Varian Rasa dan Harga Terbaru Kue Bandung Makuta Laudya Cynthia Bella

Selebritis Indonesia, selain mencari pendapatan dengan menghibur masyarakat di layar , bioskop, maupun panggung musik, juga banyak yang merintis usaha sampingan. Umumnya, bisnis sampingan yang dilakukan para pesohor negeri ini tidak jauh-jauh dari makanan atau kue, tas, dan juga busana. Nah, salah satu selebritis yang juga merintis bisnis kue adalah Laudya Cynthia Bella dengan merek Bandung Makuta dan dijual dengan harga yang cukup bersahabat di kantong.

Laudya Cynthia Bella & kue Bandung Makuta

Laudya Cynthia Bella & kue Bandung Makuta

Jika Anda belum mengenal Laudya Cynthia Bella, perempuan yang akrab disapa Bella ini dilahirkan di Bandung tahun 1988 lalu, yang memulai karier di hiburan sebagai model dan bintang iklan. Meski tercatat pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal publik Tanah Air ketika membintangi film berjudul ‘Virgin’ pada tahun 2004. Lewat film ini, Bella dinobatkan sebagai Aktris Terpuji dalam Festival Film Bandung 2005.

Selain ‘Virgin’, Bella juga pernah membintangi beberapa judul film lainnya, misalnya ‘Berbagi Suami’, ‘Lentera Merah’, ‘Bukan Bintang Biasa’, ‘Love’, ‘Di Bawah Lindungan Ka’bah’, ‘Belenggu’, hingga ‘Surga Yang Tak Dirindukan’. Sementara, beberapa serial televisi yang pernah memajang artis ini sebagai pemain di antaranya ‘Senandung Masa Puber’, ‘Juragan Jengkol’, dan ‘Cinta ’.

Dengan paras wajah cantik khas perempuan Sunda, Bella memang menjadi idaman banyak . Mantan istri Engku Emran ini sempat menjalin hubungan dengan beberapa pesohor dalam negeri. Afie Kalla, keponakan Jusuf Kalla, sempat dikabarkan telah bertunangan dengan Bella, namun kandas di tengah jalan. Sebelum itu, perempuan ini juga pernah menjalin asmara dengan aktor peran Chicco Jerikho dan juga presenter Raffi Ahmad.

Bisnis Bandung Makuta

Selain meraup pendapatan di bidang akting, Bella juga melebarkan sayapnya untuk berbisnis. Pada bulan Maret 2017 lalu, perempuan berhijab ini resmi membuka bisnis perdananya dengan label “Bandung Makuta”. Bandung Makuta sendiri merupakan merek dagang yang menjajakan snow cake sebagai produk andalan.

Ketika membuka gerai perdana, Bella berharap Bandung Makuta bisa menjadi khas Kota Kembang. Sehingga, kue yang menjual secara resmi produknya pada tanggal 17 Maret 2017 itu akan selalu menjadi destinasi utama para pelancong yang berlibur di Bandung, terutama para pelancong dari Jakarta yang memang sering berkunjung ke ibukota .

Bella sendiri mengaku, sebelum resmi membuka gerai pertama, ia sudah mencoba membuat kue dan melakukan test food dengan beberapa sahabat dekatnya. Perbaikan demi perbaikan dilakukan guna mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski terbilang singkat, hanya sekitar dua bulan persiapan, Bella yakin bahwa kue Bandung Makuta akan membuat ketagihan para .

Awalnya, kue Bandung Makuta menyediakan lima pilihan rasa, yaitu cokelat, keju, lemon, karamel, serta blueberry. Namun, dalam perjalanannya, Bella memutuskan untuk menambah satu varian rasa , yaitu ekstra keju. Berikut ringkasan singkat mengenai varian rasa yang ditawarkan Bella dalam produk Bandung Makuta.

