Spesifikasi dan Harga Pointer Logitech (R400, R500, R800, Spotlight)

Untuk memudahkan ketika melakukan , Anda bisa menggunakan bernama pointer atau laser pointer. Ini adalah alat bantu yang sering dipakai ketika melakukan sehingga Anda dapat menunjuk bagian pada slide dengan lebih mudah. Salah satu perusahaan yang sudah populer dengan mouse untuk PC, , juga memiliki beberapa varian pointer, yang dapat Anda tebus dengan harga mulai Rp400 ribuan saja.

Logitech sendiri adalah perusahaan asal Swiss yang pertama kali didirikan pada tahun 1981 silam. Awalnya dikenal dengan produk mouse dan keyboard, brand ini kemudian mengembangkan sayap dengan memproduksi keyboard smartphone dan tablet, headset, speaker, hingga pointer. Khusus untuk produk terakhir, ini varian pointer Logitech yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Logitech R500 Laser Presentation Remote

Logitech R500 Laser Presentation Remote (sumber: pinterest)

Logitech R500 Laser Presentation Remote (sumber: pinterest)

Dikatakan sebagai remote presentasi yang sederhana, andal, dan tidak merepotkan, sehingga Anda dapat fokus pada penyajian presentasi yang akan memukau para pendengar. Desain tiga tombol R500 berarti Anda dapat melakukan navigasi slide presentasi dengan mudah dan lebih percaya diri tanpa perlu melirik ke arah jemari Anda.

Produk ini pun dapat dihubungkan dengan komputer atau laptop dengan receiver USB atau melalui teknologi Bluetooth low energy dan Anda dapat bebas bergerak dan melakukan presentasi hingga jarak sejauh 20 meter. Didesain agar sesuai dengan bentuk telapak tangan pengguna, perangkat ini dapat dihubungkan dengan Logitech Presentation App untuk memantau daya tahan baterai, custom fungsi tombol, dan menerapkan pengaturan waktu. 

Logitech R400 Laser Presentation Remote

Logitech R400 Laser Presentation Remote (sumber: lazada.com.my)

Logitech R400 Laser Presentation Remote (sumber: lazada.com.my)

Ini adalah perangkat yang cocok untuk navigasi slider dasar. Fitur utama yang sudah ditanamkan perusahaan antara lain kontrol intuitif dan pointer laser merah yang menjadikan presentasi memukau dalam sekejap, bahkan di dalam auditorium yang gelap sekalipun, serta jangkauan hingga 50 kaki atau 15 meter dan indikator baterai yang dikatakan mampu mengubah presentasi biasa menjadi luar biasa.

Produk ini pun tidak membutuhkan software untuk instalasi. Cukup hubungkan receiver ke port USB, dan Anda sudah dapat mulai menggunakannya. Saat presentasi selesai, Anda dapat menyimpan receiver ke dalam presenter. Indikator baterai akan memperlihatkan status daya yang tersedia dalam sekejap sehingga Anda dapat memperhitungkan waktu presentasi Anda.

Logitech R800 Laser Presentation Remote

Logitech R800 Laser Presentation Remote (sumber: gadgetreview.com)

Logitech R800 Laser Presentation Remote (sumber: gadgetreview.com)

Ini dikatakan sebagai pointer cerdas berwarna hijau yang dapat membantu Anda tetap mendapatkan fokus pendengar. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah layar LCD yang dapat berguna untuk mengawasi waktu, status baterai, dan resepsi wireless dengan sesaat atau dengan pengingat bergetar (vibrate) saat mode silent. Sehingga, Anda tetap dapat fokus pada presentasi, dan bukan pada jam.

Tombol perangkat pun sangat mudah ditemukan, cukup dengan sentuhan. Kontur yang lembut terasa nyaman di tangan, sehingga kendali sepenuhnya ada pada Anda, dari awal hingga akhir presentasi. Sementara, instalasi tidak membutuhkan software, cukup dengan menghubungkan receiver ke port USB, Anda sudah dapat mulai menggunakan pointer ini.

