Update Specs dan Harga Range Rover Evoque (Baru dan Bekas)

Range Rover Evoque adalah SUV crossover mewah kompak yang diproduksi oleh asal Inggris, Land Rover, yang merupakan bagian dari grup Jaguar Land Rover milik Tata. ini telah diproduksi sejak Juli 2011 lalu dalam tiga dan lima pintu, dengan penggerak dua roda dan empat roda. Evoque dirancang untuk menarik pembeli perkotaan dan memenuhi persyaratan untuk menurunkan emisi CO2 dan penghematan .

Range Rover Evoque - www.landroverbellevue.com

Range Rover Evoque - www.landroverbellevue.com

Evoque, yang dirancang untuk menambahkan model yang lebih terjangkau ke jajaran Range Rover klasik “high-end”, mendapat sambutan positif dari media karena mempertahankan , fasilitas, dan kemampuan off-road dari Range Rover tradisional di sebuah paket yang lebih kecil. Land Rover mengklaim berhasil menjual hampir 88.000 unit Evoque pada tahun pertama produksi.

Evoque sendiri dikembangkan dari kendaraan konsep LRX dengan tujuan menghasilkan kendaraan yang lebih sadar lingkungan dan harga yang lebih terjangkau. Ukuran LRX melengkapi beragam teknologi peningkatan efisiensi dalam bentuk teknologi e_Terrain Land Rover. Ini termasuk kompatibilitas biofuel, bahan konstruksi ringan dan teknologi seperti panel atap komposit karbon yang dapat dilepas, rem regeneratif, sistem stop-start, dan sistem powertrain hibrida ERAD (electric rear axle drive).

Perbaikan interior merupakan fokus utama lain dari konsep LRX meski interior Evoque berubah secara signifikan dari konsep LRX. Fitur interior ternama di LRX, termasuk pencahayaan interior ambien yang berubah sesuai setting Terrain Response, dan data kendaraan yang dihadirkan ke pengemudi melalui layar LCD tiga dimensi “mengambang”. Konsol tengah aluminium dengan docking station iPhone membentang di sepanjang kabin, memisahkan empat kursi dan bak truk.

Kursi dengan kerangka kerja terbuka digunakan untuk memberi kesan interior yang lapang, selain juga untuk menciptakan area penyimpanan bawah kursi dan bawah tanah yang berguna. Sementara, motor listrik melipat jok belakang ke depan memberi cukup ruang bagi dua sepeda gunung agar dapat dipasang tegak lurus, dengan roda depan dilepas dan disimpan di slot khusus di lantai. 

Model produksi Evoque secara keseluruhan mempertahankan bodywork yang hampir identik dengan prototipe LRX, termasuk panoramic sun roof. Namun, tidak ada kereta listrik hibrida yang saat ini ditawarkan, karena proyek hibridisasi top-down baru yang dilakukan oleh Land Rover, yang pertama akan menampilkan kendaraan yang lebih berat seperti Land Rover Discovery, dan Range Rover biasa, dan kemudian beralih ke model yang lebih ringan. 

Evoque berangkat dari tubuh klasik pada desain bingkai yang digunakan pada abad ke-20 untuk kendaraan yang dirancang guna penggunaan di luar jalan. Namun, Evoque memiliki teknik konstruksi unibody yang lebih modern untuk meningkatkan kualitas penanganan dan pengangkutan, dan untuk menarik pembeli, terutama kebutuhan berkendara di jalan raya.

Range Rover Evoque 2020 (sumber: engadget.com)

Range Rover Evoque 2020 (sumber: engadget.com)

ini sendiri awalnya diluncurkan dalam dua model yang berbeda, yaitu Evoque lima pintu dan Evoque Coupé tiga pintu. Kedua model tersedia dalam empat tingkat trim, yaitu Pure, Prestige, Pure Tech, dan Dynamic. Land Rover memasarkan model Pure sebagai versi minimalis dari model dasar, sementara Prestige menjadi pilihan mewah, dan Dynamic lebih berfokus pada kinerja. Land Rover memperkirakan 80 persen penjualan di Amerika Utara disumbangkan oleh model lima pintu. 

