Info Terbaru Harga Buah Kiwi di Pasaran

No comment1894 views

-buahan merupakan salah satu bahan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari karena mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Ada banyak varian yang menyehatkan yang dijual bebas di , salah satunya kiwi. yang diklaim berasal dari China tersebut sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp50 ribuan. Bahkan beberapa penjual -buahan menjualnya hingga harga Rp95 ribuan per kilogram (kg). 

Buah kiwi

Dilansir dari Wikipedia, kiwi adalah sejenis buah beri yang dapat dimakan dari merambat berkayu dalam genus Actinidia. Buah ini dikatakan berasal dari wilayah Shaanxi, China, yang awalnya diberi nama Gosberi China. Karena alasan marketing, buah ini kemudian dinamai kembali pada dekade 1950-an menjadi melonette, lalu kiwi. Nama buah kiwi sendiri berasal dari burung yang tidak bisa terbang dari Selandia Baru.

Buah kiwi diklaim sangat baik bagi tubuh karena mengandung segudang nutrisi. Dikutip dari Boldsky.com, buah ini dikatakan kaya akan zat besi sehingga baik untuk dikonsumsi orang dewasa maupun anak-anak. Zat besi sendiri dapat membantu mengurangi tubuh cepat lemas atau les, anemia, hingga gangguan tumbuh kembang.

Di samping itu, buah kiwi juga disebutkan mengandung asam folat yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Asam folat sendiri membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah dan menjadi sumber energi. Selain itu, asam folat juga dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin, mencegah risiko bayi cacat lahir seperti spina bifida atau sumsum tulang belakang yang tidak berkembang sepenuhnya.

Sumber yang lain menuturkan, buah kiwi mengandung 140 persen dosis C harian yang disarankan. Buah ini dapat membentuk neurotransmitter yang penting untuk fungsi otak. Selain itu, C pada buah kiwi juga mampu mengurangi bekas stretch mark kehamilan. The Linus Pauling merekomendasikan agar ibu hamil mengonsumsi antara 80 sampai 85 miligram C per hari.

Buah Kiwi - invorma.com

Buah Kiwi - invorma.com

Masih seputar ibu hamil, buah kiwi adalah salah sumber prebiotik alami. Prebiotik mengandung enzim, serat makanan, dan senyawa fenolik. Nutrisi ini memberi makan bakteri probiotik dalam sistem pencernaan, yang akhirnya dapat membantu perempuan mengandung yang rentan mengalami perut kembung, sakit perut, konstipasi, wasir, sembelit, diare, hingga gastritis.

Kandungan nutrisi lainnya di dalam buah kiwi adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi DNA dan RNA dari efek bahaya radikal bebas. Selain itu, antioksidan dari buah ini juga dapat melindungi sel dari stres oksidatif, yaitu kondisi radikal babes di dalam tubuh melebihi tubuh untuk menetralkannya.

Saat ini, tidak sulit mendapatkan buah kiwi. Anda bisa membelinya di toko-toko tradisional, ritel modern, maupun situs jual online. Di pasaran, harga buah kiwi sekitar Rp50 ribuan per kg, namun ada juga yang dilepas Rp95 ribuan per kg untuk jenis Sungold Zespri. Sementara, jika Anda membelinya per biji, harganya mulai Rp10.000 untuk kiwi green Chili.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Info Terbaru Harga Bibit/DOC (Day Old Chick) Ayam Petelur
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Buah Kiwi di Pasaran"