Harga AC Gree di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa toko perkakas elektronik dan situs e-commerce. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harganya terpantau naik. AC Gree GWC-18UCR 2 PK Split Inverter (U-Crown) misalnya, awalnya dijual Rp16,75 juta dan sekarang naik menjadi Rp16,99 jutaan. Sementara itu, harga AC Gree GWC-12GEE1/2 PK Split Inverter (Silent King) naik dari Rp7,5 juta menjadi Rp8,24 jutaan.

Dengan harga yang mahal tentu, terdapat kualitas yang lebih baik serta berbagai fitur terbarunya. Seperti halnya AC Gree ini, memiliki teknologi kompresor 2 tahap sehingga menghasilkan daya minimum hingga 95 Watt. Selain itu, AC ini dapat dioperasikan atau dikendalikan dengan menggunakan smartphone Anda, meskipun AC Gree ini telah dilengkapi dengan remote control.

Untuk model atau jenis AC Gree Silent King, juga sudah didukung dengan fitur yang mumpuni, di antaranya daya rendah, ramah lingkungan, smart sleep curve, dan lainnya. Sementara, model AC Gree U-Crown telah memiliki fitur yang canggih, yakni teknologi kompresor 2 tahap, terdapat akses Wi-Fi, pengingat pintar, serta fitur lainnya yang terdapat pada Silent King.

Kedua AC Gree tipe inverter ini pun sudah menggunakan freon R410a yang merupakan jenis freon ramah lingkungan serta indeks flammability-nya adalah ‘0′ atau bisa dibilang tidak mudah terbakar. Jadi, dengan segala fitur yang dimiliki, tidak mengherankan jika kemudian banderol AC Gree memang relatif lebih mahal daripada AC sejenis.

(Panca)

Pos terkait