Tarif atau Harga Layanan Smartfren 4G LTE

No comment2273 views

Jika Anda termasuk orang yang senang berselancar di dunia maya melalui , tentunya membutuhkan yang cepat agar dapat memfasilitasi segala kebutuhan Anda. Karena itu, seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, di Indonesia kini mulai marak penggunaan 4G untuk menggantikan 3G yang dinilai semakin lambat.

Smartfren 4G LTE - telset.id

Smartfren 4G LTE - telset.id

4G merupakan singkatan dalam bahasa Inggris, fourth-generation technology, yang umum digunakan untuk mengacu pada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. 4G ini menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telepon pintar dan yang menggunakan modem USB.

Di dunia, terdapat dua kandidat standar untuk 4G, yaitu standar WiMAX dari Korea Selatan sejak 2006 dan standar Long Term Evolution (LTE) yang dikembangkan Swedia sejak tahun 2009. Sementara, di Indonesia, WiMAX pertama kali diluncurkan oleh PT FirstMedia dengan merek dagang Sitra WiMAX pada Juni 2010, sedangkan teknologi LTE pertama kali dirilis oleh PT Internux dengan merek dagang Bolt Super 4G LTE pada 14 November 2013.

Sistem 4G menyediakan solusi IP yang komprehensif dengan suara, data, dan arus multimedia dapat sampai kepada pengguna kapan saja dan di mana saja, pada rata-rata data lebih tinggi dari generasi sebelumnya. 4G merupakan sistem berbasis IP terintegrasi penuh yang tercapai setelah teknologi kabel dan nirkabel dapat dikonversi dan mampu menghasilkan kecepatan 100MB/detik dan 1GB/detik, baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium dan keamanan tinggi.

Setelah Sitra WiMAX dan Bolt Super 4G LTE, di Indonesia kemudian muncul berbagai produk 4G yang diluncurkan oleh beberapa operator telepon seluler, di antaranya Smartfren 4G LTE. Smartfren (sebelumnya dikenal sebagai Smart) merupakan  operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA dan 4G yang menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile setara dengan 3G) untuk CDMA dan 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lanjutan dari 4G.

Untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE dari Smartfren, Anda harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat (smartphone atau laptop) yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Dengan Smartfren 4G LTE ini, Anda akan selalu bisa melakukan koneksi di jaringan yang luas, cepat, dan stabil di mana saja dan kapan saja.

Untuk layanan 4G LTE ini, Smartfren memperkenalkan khusus, yaitu Smart Plan Limitless. ini menawarkan layanan internet yang kuotanya bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Harga yang ditawarkan pada tersebut adalah Rp50.000, Rp60.000, Rp100.000, dan Rp150.000, dengan data masing-masing 1GB, 2GB, 4GB, dan 8GB.

Selain itu, operator Smartfren juga menyediakan paket berlangganan data 30GB dengan harga Rp300.000. Dengan demikian, Smartfren hanya membayar sekitar Rp10 untuk per GB data yang dinikmatinya. Kelebihan paket yang ditawarkan Smartfren ini adalah kuota berlaku selama 24 jam untuk 90 hari.

Baca juga  Update Info Paket Unlimited Axis Tanpa Kuota
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Tarif atau Harga Layanan Smartfren 4G LTE"