Varian dan Harga Terbaru Cat Kayu Avian di Pasaran Domestik

Anda pasti sudah familiar dengan Avian. Avian merupakan salah satu merek populer untuk urusan tembok. Tidak hanya dinding, brand yang telah berdiri sejak tahun 1978 silam ini juga memproduksi berbagai cat (dan besi). Di pasaran, cat kayu dari Avian bervariasi, tergantung sub-merek dan kapasitas atau ukurannya.

Dilansir dari situs resminya, untuk cat kayu (dan besi), Avian setidaknya telah memiliki empat sub-brand, yaitu Lenkote Platinum Synthetic, Avian High Gloss Enamel, Yoko High Gloss Enamel, dan Glovin. Tiap-tiap varian memiliki kelebihan tersendiri, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen. Berikut kami jelaskan secara rinci spesifikasi masing-masing varian cat kayu (dan besi) Avian.

Lenkote Platinum Synthetic

Lenkote Platinum Synthetic (sumber: Bukalapak)

Lenkote Platinum Synthetic (sumber: Bukalapak)

Ini adalah cat yang diklaim super kilap yang tidak menguning, dibuat dengan menggunakan resin acrylic 100 persen yang dapat larut dengan thinner enamel atau turpentine maupun thinner A. Seluruh pilihan yang terdapat dalam cat ini menggunakan pigmen khusus sehingga dikatakan memiliki daya tutup yang sangat bagus dan memiliki ketahanan maksimum terhadap cuaca. Cat ini sendiri cocok digunakan untuk permukaan kayu dan besi, baik untuk eksterior maupun interior.

Sebelum menggunakan cat ini di kayu dan besi, sebaiknya pengguna membersihkan permukaan yang akan dicat dari debu, kotoran, minyak, dan cat yang terkelupas. Selain itu, juga disarankan untuk memperbaiki kerusakan permukaan substrate terlebih dulu, termasuk dengan amplas sampai rata dan bersihkan.

Untuk aplikasi pada kayu, aduk terlebih dahulu cat Lenkote Platinum Synthetic sebelum digunakan. Jika menggunakan alat kuas atau roll, encerkan Lenkote Platinum Synthetic dengan 5 hingga 10 persen thinner enamel atau encerkan sampai dengan maksimal 50 persen jika menggunakan alat spray. Aplikasikan 2 lapis cat Platinum Synthetic pada kayu.

Avian High Gloss Enamel

Avian High Gloss Enamel (sumber: Tokopedia)

Avian High Gloss Enamel (sumber: Tokopedia)

Avian High Gloss Enamel dikatakan sebagai cat kayu & besi yang sangat mengilap, dengan daya tutup maksimal, berkualitas tinggi, dan terbuat dari bahan alkidι Cat kayu & besi Avian ini mempunyai sifat melindungi terhadap cuaca, karat, jamur, dan rayap. Sangat cocok digunakan pada pagar, pintu, jendela, kusen, rolling door, dan lain-lain. Koleksi warna-warna cat kayu & besi Avian diklaim membawa semangat baru pada hunian Anda. Tidak terbatas dengan warna yang pernah ada, tetapi berani menciptakan varian warna terbaik untuk konsumen.

Untuk penggunaan pada kayu, aplikasi Avian Loodmenie sebagai anti-rayap. Tutup lubang bekas paku, retakan, dan lain-lain dengan Avian Plamir atau Wood Filler. Bila perlu, aplikasikan Avian Dasar Putih untuk menutup pori-pori kayu agar permukaan lebih halus dan sebagai warna dasar. Lalu, substrate siap diaplikasi top coat Avian.

Yoko

Cat Yoko (sumber: Tokopedia)

Cat Yoko (sumber: Tokopedia)

Ini dikatakan sebagai cat kayu dan besi berkualitas dengan harga ekonomis. Cat Yoko hadir dengan Blue Improved Formula, sehingga keindahan cat kayu dan besi ini diklaim mampu menutup dengan lebih sempurna. Cat kayu dan besi Yoko sendiri dapat digunakan untuk permukaan eksterior maupun interior, serta sangat cocok dipakai untuk pengecatan pada kapal dan .

Menurut situs resmi perusahaan, cat Yoko memiliki kegunaan dan keistimewaan, salah satunya sebagai cat akhir yang memberikan perlindungan dan memperindah permukaan kayu dan besi, baik ketika digunakan untuk luar ruangan maupun dalam ruangan. Cat ini juga disebutkan cepat kering serta menghasilkan film cat yang mengilap, halus, dan memiliki daya tutup yang bagus.

Untuk penggunaan pada kayu, aplikasi Avian Loodmenie sebagai anti-rayap. Tutup lubang bekas paku, retakan, dan lain-lain dengan Avian Plamir atau Wood Filler. Bila perlu, aplikasikan Avian Dasar Putih untuk menutup pori-pori kayu agar permukaan lebih halus dan sebagai warna dasar. Lalu, substrate siap diaplikasi sebagai cat akhir.

Glovin

Cat kayu Glovin (sumber: Bukalapak)

Cat kayu Glovin (sumber: Bukalapak)

Ini adalah cat kayu dan besi yang terbuat dari bahan alkid dan pigmen pilihan yang ramah lingkungan dan juga terhadap kesehatan manusia. Cat Glovin dikatakan mampu menghasilkan hasil akhir pengecatan yang sangat mengilap dan juga memiliki daya tutup maksimal serta tahan terhadap perubahan cuaca.

Sebelum mengaplikasikan cat ini, pastikan permukaan yang akan dicat sudah kering dan bersih, bebas dari debu, minyak, cat yang terkelupas, serta bahan-bahan pengotor lainnya. Jika permukaan memiliki kerusakan, perbaiki terlebih dahulu kerusakan pada permukaan substrate, kemudian amplas sampai rata dan bersihkan.

Untuk penggunaan pada kayu, aplikasi Avian Loodmenie sebagai anti-rayap. Tutup lubang bekas paku, retakan, dan lain-lain dengan Avian Plamir atau Wood Filler. Bila perlu, aplikasikan Avian Dasar Putih untuk menutup pori-pori kayu agar permukaan lebih halus dan sebagai warna dasar. Lalu, substrate siap diaplikasi sebagai cat akhir, dengan 2 lapis Glovin.

Saat ini, tidak sulit mendapatkan cat kayu keluaran Avian, karena telah tersedia bebas di berbagai toko bangunan maupun situs jual beli online. Anda bisa membelinya sesuai dengan selera warna, ukuran, dan bujet Anda. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga cat kayu produksi Avian saat ini di pasaran dalam negeri.

Daftar Harga Cat Kayu Avian

Varian Cat Kayu AvianKisaran Harga (Rp)
Avian High Gloss Enamel 100cc10.500 - 15.000 
Avian High Gloss Enamel 200cc30.000 
Yoko 0,7 L35.000 – 45.000
Glovin 1 kg45.000 – 50.000
Avian High Gloss Enamel 1 kg50.000 – 75.000
Avian Chrome 1 kg60.000 – 65.000
Lenkote Platinum Synthetic 1 kg95.000 

Daftar harga cat kayu dan besi produksi Avian di atas kami rangkum dari berbagai sumber, dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika menginginkan informasi lebih lengkap, Anda bisa mendatangi toko-toko bangunan di sekitar tempat tinggal Anda.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Update Info Tarif & Cara Menghitung Pajak Pertambahan Nilai (PPN)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Varian dan Harga Terbaru Cat Kayu Avian di Pasaran Domestik"