Tarif Villa di Kawasan Ciwidey, Bandung Selatan

No comment2052 views

Selain Bogor dan Garut, merupakan salah satu kawasan favorit yang berada di Provinsi Jawa Barat. Ibukota Jawa Barat tersebut dikenal memiliki sejuta objek yang menakjubkan, yang sayang untuk dilewatkan. Bagi para pelancong, pasti sudah familiar dengan kawasan Lembang yang menawarkan panorama alam yang indah. Sementara, bagi mereka yang doyan berbelanja, sudah akrab dengan wilayah Dago.

Villa Ciung Wanara Ciwidey - hotelpenginepan.blogspot.co.id

Villa Ciung Wanara Ciwidey - hotelpenginepan.blogspot.co.id

Selain dua kawasan tersebut, masih ada satu lagi kawasan di Bandung yang juga layak dikunjungi, yaitu Ciwidey. Ciwidey merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, tepatnya di Bandung Selatan. Lebih terkenal sebagai daerah penunjang dan penghubung, akhir-akhir ini Ciwidey berusahan untuk mengembalikan pamor sebagai daerah tujuan wisata alam, wisata religi, wisata edukasi, dan juga wisata UKM.

“Saat ini, memang masih belum banyak yang tahu kelebihan atau potensi wisata yang dimiliki Ciwidey,” ujar Marketing Manager PT. Viora Bumi Dirgantara, Christine Natalia Siregar. “Kalau ke Bandung, masyarakat biasanya akan menuju kawasan Lembang atau Dago Pakar yang dijadikan sebagai tempat singgah ketika liburan.”

Ditambahkan Christine, padahal Ciwidey memiliki beragam objek wisata menarik, yang tidak kalah dibandingkan daerah lainnya di Bandung. Salah satu objek wisata populer yang berada di kawasan ini adalah Situ Patenggang, yang merupakan salah satu keindahan alam danau di Perkebunan Rancabali. Untuk menuju kawasan wisata ini, Anda perlu menempuh jarak sekitar 47 km dari Bandung.

Cara yang paling lazim menikmati danau ini adalah dengan bersama dengan teman-teman atau keluarga. Untuk dapat masuk ke kawasan taman wisata alam Situ Patenggang, wisatawan harus membayar tiket masuk Situ Patenggang sebesar Rp15 ribu per orang,yang belum termasuk tiket parkir kendaraan.

Selain Situ Patenggang, Kawah Putih juga menjadi alternatif wisata lainnya di kawasan Ciwidey. Terletak sekitar 44 km dari Kota Bandung, wisatawan dapat menjumpai panorama alam yang memikat, air danau berwarna putih kehijauan yang terlihat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau. Di sebelah utara danau, berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya.

Masih di kawasan Rancabali, wisatawan juga dapat mengunjungi perkebunan teh, dengan tersedia paket wisata kunjungan pabrik hanya dengan biaya Rp5 ribu per orang. Jika ingin menggunakan jasa pemandu wisata, dikenai biaya tambahan Rp30 ribu. Dalam kunjungan ke pabrik ini, wisatawan dapat mengetahui penanaman, pembibitan, pembukaan lahan, pemeliharaan, pemetikan, pemangkasan, sampai pengolahan teh.

Baca juga  Harga 1 Botol Equil, Air Mineral Premium

Layaknya tempat wisata lainnya, di Ciwidey juga telah disediakan banyak akomodasi penginap bagi para tamu atau wisatawan yang berencana menginap. Bagi yang ingin menginap di kawasan ini, disarankan untuk melakukan booking kamar jauh-jauh hari jika akan menginap di , karena ketika musim liburan, akomodasi ini biasanya full booking, dengan kamar di kisaran Rp500 ribu hingga Rp800 ribuan per malam.

Sementara, untuk alternatif penginapan, wisatawan juga dapat melakukan booking villa yang juga banyak disediakan di Ciwidey. Tarif villa di kawasan ini berada di rentang Rp400 ribuan hingga Rp2 jutaan per malam, tergantung yang disediakan. Berikut beberapa villa yang dapat disewa selama Anda berlibur di Ciwidey.

Nama VillaTarif per Malam (Rp)
Villa Kampung Karuhun Sutan Raja413.000 - 1.000.000
D’Riam Riverside Resort483.000
Cempaka Villa Dago550.000
Patuha Resort Kawah Putih525.000 - 1.200.000
Villa Patengan800.000
Villa Ciung Wanara1.000.000
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Tarif Villa di Kawasan Ciwidey, Bandung Selatan"