Spesifikasi Mantap dan Harga Mobil Sport Peugeot RCZ

No comment3608 views

Bagi pencinta sport, tentu sudah tak asing dengan nama RCZ. yang pertama kali dirilis di pasaran pada tahun 2011 silam oleh PT Astra Internasional Tbk itu memang membidik kalangan pencinta sport car.

Peugeot RCZ memiliki dimensi 4.290 x 2.107 x 1.352 mm dengan berat kosong 1.424 kg. Meski mengusung gaya sport, namun desain ini berbeda dibanding mobil sport keluaran Astra sebelumnya. Grill diletakkan di dua bagian dan lampu sudah mengusung tipe DRL, serta dilengkapi lampu kabut. Sementara untuk rodanya, mobil ini menggunakan velg berukuran 19 inci.

Mobil Sport Peugeot RCZ - foto:Wikipedia

Mobil Sport Peugeot RCZ - foto:Wikipedia

Selain velg berukuran 19 inci, sektor kaki Peugeot RCZ juga dibekali suspensi depan independent mac pherson, built-in coil spring, integrated hydraulic shock absorbers and anti-roll bar, serta suspensi belakang independent trailed arm, built-in coil spring, hydraulic shock absorbers and anti-roll bar. Sementara, rem depan mengusung ventilated disc with diagonal circuit system dan rem belakang menggunakan disc with diagonal circuit system.

Baca juga  Info Terbaru Harga Porsche Macan Model 2020

Untuk interiornya, kesan mewah tampak pada dashboard dan steering yang dilapisi dengan bahan kulit kualitas nomor satu. Mobil ini juga sudah dilengkapi AC dengan dual zone control automatic dan fitur audio. Sementara untuk keamanannya, Peugeot RCZ dibekali badan struktural, immobilizer, airbag, hingga sistem ABS (Anti-Brake System).

Untuk sektor dapur pacunya, Peugeot RCZ menggendong tipe EP6CD Turbo berkapasitas 1.598cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 163 hp pada putaran 6.000 rpm, serta torsi puncak menembus 140 Nm pada putaran 1.400 rpm. Selain itu, mobil ini juga mampu menyimpan bahan bakar hingga 55 liter.

Pada tahun 2013 lalu, publik Indonesia dimanjakan dengan kehadiran New Peugeot RCZ. Mobil sport dua pintu itu mengalami revisi di bagian eksterior dan juga interior. Bagian grill kini didesain untuk lebih mengarah pada sirkulasi udara menuju bagian bawah mobil. Tak ketinggalan lampu di kedua bagian samping untuk penerangan siang dan malam.

Baca juga  Update Specs dan Harga Daihatsu Gran Max Blind Van

Beralih ke sektor kabin, New Peugeot RCZ dilengkapi dengan spion , dual zone automatic AC, penghangat jok bagian depan, sistem audio RD4, sensor hujan, dan lampu besar . Sayangnya, perubahan tak menjalar ke sektor mesin.

Nah, setelah mengetahui Peugeot RCZ, lalu berapa mobil ini satu unitnya? Berikut kisaran satu unit mobil Peugeot RCZ yang ada di pasaran.

Tipe Mobil

Harga

Peugeot RCZ

Rp310.000.000 - Rp650.000.000 (bekas)

New Peugeot RCZ

Rp726.000.000 (baru)

loading...
author

Leave a reply "Spesifikasi Mantap dan Harga Mobil Sport Peugeot RCZ"