Spesifikasi dan Info Terupdate Harga Tesla Invader 3 Box Mod

Jika Anda salah seorang yang menggunakan vape (atau vapor), pasti sudah tidak asing lagi dengan mod. Ini adalah kotak atau bodi yang memiliki tempat untuk mengisi baterai serta memiliki konektor untuk disambungkan dengan atomizer. Mod telah tersedia dalam banyak merek, salah satunya Tesla Invader 3, yang dijual dengan harga mulai ratusan ribu .

Ilustrasi: Pria Merokok Elektrik (credit: labmanager)

Ilustrasi: Pria Merokok Elektrik (credit: labmanager)

Dilansir dari Hellosehat.com, vape atau rokok elektrik adalah salah satu dari penghantar nikotin elektronik. Rokok jenis ini kabarnya dirancang untuk membantu pecandu rokok tembakau mulai berhenti merokok. Dengan beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik, secara perlahan mereka diharapkan belajar untuk berhenti merokok.

Jenis Vape

  • Jenis pen, seperti namanya, rokok elektrik jenis ini berbentuk seperti pulpen dan merupakan vape terkecil dibandingkan jenis vape lainnya. Cara kerja vape jenis ini pada dasarnya sama dengan jenis lainnya, yaitu dengan memanaskan cairan vape agar dapat menghasilkan uap. Ada dua jenis elemen pemanas yang bisa dipilih untuk memanaskan cairan vape jenis pen ini, yakni atomizer dan cartomizer.
  • Jenis portable, bentuknya lebih besar dibanding dengan vaporizer jenis pen. Meski begitu, vaporizer portable masih bisa dimasukkan ke kantung Anda. Tidak jauh berbeda dengan vaporizer pen, vaporizer jenis ini juga mempunyai komponen elemen pemanas dan baterai. Namun, pada vaporizer portable, cairan vape tidak kontak langsung dengan elemen pemanas, sehingga menghasilkan rasa yang lebih baik dan asap yang lebih sedikit. 
  • Jenis desktop, rokok elektrik satu ini memiliki bentuk yang besar dan tidak dapat dibawa ke mana-mana. Anda hanya bisa menggunakannya di rumah atau di satu tempat. Selain itu, vaporizer desktop juga membutuhkan yang datar untuk menempatkannya, serta memerlukan pasokan energi yang konstan agar dapat berfungsi dengan baik. Nah, karena mendapatkan pasokan energi yang stabil, hal ini membuat vaporizer desktop menghasilkan panas yang lebih maksimal, rasa yang lebih tajam, dan uap yang lebih banyak daripada jenis vaporizer lainnya.
Tesla Invader 3 Box Mod (sumber: hashtagpuff.com)

Tesla Invader 3 Box Mod (sumber: hashtagpuff.com)

 

Baca juga  Harga Kopi Good Day (Indomaret, Alfamart, Situs E-commerce)

Komponen Utama Vape

  • Driptip vape, merupakan bagian paling ujung dari vape yang biasa digunakan untuk menghisap uap atau asap vape. Kebanyakan Driptip ini berbentuk layaknya pipa kecil berlubang dengan diameter yang berbeda-beda sesuai dengan ukuran desain dan bodi dari rokok elektrik yang bersangkutan.
  • Atomizer, mempunyai fungsi untuk memanaskan liquid menjadi uap, yang nantinya bisa diisap dan dikeluarkan melalui driptip. Bisa dikatakan bahwa atomizer merupakan komponen dan bagian utama vape. Di dalam atomizer, terdapat koil, kapas, tube tank, power button, dan juga e-liquid yang merupakan penentu rasa dan kenikmatan uap vape.
  • Mod, merupakan bagian dari vape yang berbentuk box atau yang berfungsi untuk menyimpan baterai vape, komponen chip elektrik vape, serta komponen pendukung lainnya yang berguna untuk mengalirkan energi listrik ke koil (pemanas). Mod vape ini pun dibagi menjadi dua jenis yaitu Mechanical Mod dan Elektrik Mod.
  • Cairan atau Liquid Vape, adalah sebuah cairan yang terdiri dari beberapa bahan liquid seperti air, cairan VG (Vegetable Gylcerin), cairan PG (Propylene Gylcol), aroma perasa liquid, dan nikotin. Cairan atau liquid ini dimasukkan ke dalam atomizer dengan cara disuntikkan atau diteteskan ke dalam kapas, yang nantinya akan dipanaskan oleh koil (pemanas) dan dikeluarkan melalui bagian komponen driptip menjadi uap (asap) vape.
  • Baterai, yang berfungsi sebagai penyuplai daya. Jika tidak ada baterai, maka atomizer vape tidak akan berfungsi dan secara otomatis vape tidak bisa digunakan atau tidak bisa mengeluarkan asap (uap) liquid vape. Untuk memilih baterai vape, tidak boleh sembarangan, karena sangat berpengaruh terhadap keawetan dan ketahanan baterai vape itu sendiri. Sebagai contoh, rekomendasi baterai vape terbaik antara lain baterai Sony VTC6, baterai LG HD2, dan baterai Samsung SDI.

