Update Varian, Rasa, dan Harga Makobu Cake Milik Krisdayanti

Kota Malang tampaknya menjadi lokasi favorit bagi banyak pesohor untuk mendirikan kuliner mereka. Nah, salah satu artis papan atas dalam negeri yang juga berbisnis di Kota Pendidikan adalah Krisdayanti. Diva pop kelahiran Batu ini mendirikan Makobu , sebuah usaha kuliner yang fokus pada kue atau castella cake. Hadir setidaknya dalam enam varian rasa, Makobu Cake dijual dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Kemasan kotak Makobu Cake

Makobu Cake (Youtube: Russel Miracle)

Lokasi Makobu Cake

Penyanyi yang punya segudang album dan hits ini resmi membuka Makobu Cake pada tanggal 17 September 2017 lalu. Outlet Makobu Cake sendiri berlokasi di Jalan Besar Ijen No. 82, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Berlokasi di salah satu kawasan populer Kota Malang, Makobu Cake memang mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Sayangnya, kehadiran Makobu Cake milik KD ini sepertinya menjadi salah satu bisnis kue artis yang tak bertahan lama. Sejak 2019 lalu tampaknya Makobu Cake sudah tak lagi menjajakan kue-kuenya yang diklaim nikmat tersebut. Bahkan, tahun 2020 ini outlet Makobu Cake di Jalan Besar Ijen 82 sudah resmi tutup dan beralih bangunan menjadi salah satu cabang Starbucks Cafe yang ada di Malang. Akun Instagram Makobu Cake sendiri kini statusnya sudah di-private, sehingga tidak bisa diakses secara bebas oleh umum. Di Google pun status outlet Makobu Cake sudah tertulis tutup permanen. Masih belum diketahui apakah Krisdayanti akan membuka kembali outlet Makobu Cake di tempat lain atau tidak.

Secara tampilan, Makobu Cake ketika masih berdiri dulu tidak memiliki bangunan layaknya toko kue pada umumnya. Sebaliknya, outlet milik Krisdayanti ini malah menawarkan desain bangunan layaknya rumah-rumah pada umumnya. Mungkin, pemilik ingin menghadirkan suasana yang lebih akrab dan homey kepada para pelanggan, sehingga konsumen merasa betah berada di tempat ini.

Bangunan outlet Makobu Cake secara umum didominasi warna putih di sekujur dinding bangunan. Gerai ini sendiri masih mempertahankan desain rumah klasik khas kolonial, mulai bentuk atap hingga jendela berukuran panjang. Di bagian teras depan, pengunjung akan menemukan kursi dan meja yang bisa digunakan untuk bersantai sambil bersantap, berhiaskan tanaman yang digantung.

Menurut penuturan para pelanggan yang pernah berbelanja di tempat ini, Makobu Cake dikatakan sebagai salah satu pilihan oleh-oleh dari Malang. Lokasinya mudah diakses dari mana saja karena berada di pusat main road Malang. Selain itu, beberapa konsumen juga menyukai pelayanan staf yang ramah serta suasana gerai yang menyediakan beberapa spot foto yang keren.

Mengusung tagline “Wuenakpol,” Makobu Cake menyediakan kue jenis castella cake atau lebih dikenal sebagai kue bolu. Krisdayanti sendiri mengatakan bahwa berbeda dengan castella cake pada umumnya, kue bolu yang disediakan di Makobu Cake telah dikombinasikan dengan puff pastry. Kombinasi cake ini dikatakan mampu memberikan rasa lembut, fluffy, dan renyah pada lapisan bawahnya.

Dikutip dari akun Instagram resminya, Makobu Cake setidaknya telah menyediakan enam varian rasa castella cake, yaitu Castella Apple, Castella Banana Crunchy, Castella Blueberry, Castella Cappuccino, Castella Chocolate, dan Castella Cheese. Setiap varian castella cake di tempat ini diklaim super lezat dan berkelas.