Kabin kendaraan ini dimaksudkan untuk menjadi kelas atas dan mewah seiring dengan jajaran merek Range Rover lainnya. Pilihan yang lebih menonjol adalah permukaan kabin yang “tetap berjemur” dan sistem hiburan layar sentuh 8 inci yang dapat menampilkan dua gambar berbeda secara bersamaan untuk pengemudi dan depan, sistem yang sama yang digunakan pada model Range Rover dan Land Rover lainnya, serta pencahayaan dalam seperti merah, dan biru, yang terletak di kusen pintu, pegangan, dan sudut lain dan celah Evoque.

Evoque juga memiliki sistem start push button, yang akan menghidupkan kendaraan secara otomatis. Kursi kabinnya terdiri dari empat penumpang, dengan tempat duduk yang dapat dipanaskan secara opsional, setir, dan wiper kaca depan. Ada juga tampilan informasi driver berukuran 5 inci, yang menampilkan informasi tentang kendaraan. Ada 12 pilihan warna interior yang tersedia dalam berbagai trim kayu dan logam serta tiga opsi kontras atap.

Untuk sektor jantung pacu, tiga pilihan awalnya tersedia untuk Evoque, yaitu dua turbo-diesel berkapasitas 2,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 150 BHP (112 kW; 152 PS) atau 190 BHP (142 kW; 193 PS), dan bensin turbocharged  berkapasitas 2 liter yang mampu meletupkan tenaga maksimal 240 BHP (179 kW). Kemudian, Land Rover mengembangkan Ingenium bermerek mereka sendiri untuk mematuhi peraturan emisi EU6. Ada tiga varian 2 liter yang tersedia pada model ini, yaitu gearbox manual 2DD dengan kekuatan 150 BHP (112 kW; 152 PS) atau TD4 dengan daya 180 BHP (134 kW; 182 PS) 4 wheel drive transmisi otomatis 9 percepatan, dan juga bensin turbocharged  berkapasitas 2 liter dengan daya 240 BHP (179 kW; 243 PS) yang disalurkan melalui transmisi otomatis 9-speed.

Nah, setelah mengetahui spesifikasi Range Rover Evoque, lalu berapa harga mobil ini di pasaran? Berikut kami sajikan informasi terbaru harga Range Rover Evoque di pasar Amerika Utara, yang kami kutip langsung dari situs resmi perusahaan.

Harga Range Rover Evoque

Range Rover Evoque (sumber: usatoday.com)

Range Rover Evoque (sumber: usatoday.com)

Tipe Range Rover EvoqueHarga
Evoque SUSD 42.560
Evoque SEUSD 47.200
Evoque R-Dynamic SUSD 46.600
Evoque R-Dynamic SEUSD 51.150
Evoque R-Dynamic HSEUSD 55.800
Evoque First EditionUSD 56.800
Convertible SE DynamicUSD 52.100
Convertible HSE DynamicUSD 57.800

Ketika artikel ini diterbitkan, kurs 1 dolar AS setara dengan Rp14.000. Jadi, harga Range Rover Evoque paling murah menurut data di atas berada di kisaran Rp595,84 jutaan, sekali lagi, khusus untuk pasar Amerika Utara. Sementara, di pasaran dalam negeri, Range Rover Evoque edisi 2018 sekarang dijual dengan harga Rp1,89 miliar sampai Rp1,95 miliar, sedangkan produk bekasnya ditawarkan dengan harga mulai Rp525 juta hingga Rp1,65 miliar.

[Update: Panca]

Baca juga  Info Terbaru Harga Mobil Grand Max Angkot Bekas
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Specs dan Harga Range Rover Evoque (Baru dan Bekas)"