Logitech Spotlight Presentation Remote

Logitech Spotlight Presentation Remote (sumber: cnet.com)

Logitech Spotlight Presentation Remote (sumber: cnet.com)

Perangkat ini dikatakan sebagai standar baru dalam mengontrol presentasi. Anda bisa menavigasikan slide dengan penuh percaya diri dari jarak hingga maksimal 30 meter dan menggunakan pointer terbaru untuk highlight (menciptakan efek spotlight pada layar), magnify (memperbesar rincian), atau menunjuk area fokus dengan digital laser. 

Spotlight dapat terhubung secara instan melalui receiver USB atau Bluetooth. Spotlight juga bersifat plug-and-play dengan sebagian besar platform dan kompatibel dengan semua aplikasi presentasi populer yang ada. Selain itu, baterai perangkat dapat diisi ulang (pengisian daya penuh dapat bertahan hingga 3 bulan atau sesuai pola penggunaan) dan memiliki jangkauan pengoperasian hingga sejauh 30 meter (tergantung kondisi lingkungan dan pengaturan komputasi).

Nah, apabila Anda tertarik menggunakan pointer keluaran Logitech, tidak sulit mendapatkan perangkat ini. Anda bisa membeli produk tersebut di sejumlah toko elektronik. Bahkan, tidak sedikit pedagang yang menawarkan pointer ini di beberapa situs jual beli online. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga pointer merk Logitech.

Harga Pointer Logitech

Pointer LogitechSpesifikasi UmumHarga
Logitech R400 Laser Presentation RemoteDimensi 37,8 x 115,5 x 27,4 mm, berat 57 gr, warna hitam, panjang gelombang 640 – 660 NM, jenis baterai AAA, usia baterai 1.050 jam (presenter) & 20 jam (pointer laser), jarak pengoperasian wireless 15 m, Windows Vista/Windows 7/Windows 8Rp400.000 – Rp729.000
Logitech R500 Laser Presentation RemoteDimensi 36,6 x 123,6 x 24,7 mm, berat 53,5 gr, panjang gelombang 640 – 660 NM, jenis baterai AAA, usia baterai 12 bulan + 1 minggu, jarak pengoperasian wireless 20 m, OS Windows 8/Windows 10/macOS X 10.12Rp490.000 – Rp565.000
Logitech R800 Laser Presentation RemoteDimensi 38 x 134 x 28 mm, berat 71 gr, panjang gelombang 640 – 660 NM, warna hitam, jenis baterai AAA, usia baterai 1.050 jam (presenter) & 20 jam (pointer laser), jarak pengoperasian wireless 30 m, OS Windows Vista/Windows 7/Windows 8Rp900.000 – Rp1.900.000
Logitech Spotlight Presentation RemoteDimensi 28,1 x 131,3 x 12,1 mm, berat 49,2 gr, lampu indikator LED, panjang 140 mm, jenis baterai Lithium Polymer, sensor 3D accelerometer dan Gyroscope, sensor gerakan, usia baterai 3 bulan, jarak pengoperasian wireless 30 m, OS Windows 8/Windows 10/macOS X 10.12Rp1.115.000 – Rp1.478.000

Daftar harga pointer Logitech di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko perkakas elektronik dan situs jual beli online. Selain itu, banyak juga pedagang yang menawarkan pointer Logitech dengan harga mulai Rp140 ribuan, terutama R400. Anda perlu waspada karena biasanya perangkat KW atau imitasi dijual dengan banderol lebih murah. Untuk mendapatkan barang yang asli, sebaiknya Anda membeli di toko peralatan elektronik yang sudah terpercaya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Antena TV Indoor dan Outdoor (All Merk)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Pointer Logitech (R400, R500, R800, Spotlight)"