Update Tarif Call Center Halo BCA

Bank Central Asia, atau lebih dikenal sebagai BCA, merupakan salah satu bank yang sangat populer di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan para dalam bertransaksi, BCA telah menyediakan beragam produk unggulan, salah satunya call center melalui Halo BCA. Layanan Halo BCA ini ditujukan untuk memudahkan akses atau komunikasi nasabah yang mengalami kesulitan dalam bertransaksi lewat call center dengan tarif bervariasi.

Ilustrasi: Aplikasi Halo BCA (credit: Kompas)
Ilustrasi: Aplikasi Halo BCA (credit: Kompas)

Didirikan pertama kali pada tanggal 21 Februari 1957, atau 60 tahun silam, oleh Sudono Salim, BCA telah menjadi bank swasta terbesar di Tanah Air dan mampu bertahan meski sempat dihantam krisis moneter pada tahun 1998 lalu. Setelah krisis moneter, BCA mengambil langkah besar dengan menjadi perusahaan publik, yang ditandai dengan penawaran saham perdana pada tahun 2000. Setelah penawaran saham perdana itu, dilakukan penawaran saham kedua di bulan Juni dan Juli 2001, dengan BPPN mendivestasikan 10 persen lagi saham miliknya di BCA.

Bacaan Lainnya

Setahun berikutnya, BPPN melepas 51 saham di BCA melalui tender penempatan privat yang strategis. Farindo Investment, Ltd., yang berbasis di Mauritius, memenangkan tender tersebut. Saat ini, BCA terus memperkokoh tradisi tata kelola perusahaan yang baik, kepatuhan penuh pada regulasi, pengelolaan risiko secara baik dan komitmen pada nasabahnya baik sebagai bank transaksional maupun sebagai lembaga intermediasi finansial.

Baca juga  Update Harga Fret Gitar Akustik dan Listrik (Berbagai Ukuran)

BCA menyediakan layanan Halo BCA bagi yang mengalami kesulitan dan ingin mengajukan keluhan secara cepat. Layanan Halo BCA tersebut terbukti memiliki kinerja cukup baik dengan adanya penghargaan dari berbagai institusi di dunia, yaitu Contact Center World Global dari Spanyol, Contact Center World Asia Pacific, dan penghargaan dalam negeri Grand Champion The Best Contact Center.[1]

Manfaat dan Keuntungan Aplikasi Halo BCA

  • Menyediakan channel alternatif bagi untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet.
  • Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA. Fitur-fitur yang lain juga dapat digunakan oleh nasabah yang berada di luar negeri.
  • Menyatukan channel layanan Halo BCA yaitu call, social media (Twitter), WhatsApp BCA, chat, dan email dalam satu mobile apps.

Layanan call center Halo BCA sendiri dapat dihubungi melalui nomor telepon 1500888. Penambahan angka 1 pada bagian depan, diklaim akan semakin memudahkan saat menghubungi Halo BCA. Nasabah bisa menghubungi nomor tersebut tanpa memasukkan kode wilayah (khusus wilayah Indonesia).

Hanya dengan menghubungi satu nomor call center tersebut, bisa mendapatkan bantuan serta layanan produk perbankan kapan saja selama 24 jam. Layanan call center BCA ini dapat diakses, baik dari telepon kabel (PSTN) maupun nirkabel (seluler), di mana saja. Khusus untuk nasabah yang berada di luar negeri, cukup menambahkan kode 6221 di depan nomor Halo BCA.

Baca juga  Kekurangan dan Update Biaya Admin Tahapan Xpresi BCA

Seiring dengan perkembangan zaman yang menuju era digital, layanan call center Halo BCA juga berbenah dengan menyediakan akses chatting melalui webchat bca.co.id. Dengan layanan chat langsung, bisa mendapatkan informasi promo terbaru BCA. Di samping itu, layanan call center Halo BCA kini juga tersebut lewat jejaring sosial Twitter dengan akun @HaloBCA.

Ilustrasi: para personel Halo BCA (sumber: detik)
Ilustrasi: para personel Halo BCA (sumber: detik)

Anda pun bisa menghubungi Halo BCA melalui email di [email protected] akan mendapatkan informasi yang lebih rinci dan menyeluruh melalui pertanyaan atau keluhan yang dikirimkan ke email tersebut. Anda juga bisa melakukan tanya jawab one-on-one tentang produk BCA dengan cara video call.

Biaya Telepon BCA Call Center

Nama Provider Tarif per menit
XL Rp600
Axis Rp600
Indosat Rp990
Smartfren Rp990
Kartu AS Rp1.800
Telkomsel Prabayar Rp1.800

Hingga saat ini, tarif layanan telepon BCA Call Center belum mengalami perubahan. Jika Anda menghubungi layanan call center Halo BCA ini dari telepon CDMA atau telepon kabel (fixed line), maka Anda akan dikenakan tarif mulai Rp220 per 2 menit. Sementara itu, jika Anda menghubungi Halo BCA melalui telepon seluler non-CDMA atau GSM, Anda akan dikenai tarif mulai Rp600 per menit, tergantung provider. Yang patut diingat, sebelum menghubungi layanan ini, pastikan card Anda dalam keadaan aktif dan pulsa Anda mencukupi minimal Rp2.000.

Baca juga  Update Harga Roti Tawar Biasa (Indomaret, Alfamart, Warung)

Bagi Anda yang sedang berada di luar negeri, tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menghubungi pihak BCA. Caranya dengan tetap mengakses layanan Halo BCA menggunakan Aplikasi HaloBCA, Halo BCA Chat, Twitter @HaloBCA, chatbox Vira, email, dan juga WhatsApp Bank BCA di nomor 0811-1500-998 (pastikan ada logo verified atau centang warna hijau).

Aplikasi Halo BCA Bebas Pulsa

Jika pulsa Anda kebetulan sedang terbatas, maka solusi yang tepat adalah menggunakan aplikasi Halo BCA. Aplikasi Halo BCA merupakan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk menghubungi berbagai channel yang dimiliki oleh Halo BCA, yaitu call, chat, email, dan Twitter. Dengan menggunakan aplikasi Halo BCA resmi ini, dapat menghindari penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Setelah mengunduh aplikasi Halo BCA, Anda perlu melakukan input jenis akun (kartu kredit/debit/rekening), nomor akun, password aplikasi, nomor HP, dan kode OTP yang nantinya akan dikirim ke nomor HP yang didaftarkan. Dengan aplikasi Halo BCA, Anda bisa menghubungi customer service BCA melalui platform selain telepon dan handphone. Jika menggunakan platform chat misalnya, Anda hanya akan dikenai pemotongan kuota dari paket data yang dimiliki.

[Update: Ditta]

[1] Ronald & Amelia. 2021. Strategi Pemasaran: Teori dan Pembahasan Kasus Berbagai Sektor Utama di Indonesia. Jakarta: Yayasan Kita Menulis, hlm 45.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 Komentar

    1. tapi untuk ngubah nomor telpon yang terdaftar dan verifikasi tetap harus telpon ke 1500888, lumayan juga kepotong pulsanya