Varian & Harga Permen Fox

No comment2025 views

Nestle dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang dan . Perusahaan itu menghasilkan makanan dan nutrisi seperti makanan bayi, susu, kopi, coklat, hingga permen.

Varian Permen Fox’s

permen keluaran Nestle yang cukup dikenal yaitu merek Fox’s. Permen Fox dikemas dalam kemasan kaleng dan juga permen pada umumnya. Fox’s memiliki beberapa varian, antara lain:

Fox’s Fruit
Varian permen ini diproduksi menggunakan pewarna alami yang diekstrak dari tumbuh-tumbuhan terpilih. Fox’s hadir dengan rasa buah seperti stroberi (strawberry), blackcurrant, lemon, dan orange yang merupakan varian Fox’s Fruit. Varian ini hadir dalam kemasan single, stickpack, bag, dan tin.

Fox’s Spring Tea
Untuk varian Fox’s Spring Tea dengan perpaduan rasa teh dan buah yang unik kini tersedia dalam rasa Apple, Lychee, Mango dan Peach. Pewarna yang digunakan dalam permen ini dinilai berasal dari alam.

Fox’s Berries
Pilihan rasa yang ada dalam varian ini antara lain raspberry, blueberry, wildberry, dan black cherry.

Fox’s Passion Mint
Untuk varian ini, Anda bisa menikmati perpaduan rasa mint dan buah yang dilengkapi dengan pewarna alami. Varian ini tersedia dalam kemasan tin.

Permen Fox’s termasuk merek yang mudah Anda temui di pasaran. Misalnya saja ketika Anda berkunjung ke Indomaret atau Alfamart, akan dengan mudah menemukan permen keluaran Nestle itu. Mengenai , termasuk bervariasi, berbeda-beda pada tiap kemasannya.

Permen Fox - deskgram.org

Permen Fox - deskgram.org

Melalui situs alfacart.com, Anda bisa menemukan dua permen Fox’s yaitu Fox’s Berries kemasan bag 90 gram yang dijual seharga Rp 8.000 dan Fox’s Fruit kemasan stick 38 gram yang dibanderol harga Rp 4.500. Sementara itu, di situs klikindomaret.com, Anda akan menemui Fox’s Candy Fruits dan Crystal Clear Berries 90 gram yang dijual dengan harga Rp 7.150. Anda juga bisa menemukan permen Fox’s di toko selain Indomaret atau Alfamart.

Sebagai gambaran mengenai harga permen Fox’s, Anda bisa melihat pada tabel di bawah ini.

Daftar Harga Permen Fox’s

Nama ProdukHarga (Rp)
Fox’s Fruit Stick5.000
Fox’s Crystal Clear Fruits 125 gr5.200
Fox’s Berries 1 pack5.800
Fox’s Fruity Mints 1 pack5.800
Fox’s Crystal Clear Berries 125 gr12.000
Fox’s Crystal Clear Fruits (kaleng) 180 gr18.000
Fox’s Crystal Clear Spring Tea (kaleng) 180gr20.000

Dilansir dari situs sahabatnestle.co.id, nilai gizi yang ada dalam permen Fox’s antara lain gula, sirup, glukosa, pengatur keasaman asam laktat, perisa identik alami dan ekstrak (jeruk, blackcurrant, lemon), perisa dan ekstrak stroberi, pewarna makanan alami, dan lainnya.

Walaupun sudah ada informasi nilai gizinya, tetapi mungkin Anda perlu memerhatikan jumlah permen yang dikonsumsi. Biasanya, permen merupakan favorit anak-anak. Dikarenakan rasanya yang manis, membuat anak-anak menyukainya.

Agar konsumsi permen tetap dalam batasan wajar, sebagai orang tua, Anda perlu melakukan beberapa hal seperti memerhatikan frekuensi anak konsumsi permen. Anda bisa menciptakan aturan hari makan permen, misalnya sebulan sekali. Pada satu hari itu, anak boleh makan permen, namun tetap batasi jumlahnya, misalnya 3 butir dalam satu hari itu. Anda juga bisa menjadikan permen sebagai hadiah dengan frekuensi pemberian yang tidak sering.

Selain itu, untuk memberikan permen yang aman dikonsumsi anak-anak, Anda perlu memerhatikan reputasi produsennya. Reputasi brand yang baik bisa dilihat dari kemasan produknya yang baik dan higienis serta mencantumkan , kode produksi, dan tanggal kedaluwarsa. Anda bisa menghindarkan anak-anak dari konsumsi permen yang mungkin pernah masuk dalam kategori produk dengan berbahaya atau tidak jelas informasi produknya.

Permen Fox - www.aliexpress.com

Permen Fox - www.aliexpress.com

Kemudian, ajarkan pada anak cara makan permen yang benar, misalnya permen isap, cara makannya bukan langsung digigit, tetapi diisap hingga permen menjadi kecil, jika jatuh di tempat yang kotor jangan dikonsumsi lagi, jangan bergantian mengisap dengan orang lain, dan sebagainya.

Permen juga bisa dianggap sebagai pengurang nafsu makan anak. Maka, sebaiknya sebelum makan, anak tidak diberikan permen. Apabila anak Anda memiliki hobi makan permen, bisa diatasi dengan cara diberi camilan manis yang lebih sehat. Mungkin cara ini tidak bisa berhasil dalam waktu dekat, tetapi secara perlahan, anak akan terbiasa dengan rasa manis dari camilan sehat.

Mengapa membatasi konsumsi permen itu perlu? Hal itu tidak lain karena adanya dampak negatif yang mungkin bisa ditimbulkan. Dampaknya bisa datang dari kandungan dalam permen yang dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa kandungan yang mungkin ada dalam satu butir permen antara lain:

  • Sakarin atau siklamat. Bahan ini merupakan gula buatan yang menghasilkan rasa manis yang amat sangat. Gula buatan ini biasanya menimbulkan rasa pahit/getir di lidah konsumen.
  • Asam malat atau asam sitrat. Bahan ini merupakan asam organik yang ditambahkan pada permen hingga memberi rasa asam atau segar seperti jeruk, stroberi atau rasa buah lainnya. Ketika makan permen seolah-olah Anda mengonsumsi buah-buah tersebut.
  • Zat pewarna. Sebagai pemikat, dalam pembuatan permen juga ditambahkan zat pewarna. Misalnya, warna merah menggunakan erythrosin atau karmin, sedangkan warna kuning tartrazin.
  • Zat tambahan lainnya. Terkadang permen juga mengandung zat tambahan seperti susu. Namun persentase kandungannya relatif kecil karena biasanya hanya dimaksudkan sebagai pencita rasa.

Selain itu, ada juga beberapa permen yang menggunakan ekstrak kopi, vanili, lemak nabati atau lemak sayuran, lecithin (zat yang banyak terdapat dalam kacang kedelai). Ada pula permen yang mendapat tambahan zat serat, terutama serat larut air seperti gel. Tambahan itu dimaksudkan agar permen mendatangkan rasa nikmat saat digigit. Gel juga berasal dari sari buah dan agar-agar atau gelatin yang membuatnya terasa kenyal. Meski ada zat tambahan ini, komponen permen yang dominan tetaplah gula.

Baca juga  Daftar Harga Panci Presto Merk Airlux (Semua Ukuran)
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Varian & Harga Permen Fox"