Selain bagian atau komponen di atas, dalam penggunaan vape, perlu adanya alat-alat tambahan agar penggunaan vape menjadi lebih mudah. Alat-alat ini seperti charger eksternal, obeng, dan pinset. Obeng dan pinset ini digunakan untuk membuat coil. Apabila Anda malas membuat sendiri dan memilih untuk membawanya ke toko vape, alat ini tidak diperlukan.

Ilustrasi: Varian Tesla Invader 3 Box Mod (credit: dhresource)

Ilustrasi: Varian Tesla Invader 3 Box Mod (credit: dhresource)

Spesifikasi Tesla Invader 3

Untuk komponen Mod, sudah tersedia banyak produk di pasaran. Salah satu yang cukup laris, karena punya harga terjangkau, adalah Tesla Invader 3 Box Mod. Ini diklaim sebagai keseimbangan sempurna antara daya tinggi, estetika, dan ergonomi. Mampu menghasilkan 240 Watt dan tidak masalah jika berpasangan dengan resistansi serendah 0,1.

Dengan 3 penyelesaian berteknologi tinggi yang tersedia, mod kotak ini diklaim mampu mengungguli para pesaing. Tesla Invader 3 sendiri menggunakan baterai ganda 18650 secara seri dan chipset dengan fitur canggih untuk menghasilkan daya tinggi, untuk melindungi dari korsleting, dan koneksi balik untuk memastikan pengalaman vape yang sempurna.

Secara tampilan, Tesla Invader 3 dirancang untuk bergaya dan ergonomis guna memastikan pengalaman vape yang sempurna. Perangkat ini diklaim sangat cocok untuk mereka yang senang menggunakan RDA resistansi rendah dan beberapa tangki resistansi rendah dengan banyak aliran udara. Saat pengguna mengaktifkan Tesla Invader 3, lampu biru akan aktif. Kesalahan seperti tegangan baterai rendah, mencapai batas kepulan, atau korsleting akan membuat lampu biru menyala.

Harga Tesla Invader 3

Sebagai salah satu produk yang cukup populer, tidak sulit mendapatkan Tesla Invader 3 Box Mod. Anda bisa membeli peralatan satu ini di berbagai toko elektronik maupun situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, Tesla Invader 3 Box Mod pada 2020 ditawarkan dengan harga berkisar Rp300.000 hingga Rp400 ribuan, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan abu-abu. Sebagai perbandingan, pada tahun 2019, harganya berkisar Rp270.000 hingga Rp350.000. Sementara, harga Tesla Invader 3 Mod Only berkisar Rp159 ribuan.

Kemudian, pada 2021 ini harga Tesla Invader 3 authentic berkisar mulai Rp365 ribu sampai Rp550 ribuan. Sedangkan yang versi clone harganya jauh lebih , yakni dibanderol mulai Rp180 ribu saja di pasaran.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terkini Harga Roti Tawar Biasa (Indomaret, Alfamart, Warung)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Info Terupdate Harga Tesla Invader 3 Box Mod"