Kelebihan dan Tarif JNE Bandung-Jakarta

No comment854 views

Beruntung bagi Anda yang memiliki bisnis jual beli online atau ingin mengantarkan barang. Karena, saat ini sudah tersedia banyak ekspedisi dengan layanan antar hingga luar , bahkan lintas negara. Salah satu ekspedisi yang menyediakan tersebut adalah JNE. Pastinya Anda sudah sangat familiar mendengar dengan layanan ini. Nah, bagi Anda yang berdomisili di Bandung dan ingin menggunakan JNE untuk mengirim barang ke Jakarta, pastikan Anda mengetahui tarifnya terlebih dahulu.

JNE sendiri merupakan salah satu jasa penyedia layanan antar barang dengan cabang hampir di seluruh Indonesia, bahkan menjangkau daerah-daerah pelosok. Ada beragam jenis barang yang bisa diantar oleh JNE ke berbagai daerah, mulai dari pakaian, makanan, perabotan rumah tangga, hingga alat elektronik. Dalam pengantaran, Anda tidak perlu khawatir, karena JNE akan mengantarkannya dengan yang baik. Selain itu, masih banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan jasa ekspedisi JNE.

Tarif JNE - pasundanekspres.co

Tarif JNE - pasundanekspres.co

Kelebihan Layanan JNE

Packaging Rapi

Bagi Anda pengguna JNE, Anda bisa memilih jenis packaging yang Anda inginkan. Packaging yang diberikan oleh JNE untuk barang Anda juga sangat rapi. Ini untuk menjaga kondisi barang agar sampai dengan kondisi yang baik dan tidak rusak, terutama untuk barang-barang yang rentan. Beberapa barang yang rapuh, seperti barang pecah-belah, kosmetik, dan barang elektronik biasanya akan dikemas secara khusus. Anda bisa memilih pengemasan menggunakan bubble wrap, kertas koran, kardus, plastik, atau kantong hitam.

Anda juga bisa menambahkan packaging berupa box kayu atau tripleks untuk menjaga kondisi barang Anda. JNE sendiri juga menerima hewan hidup untuk dipelihara, bukan jenis hewan langka. Jika Anda mengirim hewan, ini perlu pengemasan khusus dan tidak bisa dikemas sembarangan. Proses pengirimannya akan berbeda dengan proses barang seperti pada umumnya. Meskipun begitu, jarang sekali ada orang mengirimkan hewan hidup lewat JNE.

Pengiriman Lebih Aman

Bagi Anda yang ingin mengirim dokumen berharga, Anda tidak perlu khawatir. Dokumen Anda akan sampai alamat tujuan dalam kondisi yang baik. Ini karena JNE memiliki sistem keamanan yang baik. Dokumen Anda akan dikemas dengan rapi menggunakan bubble wrap dan kantong plastik khusus. Anda juga bisa menambahkan kemasan sesuai keinginan Anda untuk keamanan yang lebih baik. JNE telah memiliki standar keamanan, semua barang yang Anda kirim melalui JNE akan dijaga dengan baik dan tidak dibiarkan terbengkalai selama proses pengiriman.

Dokumen atau surat berharga yang Anda kirimkan juga tidak akan hilang, hal ini karena sebelum dikirim ke alamat tujuan, barang Anda akan dicek dan didata kembali. Anda juga akan menerima resi dari pihak JNE untuk mengetahui proses pengiriman barang dan lokasi barang Anda.

Sistem Tracking yang Baik

Keuntungan lainnya, JNE memiliki sistem tracking yang baik. Ini mempermudah Anda untuk melacak posisi barang yang Anda kirimkan. Untuk melacak posisi barang Anda, sangat mudah dan praktis. Anda tidak perlu ke kantor JNE tempat Anda mengirim barang, cukup mengakses situs resmi JNE dan memilih layanan tracking. Setelah itu, masukkan resi Anda pada form yang telah disediakan oleh sistem.

Dari situ, Anda akan segera mengetahui lokasi dan proses pengiriman dari pihak JNE. Langkah tersebut, selain praktis, juga membuat para customer merasa aman dan percaya menggunakan layanan JNE. Sistem tracking seperti ini tidak hanya bisa dilakukan pada situs resmi JNE saja, Anda bisa melakukannya pada beberapa situs yang menyediakan layanan tracking ekspedisi secara online.

Layanan Customer Service yang Baik

Apakah Anda mengalami masalah ketika menggunakan JNE? Anda tidak perlu khawatir, JNE memiliki sistem yang baik. Semua customer JNE diklaim sangat responsif dan akan menindak permasalahan Anda dengan cepat. Semua permasalahan para konsumen dapat diatasi, mulai dari lupa nomor resi, barang yang tak kunjung sampai, atau jika Anda sedang tidak ada di rumah ketika barang telah sampai.

Jasa Pengiriman Barang - www.infosysconsultinginsights.com

Barang - www.infosysconsultinginsights.com

Sangat berisiko jika tidak ada pihak yang menerima barang, ketika barang sudah sampai di alamat tujuan. Untuk itu, pihak JNE akan mengonfirmasi Anda terlebih dahulu sebagai pengirim barang dan mengonfirmasi juga pihak yang menerima barang. Jika tidak ada tanggapan dari keduanya, maka barang akan disimpan pihak JNE dan menunggu kabar dari Anda. Dengan begini, barang Anda akan aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Punya Banyak Jenis Layanan Pengiriman

JNE tidak hanya menyediakan satu layanan antar barang saja, ada banyak jenis layanan pengiriman yang bisa Anda pilih. Mulai dari reguler hingga . Jenis layanan yang berbeda tentunya memiliki waktu pengiriman yang berbeda dengan tarif yang berbeda. Anda bisa memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa keunggulan JNE, sudah siapkah Anda menggunakan jasa ini untuk mengirimkan barang? Tunggu dulu, Anda juga perlu mengetahui besaran tarif kirim JNE agar bisa disesuaikan dengan anggaran. Berikut rincian tarif JNE untuk pengiriman dari Bandung ke Jakarta dengan paket 1 kg.

Tarif JNE Bandung-Jakarta 

Jenis LayananTarif (Rp)ETD
JTR30.0004-4 Days
JTR250850.0004-4 Days
JTR<150500.0004-4 Days
JTR>2501.200.0004-4 Days
OKE10.0003-3 Days
REG11.0002-2 Days
YES24.0001-1 Days

Tarif di atas tentunya tidak terikat dan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, ini tergantung kebijakan JNE. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung melakukan cek di situs resmi JNE. Pastikan juga, Anda mengetahui berat barang yang Anda kirimkan untuk memperkirakan biaya anggaran pengiriman. Semakin berat barang yang Anda kirim, maka tarifnya juga akan semakin mahal.

Baca juga  Update Terkini Tarif Layanan Go-Food di Seluruh Indonesia
loading...
author

Leave a reply "Kelebihan dan Tarif JNE Bandung-Jakarta"