Xiaomi Mi5 Dibanderol Rp 3,9 Jutaan dan Diprediksi Meluncur Januari 2016

Smartphone buatan Xiaomi saat ini memang menjadi idola pencinta gadget. Bahkan, pamornya berhasil menyaingi smartphone sekelas Samsung ataupun Apple, sebagai smartphone terlaris ketiga di dunia. Terbaru, vendor asal China tersebut dikabarkan bakal merilis flagship terbarunya, Xiaomi Mi5.

Kehadiran Xiaomi Mi5 memang sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta smartphone di seluruh dunia. Banyak orang mengharapkan flagship ini memiliki tinggi, minimal sebanding dengan Samsung Galaxy S6 ataupun LG G4 yang dirilis tahun ini.xiaomi-mi5

Xiaomi Mi5 diperkirakan mengusung layar sentuh berukuran besar, yakni 5.3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan hingga 554 piksel per inci. Selain itu, layar Xiaomi Mi5 juga dilindungi Gorilla Glass 4.

Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Mi5 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2GHz dan didukukung oleh RAM 4GB, serta pengolah dari Adreno 530. Xiaomi Mi5 juga dipastikan menggunakan operasi 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Baca juga  Rekomendasi Terupdate Game Berbayar di Playstore

Di sisi , Xiaomi Mi5 dikabarkan akan mengusung berukuran 20.7 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony Exmor dan akan didukung oleh flash, OIS, serta autofocus. Sementara untuk urusan kamera depannya, akan menggunakan lensa 8 MP.

Xiaomi Mi5 juga dibekali memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB, meski besar kemungkinan tanpa didukung slot microSD. Sementara, fitur lainnya adalah konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC.

Sayangnya, smartphone ini masih terganjal masalah pelanggaran paten. Belum lama ini, perusahaan asal Amerika Serikat, Blue Spike LLC, telah mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap perusahaan asal Tiongkok tersebut. Perusahaan tersebut menuduh Xiaomi telah melanggar paten 8,930,719 B2 mengenai “ Protection method and Device”.

Xiaomi Mi5 akan dibanderol di kisaran Rp3,9 jutaan. Menurut kabar terbaru, smartphone ini akan meluncur ke pasaran pada Januari 2016.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Service Ganti eMMC Smartphone yang Rusak
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Xiaomi Mi5 Dibanderol Rp 3,9 Jutaan dan Diprediksi Meluncur Januari 2016"