Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi Band 1S Standard Edition (Black)

Xiaomi, brand asal China ini ternyata tak hanya rajin merilis produk smartphone ke pasaran. Namun, mereka juga tercatat pernah meluncurkan piranti gelang pintar dengan label Mi Band. Dan, pada tahun lalu, Xiaomi resmi melempar generasi kedua gelang pintar buatan mereka yang diberi nama Mi Band 1S.

Xiaomi Mi Band 1S - blackcatgadgets.com

Xiaomi Mi Band 1S - blackcatgadgets.com

Jika dibandingkan model sebelumnya, Mi Band 1S kini telah dibekali dengan sensor pendeteksi denyut (heart rate). Selain mencatat detak jantung dan langkah kaki serta kualitas , gelang pintar tersebut juga bisa menghitung jumlah kalori yang dibakar seseorang ketika melakukan aktivitas olahraga.

Di samping itu, perangkat ini juga bisa digunakan sebagai kunci untuk mengakses smartphone Xiaomi dan memberitahu dengan getaran jika smartphone Xiaomi menerima notifikasi. Selain itu, Mi Band 1S juga telah disokong fitur ketahanan air dengan rating IP67. Pengguna pun kini bisa membawa Mi Band 1S menyelam di kedalaman meter selama 30 menit.

Baca juga  Update Harga Gas Portable di Indomaret dan Alfamart

Sinkronisasi aplikasi Mi Band 1S juga berlangsung secara real time untuk memonitor pola kebugaran dan tidur pengguna. Namun, gelang cerdas ini membutuhkan smartphone agar bisa melakukan sinkronisasi data. Konektivitas menggunakan Low Energy (BLE) 4.0. Jadi, sebelum membeli perangkat ini, pastikan terlebih dulu apakah smartphone Anda sudah mendukung BLE minimal V4.0.

Namun, bagi yang berharap Xiaomi menambahkan layar di gelang pintar ini, harus kecewa. Mi Band 1S tidak memiliki layar sama sekali dan pengguna mengandalkan pairing dengan smartphone (Android/iOS) untuk mengakses informasi. Mi Band 1S sendiri memiliki dimensi 37 x 13,6 x 9,9 mm dengan bobot 5 gram. Berikut spesifikasi umum Mi Band 1S.

Nama ProdukMi Band 1S
KategoriSmartBrand
BrandXiaomi
Tahun Rilis2015
TipeWearable
IndikatorYa
KonektivitasBluetooth V4.0
SoftwareAndroid, iOS
FiturPengukur Jarak, Vibrasi, Pengukur Detak Jantung, Pengukur Langkah, Water Resistant, LED, Sleep Report
BateraiLithium Polimer 41 mAh
Dimensi37 x 13,6 x 9,9 mm
Berat5 gram
Baca juga  Update Info Kisaran Harga Burung di Pasar Pramuka (Beragam Jenis)

Mi Band 1S sudah mulai ada pasaran Tanah Air sejak November tahun 2015 dan hadir dengan lima pilihan warna, yaitu oranye, merah muda, hijau toska, hijau, dan biru, serta dibanderol dengan harga mulai Rp225.000. Sementara, Standard Edition berwarna hitam, ditawarkan dengan harga Rp194.900 hingga Rp201.900.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi Band 1S Standard Edition (Black)"