Spesifikasi dan Harga Sport Bike Suzuki Inazuma 250

Pasar motor dengan mesin berkapasitas 250cc saat ini memang sedang laris-larisnya. Karena itu, beberapa pabrikan berlomba-lomba merilis produk terbaiknya untuk memuaskan konsumen. Salah satu pabrikan asal , , juga tak mau ketinggalan bermain di segmen ini dengan meluncurkan Inazuma 250, yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 lalu.

suzuki inazuma 250 - www.stuff.co.nz

suzuki inazuma 250 - www.stuff.co.nz

Namun, Suzuki Inazuma 250 tidak hadir untuk berhadapan langsung dengan pesaingnya, semisal Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250 FI, maupun CBR250R. Motor ini lebih ditujukan untuk touring, dengan mengusung bodi yang gagah dan ergonomis. Dengan kata lain, motor ini diproduksi untuk memuaskan penggemar roda dua yang hobi berkendara jarak jauh.

Mengusung konsep sport bike, Suzuki Inazuma 250 tampil begitu menarik, tangguh, dan menawan. Desain bagian bodinya terlihat simpel karena hanya memiliki shourd, yaitu sayap bagian samping tangki dengan lampu sein. Selain itu, penggunaan stang berjenis cruise membuat Suzuki Inazuma 250 menghasilkan ergonomis berkendara yang nyaman, bahkan untuk perjalanan jarak jauh sekalipun.

Baca juga  Spesifikasi dan Update Harga Motor Trail Yamaha YZ125

Untuk bagian joknya, didesain dengan ukuran lebih luas dan empuk yang bisa menghadirkan kenyamanan untuk perjalanan panjang. Sementara, bagian belakang Suzuki Inazuma 250 memiliki spakbor menggantung dengan lampu sein yang menempel sehingga memberikan kesan sporty yang maksimal.

Fitur lain yang tersemat di motor ini adalah single lamp berbentuk menonjol ke luar dengan aksen dua lampu kota pada sisi atasnya. Selain itu, ada panel speedometer yang tampak rapi dan modern karena menggabungkan beberapa indikator analog namun lebih kental dengan nuansa digital. Indikator analognya terdapat pada panel rpm, sedangkan panel digital menunjukkan fungsi waktu, kecepatan, bahan bakar, trip meter, riding option, dan posisi gigi.

Beralih ke sektor jantung pacu, Suzuki Inazuma 250 dibekali mesin 4-stroke, SOHC, berkapasitas 248cc, dengan 2 silinder. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 24 HP pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 22 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Baca juga  Update Harga Resmi Yamaha All New V-Ixion, V-Ixion Advance, dan V-Ixion R

Berikut teknis Suzuki Inazuma.

Panjang x Lebar

2.145 mm x 760 mm

Jarak Sumbu

1.430 mm

Jarak Pijak

165 mm

Tinggi Jok

780 mm

Berat Kosong

182 kg

Tipe Mesin

4-stroke, SOHC, liquid-cooled

Volume Silinder

248cc

Daya Maksimum

24 HP @ 8.500 rpm

Torsi Maksimum

22 Nm @ 6.500 rpm

Bahan Bakar

Fuel Injection

Sistem Starter

Electric

Transmisi

Manual 6 percepatan

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

13,3 liter

Suspensi Depan

Teleskopik, per ulir, peredam

Suspensi Belakang

Lengan ayun, per ulir, peredam oli

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Cakram

Roda Depan

110/80-17M/C 57H

Roda Belakang

140/70-17M/C 66H

Ada dua varian warna Suzuki Inazuma yang bisa dipilih, yaitu biru/putih dan merah/hitam. Di Tanah Air, satu unit motor ini dibanderol di kisaran harga Rp49.500.000 (on the road Jakarta).

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Sport Bike Suzuki Inazuma 250"