Spesifikasi dan Harga Wireless Router MikroTik Metal 5SHPn (M5)

Perkembangan tidak bisa dilepaskan dari infrastruktur jaringan . Teknologi informasi semakin berkembang berkat dukungan jaringan yang memadai. Kasus paling mudah adalah menjamurnya sosial yang memiliki andil cukup besar terhadap kecepatan pengiriman informasi ke berbagai belahan dunia.

MikroTik Metal 5SHPn - www.tokopedia.com

MikroTik Metal 5SHPn - www.tokopedia.com

Berbicara tentang jaringan komputer, banyak sekali di dalamnya sehingga menciptakan infrastruktur jaringan yang saat ini kita nikmati, salah satunya router. Router sendiri berfungsi sebagai penghubung dan pengatur dua buah jaringan atau lebih untuk meneruskan dari satu jaringan ke jaringan yang lain.

Selain menghubungkan jaringan antar-komputer, router juga dapat berguna untuk meneruskan -paket dari network ke network lain (baik LAN ke LAN maupun WAN ke WAN) pada jaringan wireless. Dengan adanya router ini, host-host yang ada pada sebuah network bisa berkomunikasi dengan host-host pada network yang lain.

Baca juga  Harga PC Rakitan dengan Prosesor Intel Core i7

Model wireless router juga dapat diatur sebagai access point. Router juga berfungsi sebagai gateway (gerbang) penghubung dari satu jaringan ke jaringan yang lain. Pada wireless router, umumnya terdapat port WAN untuk router broadband dan port ADSL untuk router ADSL .

Ada beberapa keunggulan wireless router ini, di antaranya:

  • Pembangunan jaringan yang cepat.
  • Mudah dan murah untuk direlokasi.
  • Biaya pemeliharaan yang murah.
  • Infrastruktur dengan dimensi yang kecil.
  • Mudah untuk dikembangkan.
  • Sumber-sumber file bisa dipindahkan dengan mudah tanpa menggunakan media kabel.
  • Mudah sekali disetel (setup) dan juga handal sehingga cocok untuk pemakaian di kantor maupun di rumah.

Saat ini, sudah banyak wireless router yang beredar di pasaran, salah satunya MikroTik Metal 5SHPn. Ini merupakan perangkat wirelees luar ruangan yang diklaim tahan air, kokoh, dan bertenaga karena terbuat dari bahan logam.

Perangkat ini didukung oleh RouterBOARD dan RouterOS dan daya output 1.300 Watt untuk mencapai mil terakhir dalam kondisi apa pun. Hadir dengan lisensi L4, sehingga pengguna bisa melampirkan sebuah antena 5 GHz favorit untuk menggunakannya menjadi link nirkabel point-to-point atau sebagai CPE. Sementara, indikator penginstalan dan penyelarasan telah didukung layar LED.

Baca juga  Update Terlengkap Harga Notebook (Netbook) 10 Inch di Pasaran

Saat ini, perangkat wireless tersebut ditawarkan dengan mulai Rp1.329.000. Berikut umum MikroTik Metal 5SHPn.

Product CodeRBMetal5SHPn
CPU Nominal Frequency400 MHz
CPU Core Count1
ArsitekturMIPS-BE
RAM64 MB
Wireless Chip ModelAR9280
Wireless Standard802.11a/n
Support Input Voltage9 Volt – 30 Volt
Operating SystemRouterOS V5
Storage Size128 MB
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Wireless Router MikroTik Metal 5SHPn (M5)"