Update Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XM

No comment 2405 views

Untuk menyaingi Mobilio dan Toyota Avanza di segmen paling booming di saat ini, yakni low small multi-purpose vehicle (LMPV), pun memperkenalkan mobil terbarunya, yaitu Mitsubishi XM. Meskipun masih berwujud , Mitsubishi XM tersebut sudah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu dan kabarnya bakal dilepas dengan di bawah Rp200 jutaan.

Mitsubishi XM - otonity.com

Mitsubishi XM - otonity.com

Pihak Mitsubishi sebelumnya sempat mengumumkan bakal segera memproduksi dan menjual Mitsubishi XM di Indonesia, usai pabrik baru Mitsubishi di kawasan Cikarang, Jawa Barat selesai dibangun. Mobil Mitsubishi XM Concept sendiri merupakan kombinasi dari ketangguhan mobil SUV dengan fleksibilitas mobil MPV. Hal ini juga tercermin dari desain luarnya yang sangat kental dengan nuansa mobil SUV.

Selain tampilannya yang terlihat gahar, belum ada hal detail yang diungkap oleh Mitsubishi seputar kendaraan satu ini. Dari luar terlihat bahwa Mitsubishi XM dilengkapi dengan 3 baris kursi yang cukup menampung 7 orang . Di bagian kabin terpasang fitur wide elevated center console, dual tone dengan kontras warna tinggi dan corak warna bernuansa perak.

Terkait dengan dashboard, terdapat beberapa dan fungsional seperti sebuah layar sentuh yang cukup lebar dengan tampilan menu pilihan navigasi yang jelas, antara lain seperti koneksi jarak dekat (Bluetooth), sistem navigasi pemetaan lokasi, pengatur atau pemutar kontrol musik. Di samping itu, diperkirakan pada layar sentuh pada dashboard Mitsubishi XM Concept tersebut akan menampilkan Apple CarPlay dan Android yang mendukung koneksi jarak dekat pada smartphone.

Mitsubishi XM - www.oto.com

Mitsubishi XM - www.oto.com

Sementara, untuk bagian dapur pacu, sebagai salah satu Small MPV, tentu saja mesin yang akan diusung oleh mobil buatan Mitsubishi ini akan menyesuaikan dengan segmentasinya. Berdasarkan yang beredar, mobil ini akan mengandalkan mesin andal berkapasitas 1,5 liter yang nantinya akan dikombinasikan dengan Front Wheel-Drive System sehingga akan membuat Mitsubishi XM Concept ini menjadi lebih bertenaga powerful. Namun, cukup disayangkan mengingat teknologi dan daya maksimal serta torsi kendaraan untuk sementara ini masih belum diketahui secara pasti.

Mengenai detail harga, pihak pabrikan memang belum mengumumkan secara resmi. Tetapi, berdasarkan informasi dari salah satu tenaga pemasaran Mitsubishi yang enggan disebutkan namanya, kendaraan tersebut bakal ditawarkan di kisaran harga Rp175 jutaan hingga Rp275 jutaan, dengan pemesanan sudah bisa dilakukan calon pembeli di dealer resmi mulai sekarang.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Terbaru Suzuki Grand Vitara 2.4 di Indonesia

Di dalam ajang IIMS beberapa waktu lalu, calon konsumen sudah bisa melakukan booking dengan uang muka atau DP sekitar Rp2 jutaan. Pihak marketing juga mengatakan bahwa model kendaraan ini tidak akan jauh berbeda dengan versi konsep. Jika ternyata versi memiliki perbedaan hingga 80 persen dengan versi konsep, uang booking bisa dikembalikan sepenuhnya.

(Penulis: Anang Panca)

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XM"