Walaupun Masih Kontroversi, Minyak Kelapa Dijual di Alfamart Mulai Harga Rp 30 Ribuan

Banyak bahan alami di sekitar Anda yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya minyak kelapa. Minyak ini terdiri dari bahan-bahan yang diduga memberikan banyak manfaat bagi . Bahan bahan penyusun minyak kelapa di antaranya asam laurat (44%) dan asam miristat (16,8%).

Dengan komposisi di atas, minyak tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa kondisi yang diklaim dapat dibantu dengan minyak kelapa yaitu diabetes, kolesterol tinggi, menurunkan berat badan, kutu rambut, melembapkan kulit, dan lain-lain.

Minyak Kelapa - (Sumber: well-beingsecrets.com)

Minyak Kelapa - (Sumber: well-beingsecrets.com)

Selain itu, minyak kelapa juga dipercaya membantu mengobati luka bakar. Dengan mengoleskan minyak pada area yang sakit, dapat mencegah luka bakar akan meninggalkan bekas.

Anda juga dapat menggunakan sebagai pembersih wajah. Minyak kelapa dinilai baik untuk membersihkan tanpa takut terkena iritasi. Minyak ini juga dikenal dapat membunuh bakteri, serta dapat menghidrasi kulit agar tetap terlihat segar.

Jenis minyak tersebut sudah banyak beredar di pasaran dengan kemasan botol, ataupun yang lain. Anda tidak perlu bingung untuk menemukan di mana bisa membeli tersebut, karena minyak kelapa dapat ditemukan dengan mudah. Salah satu tempat yang menjual minyak kelapa adalah di Alfamart.

Berikut akan disajikan daftar beserta minyak kelapa yang tersedia di Alfamart.

Merek dan Harga Minyak Kelapa di Alfamart

Merek Minyak KelapaHarga (Rp)
Prima VICO Minyak Kelapa Murni (120ml)34.000
Coco Care Tea Tree Coconut Oil150.000
Coco Care Carrot Coconut Oil300.000
Coco Care Curry Leaf Coconut Oil250.000
Coco Care Pure Coconut Oil150.000
Coco Care Lavender Coconut Oil150.000
Coco Care Rose Coconut Oil250.000
Coco Care Lemon Coconut Oil370.000

Selama beberapa tahun terakhir, minyak kelapa disebut-sebut sebagai produk ajaib untuk mengatasi permasalahan kesehatan Anda, mulai dari rambut, tubuh, hingga jantung.

Namun, sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation justru menemukan hal yang sebaliknya. Menurut para peneliti dari American Heart Association, minyak kelapa sama tidak sehatnya dengan mentega dan minyak sapi. Hal ini dikarenakan sebesar 82% kandungan dalam minyak kelapa adalah lemak jenuh.

Angka tersebut lebih tinggi dari mentega biasa (63%), minyak kacang tanah (17%), minyak zaitun (14%), dan minyak biji matahari (10%). Berbeda dengan lemak tidak jenuh, lemak jenuh biasa ditemukan dalam mentega, kue, keju, krim, dan minyak kelapa yang justru akan meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam aliran darah sehingga dapat meningkatkan risiko jantung.

Baca juga  Info Manfaat & Harga Gula Jagung di Pasaran

Akan tetapi, survei melaporkan sebanyak 72% Amerika menilai bahwa minyak kelapa sebagai sehat, hampir dua kali lipat bila dibandingkan dengan 37% pakar yang berpikiran serupa.

Perbedaan antara opini masyarakat dan para pakar ini bisa diatribusikan pada pemasaran dari minyak kelapa ke media massa.

loading...

Leave a reply "Walaupun Masih Kontroversi, Minyak Kelapa Dijual di Alfamart Mulai Harga Rp 30 Ribuan"