Update Terkini Tarif Layanan Go-Food di Seluruh Indonesia

Popularitas ojek , Go-Jek, di Indonesia kian hari kian meroket saja. Pasalnya, layanan ini dinilai menjadi solusi alternatif bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan moda umum di tengah kemacetan atau ketika ada kebutuhan mendadak. Go-Jek pun perlahan tetapi pasti “menyingkirkan” moda umum lainnya yang terlebih dulu mengaspal, seperti kota, bus umum, maupun taksi konvensional.

Layanan Go Food (sumber: detik.com)

Layanan Go Food (sumber: detik.com)

Bagi mereka yang kerap menggunakan layanan Go-Jek, pasti sudah paham bahwa layanan ini tidak hanya menyediakan antar jemput saja. Go-Jek juga menghadirkan berbagai menarik lainnya untuk kepuasan pelanggan, salah satunya Go-Food. Go-Food sendiri merupakan layanan pengantaran dari sejumlah restoran maupun warung yang telah atau belum menjadi partner Go-Jek. Layanan ini sekarang menjadi salah satu jenis layanan yang banyak digunakan masyarakat perkotaan.

Selain wilayah Jabodetabek, Go-Food saat ini telah tersedia di berbagai kota lainnya di Indonesia seperti Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang, dan Batam.

Berdasarkan situs resminya (go-jek.com), terhitung mulai April 2020, Go-Food memberlakukan ongkir (ongkos ) baru untuk pengantaran makanan yang berlaku di sekitar 50 kota di seluruh Indonesia. Perubahan harga yang terjadi berbeda di beberapa kota disesuaikan dengan pembagiannya. Berikut rincian layanan Go-Food untuk seluruh area di Indonesia.

Tarif Go-Food Seluruh Indonesia

KotaTarif Go-Food
Non PartnerPartner
JabodetabekTarif dasar untuk pembayaran menggunakan Go-Pay: Rp10.000Tarif dasar untuk pembayaran menggunakan Go-Pay: Rp4.000
Pembayaran menggunakan uang tunai: Rp10.000Pembayaran menggunakan uang tunai: Rp4.000
Bandung, Yogyakarta, Bali, Semarang, Malang, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Makassar, Manado, Batam, Pekanbaru, Palembang, Medan, SoloTarif dasar untuk pembayaran menggunakan Go-Pay: Rp10.000Tarif dasar untuk pembayaran menggunakan Go-Pay: Rp4.000
Pembayaran menggunakan uang tunai: Rp10.000Pembayaran menggunakan uang tunai: Rp4.000
Bandar Lampung, padangTarif dasar untuk pembayaran menggunakan Go-Pay: Rp7.500Tarif dasar untuk pembayaran menggunakan Go-Pay: Rp4.000
Pembayaran menggunakan uang tunai: Rp7.500Pembayaran menggunakan uang tunai: Rp4.000
Tampilan aplikasi GO Food (sumber: kompasiana.com)

Tampilan GO Food (sumber: kompasiana.com)

Syarat & Ketentuan Ongkir Go-Food

  • Berlaku untuk minimum pembelian makanan minimum Rp20.000
  • Berlaku untuk jarak pengantaran maksimum 5 km
  • Berlaku di luar jam ramai
  • Berlaku pukul 05.00 – 23.00
  • Belum termasuk biaya pemesanan dan biaya bungkus makanan (take away charges)

Tarif layanan Go-Food tahun 2020 ini khusus untuk non-partner mengalami kenaikan, sedangkan untuk restoran atau café yang menjadi partner tarifnya lebih murah dari sebelumnya. Bahkan kini untuk pembayaran menggunakan GoPay atau cash pun diseragamkan. Seperti diketahui, sebelumnya untuk transaksi menggunakan GoPay akan memperoleh potongan beberapa ribu rupiah.

Harga Ramai atau Dynamic Surge Price

Di seluruh area Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang, dan Batam berlaku harga ramai yang tergantung kepada banyaknya jumlah order dan ketersediaan driver dengan ketentuan, yaitu (a) tarif bersifat dinamis, tergantung pada banyaknya jumlah order dan ketersediaan driver, (b) kenaikan tarif maksimal 2,5 kali lipat dari tarif normal, dan (c) tidak ada jam tertentu.

[: Dian]

Baca juga  Terbaru, Tarif Pengiriman KALOG (Kereta Api Logistik)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Terkini Tarif Layanan Go-Food di Seluruh Indonesia"