Spesifikasi dan Harga Terbaru Jaguar XE (All Varian)

Jika Anda penggemar aksi spionase James Bond, pasti sudah tidak asing lagi dengan -kendaraan mewah yang ditumpangi agen 007 tersebut. Nah, salah satu mobil mewah dan keren yang pernah nongol di salah satu seri agen asal Inggris tersebut adalah Jaguar XE. Sempat menyapa publik otomotif Indonesia, super kece ini sekarang dilepas di kisaran miliaran rupiah.

Jaguar XE merupakan kendaraan premium buatan Jaguar yang memiliki kode X760 dan pertama kali dipamerkan dalam ajang Paris Auto Show di bulan Oktober 2014 lalu. Selang beberapa bulan kemudian, kendaraan ini masuk dalam tahap , tepatnya di bulan April 2015, dan juga sempat mejeng di Indonesia lewat gelaran Jakarta Auto Show di bulan Oktober 2015.

Secara tampilan, Jaguar XE hadir dalam desain yang sangat premium, elegan, mewah, yang bakal memanjakan mata kita. Mobil ini hadir dengan bodi yang proporsional, dengan permukaan yang berkilap yang menjadi inti desain dari Jaguar. Siapa pun yang melihat kendaraan ini, pasti bakal langsung terkesima akan penampilan Jaguar XE.

Salah satu highlight kendaraan ini adalah adanya InControl, yaitu rangkaian teknologi yang menghubungkan Anda dengan kendaraan Anda ke dunia yang lebih luas. Pengemudi bisa memilih satu dari dua infotainment InControl, yaitu layar sentuh yang tersedia di setiap XE, atau meningkatkan ke infotainment in-car terbaru dengan Touch Pro baru yang canggih.

Di samping itu, kendaraan ini juga dianugerahi dengan penghargaan sebagai salah satu mobil keluarga paling aman di tahun 2015 lalu. Untuk mencapai tingkat keamanan terbaik di kelasnya, dan memperoleh ranking maksimal bintang lima dalam tes Euro NCAP, Jaguar XE menawarkan perlindungan yang luar biasa, dengan skor tinggi di semua kategori, termasuk keselamatan Occupant dan Pedestrian. Jaguar XE sendiri telah dilengkapi dengan berbagai sistem keselamatan aktif, termasuk Autonomicous Emergency Braking untuk lebih meningkatkan tingkat keselamatan kelas dunia.

Perusahaan sendiri menyediakan Jaguar XE dalam lima varian yang berbeda, yaitu Jaguar XE Pure, Jaguar XE Prestige, Jaguar XE Portfolio, Jaguar XE R-Sport, dan Jaguar XE S. Berikut spesifikasi masing-masing varian Jaguar XE.

Jaguar XE Pure

Varian ini mengedepankan sisi esensi dari XE yang berfokus pada kenyamanan driver. Mengusung desain sedan, Jaguar XE Pure bisa dikatakan sebagai yang bakal memberikan performa tingkat tinggi kepada para konsumen, berkat desain yang menawan, interior yang mewah, serta kinerja dapur pacu yang mengagumkan.

Secara umum, model yang mampu menampung lima orang ini dibekali dengan berkapasitas 1.999cc, dan mampu menyemburkan tenaga maksimal 163 PS, meski ada juga seri yang lebih bertenaga dengan power maksimal 180 PS, 200 PS, 240 PS, 250 PS, dan 300 PS. Semua daya kendaraan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis.

Varian paling rendah diklaim mampu menyentuh torsi puncak di angka 380 Nm pada putaran 1.750 sampai 2.500 rpm, serta dapat mencapai kecepatan maksimal 227 km per jam. Untuk melakukan akselerasi dari 0 sampai 100 km per jam, Jaguar XE Pure varian terendah hanya membutuhkan waktu sekitar 8,2 detik.

Jaguar XE Pure - www.jaguar.in

Jaguar XE Pure - www.jaguar.in

Jaguar XE Prestige

Masih mengusung desain sedan yang sama persis dengan model XE Pure, varian ini dibekali dengan fitur yang lebih luxury dan material yang sangat berkualitas. Di bagian interior, konsumen bakal menemukan kursi atau jok yang dibungkus material kulit berwarna dan lapisan aluminium brushed, yang mengekspresikan karakter kontemporer dan perhatian terhadap detail.

Secara umum, model ini juga dibekali dengan mesin empat silinder, berkapasitas 1.999cc, dan tersedia dalam tipe tenaga 160 PS, 180 PS, 200 PS, 240 PS, 250 PS, dan 300 PS, via transmisi otomatis. Selain itu, konsumen juga bisa memilih mesin, apakah rear wheel atau all drive wheel, sebagai opsi tambahan yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Jaguar XE Prestige - www.grange.co.uk

Jaguar XE Prestige - www.grange.co.uk

Jaguar XE Portfolio

Dengan bahan terbaik, keahlian yang cermat, dan teknologi mutakhir, selamat datang di puncak kemewahan XE, demikian tulis Jaguar dalam situs resmi mereka. Jaguar Portfolio XE dikatakan melambangkan kecanggihan sebuah sedan sport. Bahan dengan kualitas paling tinggi dibuat dengan tepat, yang memerhatikan detail untuk menciptakan interior dengan gaya dan kenyamanan tertinggi. Dan dengan berbagai mesin halus untuk dipilih, mobil ini memastikan pengalaman mewah untuk semua indera Anda.

Secara kapasitas mesin dan performa kendaraan, model ini juga dibekali dapur pacu yang sama seperti dua model lainnya. Namun, model ini juga didukung dengan All Surface Progress Control (ASPC) yang membantu agar kendaraan lebih mudah dikendalikan dalam kondisi yang menantang. ASPC adalah cruise control kecepatan rendah yang membantu Jaguar XE mengatasi situasi traksi rendah, dalam kondisi cuaca apa pun.

Jaguar XE Portfolio - www.carsguide.com.au

Jaguar XE Portfolio - www.carsguide.com.au

Jaguar XE R-Sport

Model ini dikatakan hadir dengan bodi lebih berani dan lebih assertive, yang menampilkan karakter sport yang tidak diragukan lagi, baik di sektor dalam maupun bagian luar, dengan perpaduan gaya dan kelincahan yang menarik. Varian ini diklaim membawa kecakapan sport ke level berikutnya. Dengan gaya percaya diri, termasuk pelek 18 inci dan body kit R-Sport yang unik, XE R-Sport juga menawarkan suspensi sport sebagai standar.

Baca juga  Harga Rack Steer Honda Freed (Baru dan Bekas)

Jaguar XE S

Ini adalah varian tertinggi dari Jaguar XE. Pasalnya, tipe ini sudah dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.000cc yang mampu meletupkan daya minimal 380 PS. Mesin bensin Jaguar XE S adalah jantung yang sama yang tersedia di F-TYPE. Supercharger vortex kembar dipasang untuk dimensi kompak. Kendaraan ini juga diklaim mampu mencapai kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 4,8 detik.

Harga Jaguar XE

Ketika dipamerkan ke publik Indonesia pada tahun 2015 lalu, Jaguar XE Prestige ditawarkan dengan harga Rp1,099 miliar. Sementara, model Jaguar XE R-Sport dijual dengan harga Rp1,299 miliar. Untuk saat ini, Jaguar XE edisi terbaru dilepas dengan harga mulai 60.400 dolar AS sampai 105.666 dolar AS atau setara Rp815,4 jutaan sampai Rp1,42 miliar untuk pasar global.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Terbaru Jaguar XE (All Varian)"