Harga, varian, rasa, Bandung, Bandung Makuta, Makuta, outlet, cheese, lemon, chocolate, blueberry, caramel, greentea, Xtra cheese, Cho chezz, cassava, singkong, roll, tape, bolu, cokelat, Laudya Cynthia Bella, kue, kue artis, topping, merek, snow cake, cake, dijual, produk

Varian kue Bandung Makuta (sumber: bandungmakuta.com)

Varian Rasa Bandung Makuta

  • Bandung Makuta Cheese, ini merupakan cake dengan topping keju pilihan dan berkualitas. Rasa keju yang disajikan memiliki percampuran rasa asin, gurih, dan juga manis. Selain itu, bolu kejunya juga diklaim sangat enak.
  • Bandung Makuta Extra Cheese, sama seperti varian rasa yang pertama, Bandung Makuta Extra Cheese ini merupakan cake dengan topping keju pilihan dan berkualitas. Rasa keju juga percampuran asin, gurih, dan manis, serta didukung bolu keju yang enak. Yang menjadi pembeda adalah kejunya double dan diberi parutan keju di atasnya.
  • Bandung Makuta Chocolate, ini merupakan makuta cake yang manis, dengan topping dan rasa cokelat yang menggugah selera. Ini masih ditambah dengan topping cokelat yang tidak tanggung-tanggung, serta punya rasa manis dan enak. Perpaduan bolu rasa coklat dan topping-nya pun sangat pas.
  • Bandung Makuta Lemon, ini merupakan varian cake yang memiliki citarasa yang lembut, manis, dan ada sedikit rasa asam khas buah jeruk lemon. Kesegaran buah jeruk lemon ditambah dengan manis dan gurihnya kue makuta ini juga sangat pas.
  • Bandung Makuta Blueberry, sesuai namanya, ini adalah cake dengan topping dan rasa blueberry. Bolu rasa blueberry, topping, dan filling blueberry ditambah puff pastry yang renyah dan gurih dijamin bakal membuat lidah tidak berhenti bergoyang.
  • Bandung Makuta Caramel, sama seperti varian lainnya, namun varian ini menggunakan filling dan topping karamel yang manis dan enak.

Selain enam varian rasa tersebut, Bandung Makuta juga sempat menyediakan edisi spesial, yaitu Bandung Makuta Perjuangan atau Merah Putih dengan topping strawberry untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Di samping itu, ada juga varian baru, yaitu Bandung Makuta Gold Series, yang hadir dalam dua varian, Makuta Cassava Cheese yang berbahan dasar dari olahan singkong yang diberi ragi dan mirip roll tape, serta Makuta Cho Chezz yang merupakan perpaduan antara cokelat di bawah dan keju di bagian atas.

Setelah mengetahui berbagai varian rasa Bandung Makuta, lalu berapa harga kue tersebut di ? Berikut harga kue Bandung Makuta di gerai resminya.

Harga Kue Bandung Makuta - pergikuliner.com

Harga Kue Bandung Makuta - pergikuliner.com

Harga Kue Bandung Makuta

Varian Bandung MakutaHarga (Rp)
Makuta Blueberry67.500
Makuta Cheese75.000
Makuta Lemon75.000
Makuta Chocolate75.000
Makuta Caramel75.000
Makuta Greentea Cheese79.000
Makuta Chocolate Banana79.000
Makuta Oreo81.000
Makuta Xtra Cheese81.000
Makuta Choco Cheese87.000
Makuta Cassava Cheese87.000

Harga di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola outlet kue Bandung Makuta. Namun, dibandingkan tahun 2018 lalu, harga kue pada 2019 masih relatif sama dengan harga paling murah yakni Rp67.500. Sementara pada 2020, Bandung Makuta dijual dengan harga kue paling mahal sekitar Rp78.500. 

Memasuki 2021, beberapa varian Bandung Makuta mengalami kenaikan harga kembali dibandingkan 2020 lalu. Misalnya, Makuta Cheese yang semula dijual seharga Rp67.500, sekarang naik menjadi Rp75 ribuan. Makuta Greentea Cheese dari harga Rp71 ribu menjadi Rp79 ribu. Begitu pula Makuta Xtra Cheese yang mengalami kenaikan harga sebesar Rp8 ribuan dari harga awal.

Outlet Bandung Makuta

Saat ini, setidaknya Bandung Makuta sudah mendirikan tiga outlet yang tersebar di Kota Kembang. Outlet pertama berada di Jalan Van Deventer No. 2, outlet kedua terletak di Jalan Aruna No. 15 (dekat Bandara Husein Sastranegara), sedangkan outlet ketiga berlokasi di Pop Up Store (Booth) Paskal Hyper Square lantai 2, Jalan Pasir Kaliki No. 25-27.

[Ditta]

Baca juga  Cara Membuat dan Harga Rice Paper (Semua Merk)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Varian Rasa dan Harga Terbaru Kue Bandung Makuta Laudya Cynthia Bella"