Varian Makobu Cake

Varian Makobu Cake (sumber: dolandolen.com)

Varian Makobu Cake (sumber: dolandolen.com)

  • Castella Apple, merupakan varian yang bisa dikatakan paling menunjukkan jati diri Kota Malang. Wilayah penghasil buah apel yang enak ini memang layak memiliki Castella Apple, yang tentunya punya main ingredient buah apel. Tidak heran jika kemudian varian ini seringkali menjadi oleh-oleh pilihan para pelancong. Selain apel, yang istimewa dari kue ini adalah castella yang lembut dan puff pastry yang renyah, melengkapi selai apel pada filling kue. Hasilnya adalah kombinasi rasa manis dan segar, tidak hanya dari castella tetapi juga dari selainya.
  • Castella Banana Crunchy, kue ini memang berbahan dasar pisang dengan aroma dan citarasa pisang yang kuat. Tetapi, berbeda dengan kue bolu pisang kebanyakan, Castella Banana Crunchy diklaim punya tekstur crunchy yang ciamik, menghasilkan rasa unik yang tidak bisa ditemukan di cake pisang lainnya. Puff pastry yang berada di bagian bawah memberi tekstur gurih yang crunchy, sedangkan sponge cake yang berlapis krim terasa lembut di mulut.
  • Castella Blueberry, merupakan varian yang cocok bagi mereka yang suka warna keunguan. Topping selai blueberry yang mengilat tampak segar menggiurkan, sedangkan sedikit warna kemerahan akan membuat siapa saja yang melihat berharap ada rasa manis di situ. Memang, Castella Blueberry ini punya rasa manis, perpaduan topping dan filling selai blueberry. Tetapi, rasa manisnya tidak mendominasi, karena masih ada rasa renyah dan gurih dari puff pastry di lapisan bawah.
  • Castella Cappuccino, merupakan varian yang cocok bagi konsumen yang menggemari kopi. Bukan perisa kopi, Castella Cappuccino benar-benar ditaburi bubuk kopi yang manis sebagai topping. Rasa manis topping tidak berlebihan sehingga citarasa dan semerbak kopi masih mendominasi. Di bawah topping yang menggoda, terdapat dua lapis castella berisi krim cappuccino yang legit. Kombinasi ini tentunya menghasilkan aroma kopi kental yang begitu menggoda.
  • Castella Chocolate, Krisdayanti agaknya memahami bahwa tidak ada satu orang pun yang menolak kelezatan . Karena itu, ia pun menghadirkan Castella Chocolate yang punya filling krim legit di tengah, puff pastry di bagian atas, sera topping berupa parutan yang ditabur melimpah. Tidak cuma warna cokelatnya yang menawarkan rasa manis, taburan topping yang gelap juga akan membuat pelanggan berharap ada rasa yang lebih pekat.
  • Castella Cheese, merupakan kue yang menyajikan taburan parutan keju cheddar yang menghiasi bagian atas. Di bawah topping keju, terdapat lapisan sponge cake dan puff pastry. Dua lapis castella yang lembut ini dipisahkan oleh filling krim keju, berpadu dengan puff pastry yang crunchy. Hasilnya, rasa gurih di mulut yang bikin Anda ketagihan.

Harga Makobu Cake

Varian Makobu CakeHarga
Castella AppleRp69.000
Castella Banana CrunchyRp59.000
Castella BlueberryRp69.000
Castella CappuccinoRp59.000
Castella ChocolateRp69.000
Castella CheeseRp59.000

Daftar harga kue Makobu Cake milik Krisdayanti di atas kami rangkum dari berbagai sumber dan merupakan harga terakhir yang berlaku pada sekitar tahun 2018 lalu ketika toko masih buka (kini sudah tutup).

[Update: Dian]

Baca juga  Harga Bakpiaku Semua Rasa dan Kemasan (10 pcs & 20 pcs)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Varian, Rasa, dan Harga Makobu Cake Milik Krisdayanti"