Info Terbaru Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Berwisata ke tak akan rasanya jika Anda belum mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Selain memiliki unsur legenda yang kental, Tangkuban Perahu juga memiliki pemandangan yang begitu mempesona.

gunung tangkuban perahu - indonesiana.merahputih.com

gunung tangkuban perahu - indonesiana.merahputih.com

Gunung Tangkuban Perahu sendiri merupakan sebuah gunung aktif yang terletak di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, tepatnya sekitar 30 km dari pusat Bandung. Untuk pergi ke Tangkuban Perahu, Anda juga bisa berangkat dari Kabupaten Subang yang jaraknya juga sekitar 30 km. Jika Anda tak memiliki kendaraan pribadi, akses ke Gunung Tangkuban Perahu cukup mudah. Tersedia banyak angkutan umum yang mau mengantarkan Anda untuk pergi ke ikon Jabar tersebut.

Walau sempat mengalami erupsi pada tahun 2013 lalu, Gunung Tangkuban Perahu masih cukup aman untuk dikunjungi. Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian 2.084 meter di atas permukaan atau sekitar 6.873 kaki.

Baca juga  Harga Es Krim Aice (Semua Varian Rasa)

Suhu di Tangkuban perahu sekitar 17 derajat celcius di pada siang hari dan bisa sampai 2 derajat celcius saat malam hari. Oleh karena itu pastikan memakai baju hangat atau jaket agar Anda tidak kedinginan saat berada di sana.

Di Gunung Tangkuban Perahu terdapat 3 kawah, yaitu kawah Ratu, kawah Upas, dan kawah Domas terletak saling berdekatan. Tak hanya pemandangannya saja yang sangat indah, di Gunung Tangkuban Perahu tersedia berbagai fasilitas untuk para wisatawan maupun mancanegara, yaitu toilet, cinderamata, musala, dan juga warung yang berjejer di sekitar area Tangkuban Perahu.

Jika ingin berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, sebaiknya pergilah saat hari kerja antara Senin sampai Jumat. Sempat ketika akhir pekan atau masuk yang ditetapkan sedikit lebih mahal dibandingkan hari biasa.

Gunung Tangkuban Perahu pun menyediakan beberapa jasa lain bagi Anda yang ingin melakukan sesi foto pre-wedding atau shooting untuk keperluan pribadi maupun kepentingan komersial dan perusahaan.

Baca juga  Daftar Harga Shampoo Clear All Varian & Ukuran Terbaru 2017

Namun jika Anda ingin mencoba peruntungan dengan cara berjualan di sekitar area wisata, pengelola Gunung Tangkuban Perahu juga menyewakan stand untuk berjualan dengan luas 4 x 4 meter seharga Rp 500 ribu per harinya. Berikut kami rangkum harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu.

Harga tiket masuk Tangkuban Perahu pada hari biasa (Senin – Jumat):

Kriteria

Harga

Wisatawan Domestik

Rp 20.000 per orang

Wisatawan Mancanegara

Rp 200.000 per orang

Sepeda motor

Rp 12.000

Mobil

Rp 25.000

Bus

Rp 110.000

Sepeda

Rp 7.000

Harga tiket masuk Tangkuban Perahu pada hari libur:

Kriteria

Harga

Wisatawan Domestik

Rp 30.000 per orang

Wisatawan Mancanegara

Rp 300.000 per orang

Sepeda motor

Rp 17.000

Mobil

Rp 35.000

Bus

Rp 150.000

Sepeda

Rp 10.000

Sesi foto pre-wedding

Rp 500.000 per hari

Video shooting perorangan

Rp 800.000 per hari

Shooting kegiatan komersil/perusahaan

Rp 2.000.000 per hari

Stand untuk berjualan 4 x 4 meter

Rp 500.000 per hari

Baca juga  Harga Indomie Mie Instan 1 Dus (All Varian/Rasa)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Bandung"