Varian dan Harga Lapis Malang

No comment183 views

Malang adalah salah satu kota yang sering disebut sebagai gudangnya wisata kuliner. Tidak sedikit wisatawan pergi ke Kota Apel hanya untuk mencicipi makanan khasnya. Seperti yang Anda ketahui, makanan khas kota berhawa sejuk ini tidak hanya sebatas bakso. Ada jajanan dan oleh-oleh khas lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata kuliner, salah satunya . Ini merupakan kue yang menjadi hits di kalangan pelancong, dengan harga mulai Rp27 ribuan per .

Varian rasa Lapis Malang (sumber: dolandolen.com)

Varian Lapis Malang (sumber: dolandolen.com)

Lapis Malang sendiri adalah salah satu jenis kue bolu yang dikukus atau dibakar dengan aneka macam topping. Rotinya yang berlapis-lapis dan berbeda warna menjadi ciri khasnya, dan karena inilah nama kue tersebut adalah Lapis Malang. Lapis Malang memiliki rasa roti yang berbeda pada tiap variannya. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan varian bolu yang ada di Lapis Malang, berikut sedikit ulasannya.

Lapis Malang Choco Peanut

Bagi Anda yang baru pertama kali membeli Lapis Malang, ada baiknya mencoba varian choco peanut. Ini merupakan salah satu varian kue dari Lapis Malang yang banyak digemari, karena rasanya yang manis dan legit. Choco peanut sendiri adalah kue lapis lembut dan empuk dengan topping meses, coklat, dan taburan kacang.

Rasa manis yang legit dan lumer datang dari taburan meses dan coklat, sedangkan kacang memberikan sensasi renyah dan gurih. Kue ini juga digemari oleh para muda-mudi di Malang. Kebanyakan dari mereka membeli kue untuk dikonsumsi bersama keluarga atau dijadikan sebagai salah satu pelengkap acara kumpul-kumpul.

Lapis Malang Cheese

Ada juga varian keju, bagi Anda yang lebih suka rasa asin dan creamy. Lapis Malang varian cheese ini memiliki roti lapis yang sedikit lebih creamy dan lembut. Karena teksturnya tersebut, kue tidak susah untuk dimakan dan dicerna. Kue ini memiliki topping berupa parutan keju cheddar yang tidak pelit dan ditambahkan cream yang lembut.

Sebagai , kue ini berbeda dengan jenis kue lainnya. Bagi Anda yang ingin menikmati rasa keju dan coklat secara bersamaan, bisa mencoba varian ini. Di bagian lapisan atas kue lapis adalah jenis bolu dengan rasa keju yang lembut. Sementara, lapisan kue bagian bawah memiliki rasa coklat yang khas dan lembut, tetapi tidak terlalu manis. Kebanyakan orang membeli kue Lapis Malang varian keju tidak hanya sebagai sendiri, tetapi juga sebagai salah satu suguhan ketika ada acara atau ada tamu yang berkunjung.

Lapis Malang Original

Ada juga varian original yang disediakan oleh Lapis Malang. Varian ini adalah kue lapis dengan rasa coklat yang kental dan manis di setiap gigitan. Kue ini cocok bagi Anda yang suka manis dan coklat. Topping kue ini berupa taburan meses dan sedikit butter cream. Varian ini juga memiliki ciri khas, hanya terdiri dari satu lapisan saja dengan rasa coklat yang manis dan bertekstur lembut.

Sebagai informasi, varian original ini juga banyak dicari orang karena ini adalah otentik dari Lapis Malang. Bagi Anda yang ingin membawakan oleh-oleh berupa jajanan khas Malang, bisa memilih Lapis Malang varian original tersebut.

Varian rasa Lapis Malang (twitter: @lapismalang)

Varian rasa Lapis Malang (twitter: @lapismalang)

Lapis Malang Taro Cheese

Jika Anda ingin kue lapis yang garing dan renyah, Anda bisa memilih varian taro cheese. Ini merupakan salah satu lapis bakar yang ada di Malang dengan rasa taro. Dilihat dari kuenya, Lapis Malang yang satu ini memiliki tekstur yang lebih renyah tetapi tidak keras dan mudah untuk ditelan. Kue lapis ini hanya memiliki satu lapisan saja yang berwarna ungu kecoklatan, mirip dengan warna taro. Rasa kue lapis ini gurih dan creamy karena mengandung campuran keju dan taro sebagai salah satu dasar dan tambahan. 

Untuk toppingnya, berupa scramble dengan tekstur renyah dan mudah digigit. Scramble pada bagian atas kue direkatkan dengan lapisan keju yang tipis. Rasa taro yang berpadu dengan keju dan scramble membuat varian Lapis Malang ini kaya akan citarasa.

Lapis Malang Double Choco

Varian lain dari lapis bakar di Lapis Malang yang banyak dicari , yaitu double choco. Ini merupakan varian Lapis Malang dengan satu layer berwarna coklat bertekstur renyah. Varian ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan kerenyahan dan manis sekaligus. Varian ini juga berbeda dengan lainnya, di bagian tengah roti Anda akan menemukan scramble coklat yang renyah dan manis.

Lapis Malang Choco Holic

Bagi penggemar coklat, varian Lapis Malang yang satu ini cocok untuk Anda. Varian ini hanya memiliki satu layer berwarna coklat tua kehitaman. Untuk toppingnya, Anda akan merasakan feeling coklat yang lumer dipadukan dengan rasa selai stroberi yang asam manis. Sebagai pewarna kue untuk membuat varian double choco, pemilik outlet menggunakan bubuk coklat dan coklat cair. Ini tidak hanya mengubah adonan menjadi berwarna coklat saja, tetapi juga sebagai penambah rasa.

Daftar Harga Lapis Malang

Varian rasa Lapis Malang (facebook: Lapis Malang)

Varian rasa Lapis Malang (facebook: Lapis Malang)

Varian Lapis MalangHarga 
Taro CheeseRp27.000
Double Choco Rp27.000
Choco PandanRp33.000
Choco PeanutRp33.000
Choco HolicRp35.000
CheeseRp38.000
OriginalRp38.000

Itulah daftar harga dan varian Lapis Malang. Harga di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Ini tergantung dari kebijakan pemilik usaha bisnis kue Lapis Malang. Kue lapis ini, selain bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh dari Malang, juga bisa Anda jadikan sebagai harian. Anda pun bisa menjadikannya sebagai teman minum teh atau minum kopi di sore hari.

Baca juga  Promo Menarik Harga Selusin dan Setengah Lusin Dunkin Donuts
loading...
author

Leave a reply "Varian dan Harga Lapis Malang"